6 Aplikasi Android Pembersih Agar Tidak Lemot Dan Ngelag

Smartphone memang akhir-akhir ini banyak memakan RAM dan sering kali mengalami lemot sehingga membuat kita krap kali kesal? Bahkan, ada beberapa kasus smartphone yang ”Hang” Tidak bisa dipencet, namun layarnya masih hidup? Itu juga pernah terjadi pada saya biasanya untuk mengatasi itu saya menggunakan aplikasi pembersih android agar tidak lemot.

Sekarang ini untungnya sudah banyak aplikasi android pembersih yang membuat kinerja smartphone kita lebih cepat dan tidak lemot. Baiklah, berikut beberapa rekomendasi aplikasi pembersih android agar tidak lemot yang dapat Anda coba.

6 Rekomendasi Aplikasi Android Pembersih Agar Tidak Lemot

 

1. Clean Master

Rekomendasi Aplikasi Android Pembersih Agar Tidak Lemot

Rekomendasi Aplikasi Android Pembersih Agar Tidak Lemot

 

Clean master saat ini menjadi aplikasi pembersih android paling banyak digunakan oleh pengguna gadget. Dengan menggunakan aplikasi ini, keluhan-keluhan Anda mengenai gadget yang sering nge-lag atau berhenti secara tiba-tiba tidak akan muncul lagi. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini maka data-data yang dianggap sampah oleh sistem akan disingkirkan dan dihapus.

Tidak hanya itu saja, beberapa data yang diduga virus juga akan dibersihkan secara otomatis sehingga nantinya gadget Anda akan terhindar dari virus-virus yang membahayakan data Anda. Dalam waktu hitungan detik saja, seluruh data dan aplikasi yang ada di telepon Anda akan di pindai dan kemudian akan memberikan notif kepada Anda untuk konfirmasi penghapusan sejumlah data yang dianggap sampah tersebut. Anda dapat mendownload aplikasi android pembersih agar tidak lemot di playstoe

 

2.Super Cleaner

 

Sesuai dengan namanya, aplikasi Super Cleaner ini menjadi salah satu aplikasi terbaik pembersih sampah yang ada di android Anda. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, Anda hanya tinggal mendownloadnya secara langsung melalui app store yang ada di ponsel kesayangan Anda. Jangan heran, setelah menggunakan aplikasi yang satu ini dijamin telepon Anda akan lancar digunakan, nyaman ketika digunakan untuk berselancar di dunia maya dan juga berbagai jenis notifikasi akan muncul lebih cepat sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi ketinggalan informasi terbaru dari teman-teman Anda. Karena ada banyak sekali keuntungan menggunakan aplikasi android pembersih agar tidak lemot ini. Super Cleaner ini juga hadir dengan tampilan super menarik dan responsive.

Baca Juga: 6 Aplikasi Android Emulator Gratis Terbaik Paling Ringan Dan Cepat

 

3. Pembersih super cepat

Pembersih super cepat

 

Aplikasi pembersih super cepat ini memang sempat menyita perhatian publik karena dengan slogan dan jargonnya tersebut berhasil membuktikan secara langsung dengan membersihkan sampah dalam hitungan detik dengan kinerja yang super cepat dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih dan sempurna. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga berukuran kecil yaitu hanya sekitar 6 MB saja sehingga dijamin tidak akan memberatkan perangkat Anda.

 

3. 360 Security Lite

360 Security Lite

 

Sesuai dengan namanya, 360 Security Life merupakan  penerus dari aplikasi pembersih 360 Security yang dirancang secara khusus bagi Anda yang memiliki gadget dengan RAM 1 GB. Jangan khawatir, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini gadget dengan RAM 1 GB akan memiliki performa yang tinggi seperti dengan gadget dengan kemampuan yang lebih.

Anda yang pada awalnya kesal dan jengkel dengan kinerja gadget dengan RAM sekecil itu kini tidak akan sedih lagi karena dengan menggunakan aplikasi pembersih yang satu ini maka segala sesuatu yang terbaca sebagai sampah oleh sistem akan dihapus secara otomatis. Selain itu, penting juga bagi Anda untuk mengulas beberapa informasi penting mengenai tips menggunakan aplikasi android pembersih agar tidak lemot. Aplikasi yang satu ini juga memiliki kemampuan mendinginkan CPU ponsel Anda.

 

5. Power Clean

Power Clean

Power Clean

 

Aplikasi yang satu ini dikenal sebagai pembersih ponsel tanpa antivirus yang bisa Anda coba karena memang ada beberapa pengguna yang menginginkan aplikasi pembersih namun tanpa fitur anti virus. Pembersih yang satu ini memang cukup efektif sehingga khusus bagi Anda yang ingin segera mencoba aplikasi ini bisa secara langsung mendowloadnya dengan sangat mudah melalui app store atau play store yang ada di gadget Anda.

6. Avast

Avast cleanup apk

Avast cleanup apk

 

Avast tidak hanya dikenal sebagai aplikasi handal pembersih di android saja namun juga sudah masuk ke kancah laptop dan komputer yang terbukti mampu melindungi data secara efektif. Anda yang sudah lama berada di dunia teknologi tentu saja tidak meragukan lagi ketangguhan Avast ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka secara otomatis data-data yang dianggap tidak penting dan merupakan sampah tersebut akan hilang. Anda tidak perlu khawatir lagi jika telepon Anda memiliki banyak sekali data yang Anda sendiri tidak mengetahui dengan pasti jenis data tersebut.

Keenam aplikasi pembersih tersebut patut Anda coba karena memang ada banyak sekali manfaat aplikasi android pembersih agar tidak lemot tersebut. Selain membuat ponsel Anda tidak lemot,  aplikasi di atas juga akan memastikan bahwa ponsel Anda terlindungi dan terhindar dari virus-virus mematikan yang mungkin saja membahayakan data-data yang Anda simpan dalam ponsel.

Tidak hanya itu saja, jika Anda kesulitan memilih aplikasi apa yang sekiranya cocok untuk Anda maka Anda bisa menghubungi rekan atau sahabat Anda yang tentu lebih paham mengenai aplikasi pembersih telepon. Jangan sampai Anda menginstal semua aplikasi hanya karena Anda tidak mengetahui aplikasi mana yang paling cocok untuk Anda coba.

Add Comment