7 Emulator PS2 Terbaik untuk Android

Emulator PS2 Terbaik untuk Android – Tentunya Anda sudah tidak asing dengan yang namanya PalyStation2 atau lebih dikenal dengan PS2. Salah satu media bermain game ini pernah berjaya pada masanya. Anak-anak hingga orang dewasa sangat menikmati kehadiran PS2 ini. Namun kejayaan PS2 semakin tersingkirkan dengan hadirnya smartphone yang memungkinkan Anda untuk mengunduh berbagai macam permainan, dari game offline hingga game online. Bagi para pecinta game, tentunya dapat merasakan perbedaan sensasi bermain game menggunakan PS2 dengan bermain game menggunakan smartphone atau komputer. Tidak sedikit orang yang pernah bermain game dengan PS2 beranggapan bahwa bermain game menggunakan PS2 lebih asyik dan menyenangkan dibandingkan dengan menggunakan komputer atau ponsel.

Tidak jarang orang merasa rindu untuk bermain game menggunakan PS2. Saat ini, Anda dapat mengobati kerinduan bermain game menggunakan PS2 di ponsel Android Anda. Dengan menggunakan emulator PS2 Android, Anda dapat merasakan sensasi bermain PS2 di Android Anda. Ada beberapa emulator PS2 terbaik yang bisa Anda aplikasikan pada ponsel Android Anda. Berikut adalah beberapa daftar emulator PS2 untuk Android yang bisa Anda gunakan. Baca Juga: 5 Rekomendasi Emulator Android Paling Ringan dan Cepat PC

 

Contents

BACA:   Dapatkan Informasi Terbaru PointBlank.id di Fans Page Zepetto

7 Top Emulator PS2 Terbaik untuk Android

 

1. Matsu PSX Emulator – Multi Emu

Emulator PS2 Terbaik untuk Android

Emulator PS2 Terbaik untuk Android

 

Emulator jenis ini merupakan emulator yang dikembangkan oleh Studio MXE. Matsu PSX ini merupakan salah satu emulator PS2 terbaik untuk Android dan telah diunduh sebanyak 1 juta kali. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu 20MB tidak terlalu memberatkan untuk Android Anda. Emulator ini tidak hanya digunakan untuk bermain PS2 di Android, melainkan juga mendukung game konsol lainnya. Kelebihan dari emulator ini adalah dapat digunakan untuk memainkan lebih dari 1 konsol game pada Android.

 

 

2. Free Emulator for PSP

Free Emulator for PSP

Free Emulator for PSP

 

Emulator PS2 Terbaik dan ringan untuk android ini diproduksi oleh Piixel DEV. Emulator ini telah diunduh sebanyak lebih dari 500 ribu kali. Ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu 28MB tentunya tidak akan membuat smartphone Anda lag saat digunakan. Terdapat beberapa kelebihan dari emulator ini, diantaranya menghasilkan kualitas suara yang bagus saat bermain game, memiliki kualitas grafis yang jernih dan dengan menggunakan emulator ini Anda juga dapat menyimpan data-data hasil permainan Anda. Baca: Cara Main Game Nintendo di Android Dengan Emulator John Nes Lite

 

3. PPSSPP – PSP Emulator

PPSSPP – PSP Emulator

PPSSPP – PSP Emulator

 

Emulator untuk PS2 ini dikembangkan oleh Hendrik Rydgrad dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu 28MB. Emulator ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali oleh para pengguna Android. Emulator yang cukup banyak penggunanya ini memungkinkan Anda untuk mengatur grafis sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, emulator ini juga dapat disesuaikan dengan spesifikasi Android yang Anda gunakan. Emulator yang sangat simple dan mudah digunakan ini juga mendukung game dengan format CSO atau ISO.

BACA:   5 Game Keren Android yang Wajib Kamu Mainkan

 

 

4. AwePSP – PSP Emulator

AwePSP – PSP Emulator

AwePSP – PSP Emulator

 

Emulator yang berukuran 15MB ini merupakan hasil yang dikembangkan oleh AweEmulator dan telah diunduh sebanyak 1 juta kali. Emulator yang ringan dan mudah digunakan ini dapat mendukung semua format game PS2. Selain itu, kelebihan emulator ini adalah menghasilkan suara yang jernih saat digunakan bermain game. Format pengaturan yang mudah membuat Anda tidak akan kesulitan dalam menggunakan emulator ini.

 

5. Emulator PS2

emulator i

emulator i

 

Ukuran emulator ini terbilang cukup kecil, yaitu 7MB. Emulator yang dikembangkan oleh Robert K ini telah diunduh sebanyak 50 ribu kali. Emulator ini mendukung semua format game PS2 di Android Anda. Meski memiliki ukuran yang sangat kecil, emulator ini dapat menghasilkan grafis yang cukup bagus. Selain itu, emulator ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Baca Juga: 8 Emulator GBA Terbaik Untuk Android

 

6. Golde Emulator for PSP

Golde Emulator for PSP

Golde Emulator for PSP

 

Emulator yang dikembangkan oleh Cheerup Beach ini telah diunduh sebanyak 100 ribu kali. Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu 21MB, akan memudahkan Anda untuk menggunakannya dan tentunya tidak akan membuat Android Anda lag saat digunakan. Emulator ini dapat menghasilkan tampilan grafis yang memukau saat digunakan. Selain mendukung semua format game, emulator ini juga memiliki tampilan yang simple dan mudah digunakan sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam menggunakannya.

BACA:   150 Download Game House Gratis Offline Untuk PC Full Version

 

7. PTWOE – PlayStation 2 Emulator

PTWOE – PlayStation 2 Emulator

PTWOE – PlayStation 2 Emulator

 

Meski memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 48MB, emulator yang dikembangkan oleh TeamEMU ini telah diunduh sebanyak 100 ribu kali. Meski memiliki ukuran yang cukup besar, namun emulator ini tidak terlalu memberatkan sistem Android Anda. Ukuran yang besar sebanding dengan kualitas yang dihasilkan. Emulator ini dapat menghasilkan grafis  dengan kualitas cukup tinggi. Emulator ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan saat Anda bermain PS2 di Android.

Itulah daftar emulator PS2 terbaik untuk Android yang bisa Anda gunakan untuk bermain PS2 di smartphone Anda. Meski saat ini PS2 sudah jarang ditemukan, namun Anda tetap bisa bermain PS2 hanya dengan mengunduh emulator PS2 yang dikhususkan untuk Android Anda.

Add Comment