8 Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah

Cara Mengubah PDF ke Word – Tentu Anda sering menemui sebuah data yang ketika mendownload dari internet berupa dokumen PDF. Atau jika Anda telah membuat sebuah file yang awalnya berbentuk dokumen word dan telah diubah menjadi PDF. Tentu ketika terjadi sebuah kesalahan sangat sukar untuk diperbaiki atau diedit kembali.

 

8 Cara Mengubah PDF ke Word dengan Langkah yang Praktis

Untuk mengedit kembali tentu harus diubah kedalam bentuk word. Mungkin sebagian besar meraskan kesulitan untuk mengubah dan mengedit kembali. Akan tetapi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dari mulai yang praktis sampai dengan yang rumit, diantaranya:

 

Cara Mengubah PDF ke Word

Cara Mengubah PDF ke Word

 

1. Menggunakan website online

Untuk anda yang ingin mengonvert PDF ke dalam bentuk word tanpa melalui software, maka caranya mudah yaitu melalui website online yang dapat diakses secara gratis. Website yang dimaksud adalah convertonlinefree, dengan cara mendaftar terlebih dahulu.

Pada situs ini, Anda tidak perlu memasukan email untuk bisa memasukan file PDF ke Word. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa ukuran file harus besar sekitar 50 MB baru bisa diproses. Untuk hasilnya dapat berupa .docx maupun .doc, sehingga pengguna microsoft 2003 ke bawah bisa mengaksesnya.

BACA:   Cara Merubah Word ke PDF Dengan Dan Tanpa Software Dengan Mudah

Cara mengubah PDF ke word dengan cara ini cukup mudah yaitu:

  • Buka situs dengan mengunjungi website https://convertonlinefree.com/.
  • Setelah terbuka, maka pilih “PDF to DOC” pada tab yang tersedia.
  • Klik perintah “Browse” untuk memilih file PDF yang diinginkan untuk diubah.
  • Setelah itu, pilih “Convert” untuk mulai mengubah, dan setelah selesai proses akan muncul pop up, yang keudian klik “OK” untuk mendownload file yang telah selesai di convert.
  • Data sudah siap dalam bentuk word.

 

2. Microsoft Office

Anda yang telah memiliki komputer atau laptop dengan sistem operasi windows 2013, maka sudah tersedia fitur untuk mengubah file PDF ke Word. Anda tidak perlu untuk medownload softfile untuk mengubahnya, dan keuntungannya Adalah Anda dapat mengedit sebelum menyimpan dokumen.

Caranya sangat mudah yaitu:

  • Buka aplikasi Microsoft Office
  • Kemudian pilih menu “File-Open” untuk membuka file yang ingin diubah
  • Akan munul perintah berupa pop up, pilih “OK” dan file siap memproses convert file. Tunggu hingga proses selesai.
  • Setelah selsai, pilih menu “File-Save As dengan format Docx” file sudah berubah menjadi word kembali.

 

3. Menggunakan ILovePDF

Sama halnya dengan cara yang pertama, iLovePDF juga merupakan situs convert dengan cara yang lebih sederhana. Cara mengubah PDF ke Word sebagai berikut ini:

  • Buka situs ilovepdf terlebih dahulu
  • Kemudian upload file PDF yang ingin diubah dengan cara klik “Select PDF File”
  • Kemudian klik “Convert to Word”
  • Tunggu hingga proses selesai, setelah selesai pilih “Download Word”. file sudah diubah.
BACA:   5 Converter dari PDF ke EXCEL Terbaik

 

Convert PDF ke Word

Convert PDF ke Word

 

4. Convert dengan UniPDF

UniPDF adalah sebuah software yang bisa melakukan convert dari PDF ke Word. Software ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows 7, windows 8, windows XP dan lain sebagainya. Selain itu, software ini tidak dibatasi jumlah maupun kapasitas file, aman dan gratis. Caranya adalah Anda cukup mendownload software ini dan ikuti perintah yang ada. Baca: 5 Converter dari PDF ke EXCEL Terbaik

 

5. Dengan menggunakan Android

Kemudahan dan semakin tingginya teknologi pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Dengan ini bisa mengubah dokumen PDF ke Word dengan cara install aplikasi berupa PDF Converter. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mendownload PDF Converter di layanan aplikasi Playstore.

Setelah terinstal buka aplikasi dan pilih tombol “+”, lalu pilh file PDF yang ingin dubah ke Word. Tunggu sampai proses convert selesai. File sudah dalam bentuk word. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yautu dapat mengubah dengan berbagai bentuk file.

 

6. Melalui Gogle Docs

Melalui google tentu sudah dibekali dengan tingkat keamanan yang tinggi, sehingga dapat bekerja secara aman. Anda hanya cukup dengan login melalui Google di Gogle Docs. Dengan begitu, Anda sudah bisa melakukan proses editing secara gratis.

 

7. Adobe Acrobat PRO

Sebuah sistem resmi yang dibuat oleh Adobe System yang dapat digunakan untuk mengedit file dari PDF ke Wird atau sebaliknya. Anda hanya perlu mengistall aplikasi ini dan ikuti langkah yang ada. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa outputnya dapat berupa dokumen yang tersusun secara berantakan.

BACA:   Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline dan Online

 

8. PDF Viewer

Cara mengubah PDF ke Word yang terakhir adalah menggunakan PDF Viewer. PDF Viewer adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit dokumen berbentuk PDF dengan cara install terlebih dahulu. Kemudian pilih file yang akan diubah (‘To Word”), klik “Convert yang telah diedit dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Add Comment