5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi IndiHome

Cara memperkuat sinyal Wifi IndiHome – Saat ini WI-Fi dijadikan sebagai fasilitas umum yang bisa digunakan oleh orang banyak. WI-Fi ini ada di Mall, di pasar, di kereta, di rumah sakit, di supermarket, dan masih banyak lagi lainnya. Dimana-mana WI-Fi ini ada. Salah satu WI-Fi yang banyak diminati adalah IndiHome.

Sebenarnya IndiHome ini sudah memiliki kekuatan sinyal yang bagus dan kecepatan koneksinya tidak perlu diragukan lagi. Namun yang menjadi masalah adalah saat cuaca buruk atau koneksi sedang down kekuatan sinyal tersebut bisa menurun terutama jika kuota sudah semakin menipis, kecepatan koneksi juga akan menurun. Jika Anda mengalami masalah yang sama, ada beberapa cara memperkuat sinyal Wifi IndiHome yang bisa dilakukan dengan mudah berikut ini: Baca: Pengalaman Menghubungi 147 Indihome

 

5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi IndiHome

5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi IndiHome

5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi IndiHome

 

SG TCP Optimizer

Cara yang pertama adalah menggunakan SG TCP Optimizer. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menguatkan sinyal dan juga mempercepat koneksi WI-Fi IndiHome. Dengan aplikasi ini bisa melakukan perubahan di semua pengaturan komputer yang mana berhubungan dengan TCP.

BACA:   Pengalaman Menghubungi 147 Indihome Melalui HP

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini silahkan klik link ini. Cara penggunaannya pun sangat mudah sekali dimana setelah Anda mendownload TCP Optimizer tersebut, buka file dengan nama TCPOPtimizer.exe, kemudian pilih Optimal setelah itu bisa dilakukan pemilihan Choose setting kemudian lakukan checklist pada Modify All Network Adapters kemudian lakukan klik Apply Changes. Setelah itu akan muncul jendela baru silahkan Anda tekan atau klik tombol OK. Saat di klik OK akan muncul perintah reboot now silahkan tekan tombol Yes.

Matikan Modem Fiber Optic IndiHome Secara Teratur

Cara memperkuat sinyal Wifi IndiHome selanjutnya adalah janganlah terbiasa untuk membiarkan modem fiber optic IndiHome menyala secara terus menerus karena akan menyebabkan modem menjadi panas. Jika hal ini terjadi akan berpengaruh terhadap kekuatan sinyal dan kecepatan koneksi internet IndiHome tersebut. Tidak hanya itu saja usia pemakaian modem menjadi lebih singkat dikarenakan digunakan terus menerus membuat komponen elektronik yang ada di dalamnya rusak bahkan meleleh. Anda bisa mematikan fiber optic IndiHome ini selama 12 jam sekali mulai dari 1 menit hingga 5 menit. Jika sudah tidak digunakan misalnya tidur maupun bepergian keluar rumah bisa mematikan modem tersebut. Baca: √ Username Dan Password Zte F609

 

Listrik yang Stabil

Jika Anda memiliki aliran listrik yang tidak stabil akan berpengaruh terhadap performa dari IndiHome tersebut. Listrik yang tidak stabil dan sering mengalami pemadaman listrik akan menyebabkan modem IndiHome mudah rusak sehingga berpengaruh terhadap kekuatan sinyal maupun koneksi internet yang dimiliki.

BACA:   Cara Mengatasi Indihome Lemot Dan Penyebab Indihome Kenapa lemot?

 

Wi-Fi Repeater

Jika cara dia atas belum berhasil ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat sinyal Wi-Fi IndiHome menjadi lebih kuat salah satunya dengan Wi-Fi Repeater. Cara kerja Wi-Fi repeater ini adalah dengan menangkap sinyal Wi-Fi dari modem atau router WI-Fi kemudian menyebarkan ulang sinyal tersebut kepada pengguna dan juga client. Dengan menggunakan  alat ini ruangan yang tadinya sinyal WI-Fi lemah akan menjadi lebih kuat.

 

Meningkatkan Daya dan Power Transmisi WI-Fi

Cara yang terakhir adalah meningkatkan daya atau power transmisi WI-Fi. IndiHome bahkan hampir semua modem atau router memiliki pengaturan tersebut. Pengaturan ini berfungsi untuk mengatur seberapa kuat modem atau router WI-Fi untuk melakukan transmisi sinyal nirkabel. Untuk modem atau router IndiHome Anda bisa meningkatkan power transmisinya dengan cara membuka halaman konfigurasi yaitu 192.168.1.1, kemudian masukkan username dengan nama admin dan password admin, setelah itu masuk ke network, pilih WI-Fi control. Ubah WI-Fi power control dari 100% menjadi 200 sehingga transmisinya menjadi lebih kuat 2 kali lipat dibandingkan biasanya.

Demikianlah beberapa cara memperkuat sinyal Wifi IndiHome yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Add Comment