2 Cara Download File di Scribd Tanpa Login

Cara Download File di Scribd Tanpa Login – Para pelajar atau mahasiswa pasti sudah tidak asing dengan situs Scribd. Scribd adalah sebuah situs web yang digunakan untuk berbagi dokumen secara online dengan format file iPaper. Selain itu Scribd juga dapat digunakan untuk mendownload file dalam bentuk pdf atau pptx. Berbagai file disediakan oleh Scribd dan dapat Anda download kapanpun. BahkanScribd menyediakan e-book tutorial yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Scribd menyediakan lebih dari 50 ribu dokumen aktif dan telah memiliki 50 juta pengguna. Dengan hadirnya Scribd, tentunya akan sangat memudahkan masyarakat. Khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk berbagi atau mengunduh file. Dampak positif adanya Scribd juga dapat menjaga kelestarian lingkungan karena meminimalisir penggunaan kertas.

Perkembangan ilmu pengetahuan juga seiring dengan hadirnya berbagai situs dan aplikasi online yang mendukung para pelajar untuk mengakses berbagai informasi dengan mudah. Hadirnya Scribd menjadi salah satu wadah yang mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dengan menyediakan berbagai e-book yang dapat diakses secara gratis. Namun sayangnya saat ini banyak sekali pengguna internet yang belum mengetahui cara untuk mengunduh file di Scribd. Situs web ini biasanya mengharuskan penggunanya untuk login agar bisa mengunduh file yang diinginkan. Karena hal ini, banyak pengguna yang tidak menggunakan Scribd lagi, padahal situs ini menyediakan berbagai informasi menarik dan menambah wawasan.

BACA:   10 Aplikasi Android Camera Terbaik, Keren, Kernih Dan Bagus Untuk Pencinta Selfie

Beberapa penggunan internet tidak jarang telah menemukan file yang dicari dalam situs Scribd. Namun tidak jarang pula pengguna yang telah menemukan file yang dicari tapi gagal untuk mengunduh file tersebut. Hal ini karena Scribd mengharuskan penggunanya untuk login terlebih dahulu, bahkan harus menjadi pengguna berbayar. Namun bagi Anda yang masih ingin menggunakan situs ini untuk mengunduh file penting, tidak perlu khawatir. Saat ini Anda sudah bisa mengunduh file di Scribd tanpa harus login terlebih dahulu dan tanpa berbayar. Meski demikian, masih banyak yang belum mengetahui cara download file di Scribd tanpa harus login. Bagi Anda yang ingin mencoba, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda coba.

 

Cara Download File di Scribd Tanpa Login

Cara Download File di Scribd Tanpa Login

Cara Download File di Scribd Tanpa Login

 

  1. Langkah pertama adalah pastikan Anda telah menemukan file yang Anda cari di Scribd. Setelah menemukan file, salin link file yang ingin Anda download.
  2. Setelah itu, silakan kamu buka situs DocDownloader, kemudian tempelkan link telah Anda salin sebelumnya. Setelah itu klik tombol Get Link.
  3. Klik centang pada kolom captcha, setelah itu klik tombol Download PDF.
  4. Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses convert file hingga selesai. Setelah proses convert file selesai, klik sekali tombol Download File untuk memulai proses pengunduhan file yang Anda inginkan,
  5. Setelah itu akan muncul tab baru. Silakan tunggu beberapa detik sampai muncul tombol Continue.
  6. Klik tombol Continue pada desktop Anda untuk memulai pengunduhan file.
  7. Tunggu sampai file terunduh secara sempurna. Setelah itu, Anda dapat membuka file yang berhasil Anda unduh.
BACA:   6 Rekomendasi Aplikasi Android Karaoke Terbaik

Cara download file di Scribd tanpa login lainnya dapat juga kamu coba melalui ponsel android.

 

Cara Download File di Scribed dengan HP Android

Cara Download File di Scribed dengan HP Android

Cara Download File di Scribed dengan HP Android

 

Tidak hanya dengan PC atau laptop, Anda juga dapat mendownload file di Scribd dengan menggunakan smartphone Android Anda dengan mudah dan tentunya gratis. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendownload file di Scribd menggunakan Android:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka situs web Scribd dan mencari file yang ingin Anda unduh. Setelah menemukan file yang Anda inginkan, kemudian salin link dari Scribd.
  2. Setelah itu, buka situs DocDownloader, kemudian tempel link yang telah Anda salin sebelumnya. Kemudian klik tombol Get Link yang tersedia dibagian bawah kolom link yang telah Anda tempel.
  3. Centang bagian “Saya Bukan Robot”, kemudian klik tombol Download PDFatau jenis file lain sesuai dengan jenis file yang ingin Anda unduh.
  4. Klik tombol Download PDF (- KB) yang ada di bagian bawah. Setelah itu secara otomatis file yang Anda inginkan akan tersimpan di smartphone Anda.
  5. Untuk melihat file yang telah tersimpan, Anda bisa langsung ke menu File Manager pada smartphone Anda dan buka bagian Unduhan.

Anda dapat menggunakan link converter file Scribd lainnya jika Anda merasa kurang nyaman menggunakan DocDownloader. Cara menggunakannya pun hampir sama, Anda hanya perlu menyalin link dari Scribd dan ditempelkan pada kolom yang telah tersedia. Mudah sekali bukan cara download file di Scribd tanpa harus login dan tanpa harus bayar? Anda dapat dengan mudah mengunduh file yang Anda inginkan di Scribd.

BACA:   7 Rekomendasi Aplikasi Android Edit Video APK Keren

Add Comment