6 Rekomendasi Aplikasi Remote PC Terbaik

Aplikasi Remote PC Terbaik – Wujud lain dari perkembangan teknologi sekarang ini adalah munculnya berbagai aplikasi remote PC. Perkembangan ini menyasar pada kemudahan dalam bekerja sekaligus menjaga serta mengecek penggunaan PC. Bagi Anda yang memerlukan monitoring kerja terhadap PC di cabang perusahaan atau PC milih klien tertentu, ini juga dapat Anda jadikan solusi mudah karena Anda tak perlu mendatangi tempat tersebut.

Aplikasi remote PC ini dapat menghubungkan antara smartphone Anda dengan PC maupun antar PC dengan 1 komando. Aplikasi ini akan diinstal pada smartphone atau PC Anda dan kemudian Anda perlu mengkonfigurasikan atau menghubungkan antara aplikasi di smartphone Anda dengan PC milik Anda. Berikut beberapa solusi aplikasi remote pc terbaik yang boleh jadi Anda coba:

 

6 Rekomendasi Aplikasi Remote PC Terbaik Untuk Remote PC Komputer Dari Jarak Jauh

 

1. Team Viewer

Team Viewer Aplikasi Remote PC Terbaik

Team Viewer Aplikasi Remote PC Terbaik

 

Aplikasi ini dapat diandalkan untuk memonitoring PC Anda. Selain karena ada banyak fitur pendukung seperti panggilan suara, chatting, video, transfer file, dan wake on LAN, aplikasi ini juga dapat melakukan reboot pada PC dan secara otomatis tersambung kembali.

BACA:   Cara Membuka File SWF

Aplikasi ini cocok untuk PC berjenis Windows, Mac, dan Linux. Selain karena peruntukannya, ukuran aplikasi ini menjadi dasar dari 3 jenis berbeda Team Viewer ini. Versi Quick Viewer merupakan versi teringan dari Team Viewer ini. Versi ini dapat Anda gunakan saat terburu-buru dan penggunaan sekali saja dengan keuntungan berupa Anda tak perlu memasang Team Viewer di PC yang ingin Anda monitor. Versi lain ialah versi Team Viewer Host. Versi ini dapat Anda gunakan untuk memonitoring PC Anda secara berkelanjutan. Sementara itu versi full set merupakan versi lengkapnya dari 2 versi di atas.

 

2. Ammyy Admin

Ammyy Admin

Ammyy Admin

 

Sebagai salah satu aplikasi remote PC tersimpel, Ammyy Admin tidak memerlukan banyak syarat untuk menyambungkannya. Anda hanya perlu menjalankan aplikasi Ammyy Admin ini di PC tujuan dan memasukkan kode dari PC tujuan ke PC milik Anda. Setelah terhubung, Anda dapat memindahkan file di PC tujuan, mengisi clipboard bahkan melakukan voice chat. Yap, aplikasi ini digunakan untuk memonitoring antar PC.

 

3. Ultra VNC

Ultra VNC

Ultra VNC

 

Aplikasi ini mendukung untuk melakukan monitoring pada PC tujuan dan melakukan beberapa aktivitas seperti chat, transfer life, serta share clipboard. Anda hanya perlu menginstal Viewer Ultra VNC di PC Anda dan Server pada PC tujuan. Namun Anda juga mendapatkan pilihan untuk menginstal keduanya juga, baik di PC Anda maupun PC tujuan. Aplikasi ini ditujukan untuk monitoring antar PC dengan operasi sistem Windows.

BACA:   Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

 

4. Aero Admin

Aero Admin

 

Sebagai salah satu aplikasi remote yang mudah untuk digunakan, Aero Admin hanya memerlukan berbagi IP atau ID untuk saling menghubungkan antara satu PC dengan PC lainnya. Syaratnya ialah kedua PC menjalankan program Aero Admin untuk selanjutnya saling membagikan ID atau IP untuk disambungkan.

Aplikasi yang gratis ini mampu memonitoring kegiatan PC tujuan. Selain itu aplikasi ini juga mendukung aktivitas lain seperti mentrasfer file dan berbagai clipboard yang berupa teks. Hal ini tentu akan membantu Anda mempercepat pekerjaan Anda. Meski tidak disertai fitur chatting, aplikasi ini cukup mumpuni karena dapat digunakan di berbagai macam Windows dan XP.

 

5. Windows Remote Desktop

Windows Remote Desktop

Windows Remote Desktop

 

Windows Remote Desktop merupakan salah satu aplikasi remote PC yang dapat Anda andalkan. Selain karena aplikasi ini sudah ada dalam sistem operasi Windows, aplikasi ini juga tidak berbayar.

Yang perlu dilakukan ialah mengaktifkan allow remoting connection di System Properties PC tujuan, serta mengatur port forwarding. Setelah itu Anda hanya perlu memasukkan IP dari PC tujuan ke PC Anda. Setelah konfigurasi tersebut, Anda bisa mengakses PC tujuan termasuk mengontrol mouse dan keyboard, serta mentransfer file atau clipboard bahkan mencetak file pada printer lokal.

Bagi Anda yang sibuk dan tak ingin ribet, tak ada salahnya Anda mencoba mengaktifkan aplikasi ini karena aplikasi ini gratis dan sudah ada di PC Anda.

BACA:   Perbedaan Linux dan Windows Mana yang Bagus Untuk OS Komputer

 

6. Remote PC

Remote PC

Remote PC

 

Salah satu aplikasi pengontrol PC yang berguna untuk mengendalikan server/ komputer jarak jauh adalah Remote PC. Yang perlu Anda lakukan hanya mendownload dan menginstal aplikasi ini untuk kemudian klik share acces IP and Key agar komputer lain mendapatkan akses ke PC tujuan. Cara lainnya ialah Anda perlu login dan membuat akun pada PC Anda untuk kemudian menambahkan PC tujuan untuk dapat diakses.

Sementara itu, Anda juga dapat mengakses PC tujuan menggunakan smartphone Anda. Anda dapat memonitor PC tujuan dalam bentuk video. Anda juga dapat mentransfer file bahkan teks chat. Namun semua fitur itu tidak tersedia secara lengkap jika smartphone dan PC tujuan tidak memiliki sistem operasi yang sama. Selain itu, Remote PC ini juga hanya mampu memasangkan 2 perangkat saja atau 1 koneksi remote saja.

Demikian beberapa aplikasi remote PC terbaik yang dapat menjadi solusi untuk mengontrol sever atau PC dari jarak jauh. tak ada salahnya bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi untuk mencoba salah satu aplikasi tersebut untuk efisiensi pekerjaan Anda.

Add Comment