Apa Itu Instagram? Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Apa Itu Instagram? Di era digital seperti sekarang ini pasti hampir semua orang tau dengan yang namanya Instagram? Tapi, tidak dipungkiri bahwa yang tau Instagram hanyalah anak millenial dan pengguna gadget saja. Meskipun, Instagram sudah diinstall lebih dari 1 milyar umat ya, pasti saja ada yang belum tau betul apa itu instagram.

Instagram merupakan sebuah aplikasi yang dapat dijalankan di perangkat smartphone, tablet atau pc. Instagram sendiri adalah wadah untuk berbagi foto, gambar, video. Semua orang bisa mengakses Instagram dan mempublikasian berbagai foto menarik dan video pendek.

Selain sebagai cara untuk berbagi foto dan video, Instagram juga dapat dimanfaatkan sebagai jualan. Bagi Anda yang memiliki usaha, maka Anda dapat menjual berbagai produk melalui promosi foto dan video.

 

Apa Itu Instagram? Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula

 

Apa Itu Instagram?

Apa itu Instagram? Instagram merupakan media sosial yang memudahkan Anda untuk berbagi foto dan video pendek. Semua pengikut Anda dapat melihat foto atau video apa pun yang Anda share. Selain itu Anda juga dapat membuat status pendek atau lebih dikenal dengan instastory.

 

Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Apa Itu Instagram Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula

Apa Itu Instagram Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula

 

Untuk bisa menggunakan Instagram, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Bagaimana cara membuat akun Instagram? Pertama silakan download aplikasi Instagram di playstore atau Anda juga bisa membuat akun Instagram melalui website instagram.com.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat akun Instagram ini pertama melalui koneksi akun Facebook dan kedua melalui verifikasi nomot hp. Silakan pilih salah satu cara tersebut.

Setelah apikasi terinstall dan akun Insagram sudah aktif, maka selanjutnya adalah silakan upload foto profile dengan foto asli Anda. Gunakan foto terbaik yang Anda miliki agar banyak orang yang suka dan memfollow Anda.

Buat biodata pendek mengenai Anda, agar orang-orang tau dengan Anda. Dan jangan lupa gunakan nama asli agar teman-teman Anda dapat menemukan Anda dengan mudah di Instagram.

 

Cara Membuat Instastory Pada Instagram

 instastory

instastory

 

Instastory merupakan cerita pendek yang menjeaslkan aktivitas Anda. Dalam instastory ini Anda dapat mengupload video pendek berdurasi 15-30 dekit atau Anda juga dapat mengupload foto yang nantinya akan bergerak ya, mirip lah denga slideshow.

Setiap orang yang memfollow Anda akan melihat berbagai aktivitas Anda melalui instastory ini. Ada icon seperti mata silakan klik dan disana Anda dapat melihat siapa saja orang yang melihat instastory Anda. Umumnya instastory ini akan hilang setelah 24 jam dan Anda dapat membuat banyak instastory setiap harinya. Tapi, jangan terlalu banyak karena para follower Anda tidak suka jika Anda terlalu banyak berbagi video atau foto di instastory.

Upload maksimal 1-10 foto dan video setiap harinya. Pastikan Anda mengupload video atau foto yang penting saja. Jangan mengupload sesuatu yang tidak penting.

 

Cara Upload Foto dan Video Pada Instagram

Cara Upload Foto dan Video Pada Instagram

Cara Upload Foto dan Video Pada Instagram

 

Silakan abadikan moment-moment beharga Anda kepada teman-teman Anda melalui Instgram. Anda dapat mengupload berbagai foto dan video terbaik dalam aktivitas Anda. Foto dan video tersebut akan menjadi kenangan di pasa depan. Inilah salah satu keuntungan menggunakan Instagram, Anda dapat menyimpan foto secara online sehingga dapat dikenang kapan pun. Uploadah video atau foto terbaik saja dengan kualitas yang bagus. Untuk video, Anda juga dapat mengeditnya terlebih dahulu agar lebih keren dan maksimal. Untuk durasi video sekitar 30-60 deitk. Sehingga ini sangat terbatas sekali.

 

Cara Mengatur Pirvasi Pada Instagram

 

Jika akun Instagram ini milik Anda pribadi, saran saya agar Anda mengaktifkan fitur private agar akun Anda di follow oleh orang yang dikelan atau yang Anda suka saja. Akun private membantu Anda untuk memprivasi semua aktivitas Anda termasukan pencurian foto dan video. Karena akhir-akhir ini ada banyak kasus penipuan menggunakan foto. Ini tentu saja harus kita hindari. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur private.

Saya pikir sangat mudah sekali menggunakan instagram ini. Untuk lebih lengkapnya silakan saja pelajari sendiri dan jika Anda mengupload video yang kurang bagus. Anda juga dapat menghapusnya.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Apa Itu Instagram? Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua..

 

Add Comment