5 Aplikasi Android Desain Rumah Terbaik Untuk Desain Rumah Di Android

Ada banyak sekali aplikasi android desain rumah di kolom pencarian playstore dan kamu akan menemukan ratusan aplikasi tersebut.Apliaksi desain rumah android ini biasanya digunakan para pendesain untuk membuat desain rumah sederhana sebagai bahan konsep rumah yang akan dibuat.

Desain rumah saat ini memang sangat dibutuhkan sebagai dasar pembuatan rumah. Mendesain rumah dibutuhkan skill dan kemampuan khusus, tapi berkat adanya aplikasi desain rumah android ini, kamu dapat desain rumah dengan mudah tanpa harus memiliki banyak pengetahuan mengenai ilmu desain.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi android desain rumah terbaik yang memiliki fitur lengkap untuk anda:

Rekomendasi Aplikasi Android Desain Rumah Terbaik

 

Planner 5D

Aplikasi Android Desain Rumah Terbaik

Aplikasi Android Desain Rumah Terbaik

 

Aplikasi desain yang satu ini berukuran 88 mb dan mendapatkan label editor’s choice di playstore. Developernya adalah Planner 5D Inc. Planner 5D memungkinkan penggunanya untuk mendesain rumah baik dalam tampilan 2D maupun 3D. Selain mendesain bentuk bangunan, di Planner 5D penggunanya juga sekaligus mendesain bagian interior dan eksterior. Kesemua komponen desain tersedia di dalam katalog.

planner 5D juga termasuk salah satu aplikasi android desain rumah offline. Namun, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan secara online dan tentu saja kalau secara online akan ada menu dan filter yang muncul. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah adanya fitur snapshot. Fitur snapshot akan menampilkan hasil desain yang dibuat pengguna dalam tampilan yang sangat realistis. Jika mengalami kebingungan dalam membuat desain, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilhan desain dalam bentuk template.

 

Home Design 3D Freemium

Home Design 3D Freemium

Home Design 3D Freemium

 

Ukuran dari aplikasi desain khusus android yang dikembangkan oleh Epic Developer  ini adalah 107 mb. Nama freemium yang disandang aplikasi ini sendiri menjelaskan bahwa sekalipun dapat diunduh dan digunakan secara gratis, namun fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap layaknya aplikasi premium.

Tampilan yang dimiliki oleh aplikasi Home Design 3D Freemium menjadikan proses mendesain layaknya sedang bermain game. Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah adanya panduan yang memandu pengguna untuk mendesain rumah secara berurutan. Desain akan dibuat mulai dari lantai, dinding, menambahkan perabot hingga mendesain halaman luar.

 

Design Home

Design Home

Design Home

 

Aplikasi yang dikembangkan oleh Crowdsatr Inc ini berukuran 69 mb dan digadang-gadang mendapat predikat #1 Top Grossing di playstore. Termasuk juga dalam aplikasi android desain rumah 3D.

Dilihat dari berbagai fitur yang ada di dalamnya, sepertinya Design Home diciptakan khusus bagi mereka yang ingin menciptakan kesan mewah pada desain rumahnya. Aplikasi ini memiliki 2 fitur yang menjadikannya berbeda dengan aplikasi lain, yakni fitur shop the best decor brand dan vote on the best design.

Fitur shop the best decor brand adalah fitur yang menyediakan pilihan produk perabot dari brand ternama. Uang yang dipakai untuk transaksi adalah koin yang didapat dari hasil bermain game. Sedangkan fitur vote on the best design membuat pengguna bisa saling memberikan penialain desain yang sudah dibuat dengan pengguna lain.

 

3D Small House Design

3D Small House Design

3D Small House Design

 

Berukuran hanya 4,7 mb, aplikasi android desain rumah 3D yang satu ini dikembangkan oleh Jordyinc. Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mendesain rumah yang nyaman namun memiliki keterbatasan lahan. Pada aplikasi 3D Small House Design pengguna dapat mendesain bagian interior, sehingga perencanaan perabot yang akan dilettakan di dalam rumah menjadi lebih mudah.

Adanya aplikasi ini seolah ingin menegaskan bahwa memiliki lahan sempit bukanlah suatu halangan untuk menciptakan hunian yang nyaman. Lewat 3D Small House Design segala sesuatu terkait rumah minimalis pengguna dapat direncanakan sematang dan semudah mungkin.

 

The Sims

the sims house design

 

Pengguna android tentu sudah tak asing dengan aplikasi yang satu ini. Meskipun berbasis games, aplikasi yang dikembang oleh Electronics Art ini juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk menciptakan desain rumah impian.

The sims memungkinkan penggunanya untuk menciptakan bentuk rumah yang diinginkan. Selain itu pengguna juga bisa membeli perabot sesuka hati menggunakan uang mainan. Jika ingin lebih terarah dalam hal desain interior, the sims menyediakan katalog perabot yang telah dikelompokkan berdasarkan tema. Tidak hanya terbatas pada bagian interior, dalam games ini kita juga dapat membuat mendesain bagian interior seperti taman atau kolam renang.

Selain aplikasi android desain rumah terbaik yang telah dipaparkan di atas, ada banyak aplikasi lain di android yang dapat membantu anda dalam menciptakan desain rumah idaman. Misalnya adalah aplikasi yang menyajikan beragam desain rumah hingga aplikasi yang berfungsi seperti katalog perabot dari suatu brand atau perusahaan dagang tertentu. Di dalamnya kita dapat mencari beragam bentuk desain dan perabot yang kira-kira sesuai untuk diterapkan pada rumah yang akan dibuat nantinya.

Untuk dapat menjalankan beragam aplikasi di atas, pastikan HP android anda memiliki RAM minimal 1 GB. Pastikan juga memori pada android masih cukup untuk menyimpan data-data aplikasi.

Add Comment