4 Cara Cek Kecepatan Internet Indihome Speedy Telkom

Cara Cek Kecepatan Internet Indihome – Indihome adalah salah satu penyedia internet yang banyak digunakan di Indonesia. ISP milik BUMN ini adalah yang paling banyak dikenal. Bagi Anda yang baru saja memasang wifi atau jaringan internet di rumah entah itu Indihome, speedy telkom, biznet, My Republic, First Media dan lainnya tentu saja Anda ingin mengetahui seberapa cepat internet yang Anda miliki sekarang ini bukan?

Biasanya ketika kita berlangganan Internet di sebuah ISP, maka kita akan ditawarkan paket internet? Mungkin, sekarang ini yang paling standar adalah 10Mbps. Nah, setelah semua pemasangan internet di rumah selesai, Anda wajib mengecek kecepatan internet tersebut, apakah sesuai dengan paket yang Anda ambil atau tidak?

Umumnya beberapa ISP memberikan kecepatan diatas rata-rata diawal kita berlangganan. Misalkan saja indihome dengan paket 10Mbps, maka akan naik ke 11Mbps -15Mbps dan itu wajar. Setelah kurang lebih 3-6 bulan berlangganan, kecepatan internet di rumah Anda akan turun di angka normal. Saya pikir itu adalah tehnik marketing mereka. Baiklah pada atikel kali ini saya akan berbagai cara cek kecepatan internet Indihome di rumah dengan mudah.

 

Cara Cek Kecepatan Internet Indihome Dengan Mudah

 

1.Speedtest.net

Cara Cek Kecepatan Internet Indihome Dengan Mudah

Cara Cek Kecepatan Internet Indihome Dengan Mudah

 

Cara Cek Kecepatan Internet Indihome pertama dalah dengan menggunakan situs Speedtest.net. Ini adalah cara yang paling banyak orang lakukan untuk mengetahui kecepatan internet di rumah atau jaringan wifi. Anda dapat memilih jenis server dan PING yang Anda inginkan. Kebutulan saya juga menggunakan jaringan internet indihome dan hasilnya seperti layar diatas.

 

2.komputermedia.speedtestcustom.com

Cara Cek Kecepatan Internet IndiHome Speedy

Cara Cek Kecepatan Internet IndiHome Speedy

 

Selanjutnya cara cek kecepatan internet indihome speedy adalah denga menggunakan komputermedia.speedtestcustom.com dimana kami melakuan percobaan untuk costume speedtest dengan tampilan yang kami costume sendiri. Untuk legkap Anda dapat mengunjungi situs tersebut dan tunggu loading, klik Go dan tunggu hasil kecepatan download dan upload wifi Anda.

 

3. fast.com

mengecek kecepatan internet

mengecek kecepatan internet

 

Anda dapat mengecek kecepatan internet pada wifi dengan menggunakan layanan situs fast.com. Kelebihan dari situs ini adalah secara real time, jadi Anda tidak perlu mengklik tombol apa pun dari situs tersebut. fast.com bekerja dengan cepat sehingga Anda dapat mengetahui seberapa kecepatan internet Anda dengan cepat pula.

 

4.speedtest.googlefiber.net

kecepatan internet

kecepatan internet

 

Situs untuk mengetahui kecepatan internet selanjutnya adalah speedtest.googlefiber.net. Untuk melakukan pengecekan kecepatan internet sangat mudah. Silakan kunjungi situs tersebut, klink tombol play, continue dan tunggu hasil kecepatan download dan upload.

Baca Juga: Daftar Biaya Pasang Internet IndiHome Lengkap Terbaru

Sekarang ini sudah banya cara untuk mengetahui kecepatan internet speedy indihome dan perlu dicatat, bahwa kecepatan internet itu selalu berubah. Silakan lakukan penyecekan berulang kali sehingga Anda dapat mengetahui seberapa cepat jaringan internet di rumah atau kantor Anda.

Test speed indihome adalah cara untuk mengetahui kecepatan internet indihome bisa melalui PC komputer atau juga melalui aplikasi Android dan IOS. Faktor yang menyebabkan internet lemot saat bermain game atau streaming adalah karena banyak yang menggunakan internet dalam waktu bersamaan, selain itu faktor cuaca juga dapat mempengaruhi.

Jika wifi di rumah Anda mati silakan hubungi pihak telkom, karena bisa jadi kabel fiber optik ada yang rusak atau bahkan modem rusak. Selalu bersihkan modem dari debu dan kasi alas kain agar debu tidak mudah masuk. Itulah tadi sedikit tips mengenai Cara Cek Kecepatan Internet Indihome, semoga dengan membaca artikel kali ini dapat memberikan Anda informasi beharga.

Add Comment