8 Alat Memperkuat Penerimaan Sinyal Wifi Laptop dan Android Terbaik

Alat memperkuat penerimaan sinyal wifi kerap kali dibutuhkan ketika sinyal wifi lemah atau tidak tertangkap dengan baik. Jaringan internet tidak stabil bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalkan jangkauan router ke perangkat laptop jauh, terhambat oleh tembok bangunan dan lain sebagainya

Jika sinyal wifi yang ditangkap oleh laptop atau perangkat smartphone sangat lemah, maka solusinya adalah dengan menambahkan alat portable untuk memperkuat sinyal wifi atau yang juga kita kenal dengan Wi-Fi repeater. Alat ini membantu untuk memperkuat sinyal dengan membagi sinyal ke jangkauan lebih luas.

Beberapa alat Wi-Fi repeater ini mampu memperluas sinyal wifi hingga 100 meter. Jadi, ini sangat efektif untuk memperluas jaringan wifi hingga ke rumah tetangga. Sebelum membeli perangkat Wi-Fi repeater, mungkin ada baiknya Anda mengetahui jenis Wi-Fi repeater terbaik. Mari kita lihat, mana yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda?

 

8 Alat Memperkuat Penerimaan Sinyal Wifi Laptop dan Android Terbaik

 

1.TOTOLINK EX200 300Mbps Wireless N Range Extender

Alat Memperkuat Penerimaan Sinyal Wifi Laptop

Alat Memperkuat Penerimaan Sinyal Wifi Laptop

 

Alat memperkuat penerimaan sinyal wifi pertama adalah TOTOLINK EX200 300Mbps. TOTOLINK EX200 merupakan alat portable yang dirancang untuk memperluas dan memperkuat jangkauan jaringan wifi dengan menghilangkan ”Dead sot”. Dengan kecepatan hingga 300Mbps tentu saja membantu mengalirkan sinyal dengan kuat.

Dengan desain pemasangan di tembok dan dilengkapi dua antena, alat ini akan bekerja maksimal tanpa menggunakan kabel. Anda dapat menyalakan wifi dimana saja dan TOTOLINK EX200 akan memperluasnya ke perangkat laptop atau ponsel Anda.

TOTOLINK EX200 juga sudah dilengkapi dengan kemanan WPA / WPA2 (TKIP / AES yang membantu untuk melindungi kemalingan wifi. Meskipun jaringan wifi Anda tersebar luas, hinga 100 meter, namun sangat aman dan susah dibobol. Untuk harga penguat penerima sinyal TOTOLINK EX200 sekitar 150 ribuan. Silakan beli ditoko online seperti lazada, tokopedia, bukalapak atau shopee.

 

2.Totolink EX100 150Mbps USB Wi-Fi Range Extender

Totolink EX100 150Mbps

Totolink EX100 150Mbps

 

Jika Anda berfikir tentang bagaimana cara memperkuat sinyal wifi laptop? Maka salah satunya adalah dengan menggunakan Totolink EX100 150Mbps. Alat ini membantu untuk memperkuat sinyal wifi laptop yang lemah dengan memperluas jaringan.

Ukurannya yang mini dapat dibawa kemana saja, sehingga sangat efektif sekali ketika jangkauan wifi tidak bisa diterima dengan baik oleh laptop, maka Anda dapat menggunakan Totolink EX100. Untuk harga Totolink EX100 150Mbps ini sekitar 100 ribuan saja.

Cara menggunakan Totolink EX100 150Mbps sangat simple sekali, Anda hanya perlu mencolokannya di laptop dan kemudian install softwarenya, kemudian dengan otomatis alat ini akan menangkap sinyal dan megaliraknnya di laptop Anda.

 

3.Xiaomi Wi-Fi Range Extender Repeater Amplifier

Xiaomi Wi-Fi Range Extender Repeater Amplifier

Xiaomi Wi-Fi Range Extender Repeater Amplifier

 

Xiaomi Wi-Fi Range Extender Repeater Amplifier merupakan alat memperkuat penerimaan sinyal wifi untuk laptop dan perangkat lainnya. Alat ini sangat cocok untuk digunakan ketika sinyal wifi lemah karena jangkauan router dengan perangkat cukup jauh atau terhalang oleh tembok.

Xiaomi Wi-Fi Range Extender Repeater Amplifier juga membantu sekali ketika Anda ingin mnembak sinyal wifi di tetangga dengan begitu Anda dapat menghemat budget untuk pemasnagan wifi di rumah. Untuk harga alat penerima dan penguat sinyal ini sekitar 400-500 ribuan.

 

4. Linksys RE3000W Wireless N Range Extender

Linksys RE3000W Wireless N Range Extender

Linksys RE3000W Wireless N Range Extender

 

Alat untuk memperkuat dan memperluas sinyal selanjutnya adalah Linksys RE3000W Wireless. Alat Wi-Fi repeater portable ini mampu menjangkau sinyal hingga 5000 kaki persegi. Bagi kamu yang ingin sinyal wifi lebih luas dan kuat saya pikir Linksys RE3000W patut dipertimbangkan. Untuk harga sendiri kisaran 480 ribu hingga 500 ribuan. Untuk informasi lebih detail silakan cek disini.

 

5.D-Link DAP-1325 N300 Wifi Range Extender 300Mbps DLINK DAP 1325

N300 Wifi Range Extender 300Mbps

N300 Wifi Range Extender 300Mbps

 

Jika Anda sering mengalami kenapa wifi indihome lemot, mungkin itu bisa jadi karena perangkat yang Anda gunakan tidak tercover dengan baik oleh sinyal wifi indihome? Salah satu cara untuk memperkuat sinyal wifi indihome adalah dengan menggunakan penguat sinyal N300 Wireless Range Extender. Alat ini mampu mempercepat jaringan wifi hingga 300 Mbps.

N300 Wireless Range Extender juga sudah dilengkapi dengan security WPA2/WPA sehingga jaringan wifi Anda lebih aman. Untuk harganya sendiri sekitar 250 ribuan. Anda bisa membelinya di toko online. Jika ada pertanyaan dan cara instalasi atau penggunaan, silakan klik disini.

 

6.TP-Link TL-WA850RE 300Mbps Universal Wireless N Range Extender

TP-Link TL-WA850RE 300Mbps Universal Wireless N Range Extender

TP-Link TL-WA850RE 300Mbps Universal Wireless N Range Extender

 

TP-Link TL-WA850RE merupakan penguat sinyal wifi yang mampu memperluas jaringan hingga 300 Mbps. Terdapat port ethernet yang berfungsi untuk mengubah perangkat kabel menjadi nirkabel. Alat ini sangat cocok untuk mengatasi masalah sinyal lemah karena pembatas dan jarak router jauh dari perangkat laptop atau smartphone.

Untuk harganya sendiri dibandrol sekitar 250 ribuan, jika Anda tertarik silakan beli di toko online karena disana terdapat vareasi harga dan tentu saja cari harga yang murah dan perhatikan juga review dari pembeli sehingga Anda tidak tertipu. TP-Link TL-WA850RE merupakan tipe penguat sinyal wifi tp link yang paling laris di pasaran.

 

7.TOTOLINK N300UM Wireless 300Mbps Usb Adapter

TOTOLINK N300UM Wireless 300Mbps Usb Adapter

TOTOLINK N300UM Wireless 300Mbps Usb Adapter

 

Alat memperkuat penerimaan sinyal wifi laptop portable yang mungkin dapat Anda coba adalah TOTOLINK N300UM Wireless. Usb Adaper ini akan membantu wifi pada laptop Anda untuk menerima sinyal lebih luas lagi. Misalkan Anda sedang menggunakan laptop di kampus, namun sinya tidak tercover dengan baik hanya beberapa balok saja. Nah, dengan mencolokan alat ini sinyal wifi langsung kuat. Alat ini mirip flashdisk karena berbentu USB. Untuk harganya sangat terjangkau, yaitu kisaran 75 ribuan saja. Baca Juga: Pengertian Bridge Adapter

 

8.Xiaomi Mi Wifi Extender Pro Wifi Amplifier Repeater Pro 300 Mbps R03

Xiaomi Mi Wifi Extender Pro Wifi Amplifier Repeater Pro 300 Mbps R03

Xiaomi Mi Wifi Extender Pro Wifi Amplifier Repeater Pro 300 Mbps R03

 

Alat penguat sinyal wifi terbaik selanjutnya adalah Xiaomi Mi Wifi Extender Pro. Alat ini sangat berguna sekali ketika kamu sedang bermain hp di luar ruangan namun sinyal tidak diterima dengan baik oleh hp. Alat ini bersifat portable jadi sangat mudah digunakan. Tinggal, colokan saja dan nyalakan, maka sinyal wifi akan kuat. Untuk harga sekitar 150 ribuan.

Itulah tadi 8 Alat Memperkuat Penerimaan Sinyal Wifi Laptop dan Android Terbaik yang bisa Anda gunakan. Pilihlah alat penguat sinyal yang cocok untuk kebutuhan Anda saat ini. Selain itu pastikan Anda membeli di toko online tepercaya seperti di tokopedia, lazada, bukalapak dah shopee. Perhatikan review dari para pembeli agar Anda dapat mengetahui kualitas pelayanan dari sang penjual.

Alat penguat dan peluas sinyal ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin menembak sinyal wifi tetangga dan juga cocok untuk digunakan di perkantoran sehingga semua karyawan dapat merasakan wifi dengan lancar dan stabil.

Add Comment