12+ Aplikasi Chatting Terbaik Android, Gratis dan Banyak Fitur

Chatting adalah cara paling mudah untuk berkenalan, mendapatkan teman dan berkomunikasi melalui online. Dulu sebelum adanya aplikasi chatting orang melakukannya dengan SMS. Semakin berkembangnya teknologi, kini SMS kurang diminati dan kebanyakan orang lebih suka menggunakan aplikasi chatting karena gratis, mudah dan lebih banyak fiturnya.

Ada banyak aplikasi chatting terbaik di android yang mungkin biasa kita gunakan sehari-hari. Aplikasi chatting ini juga dapat kita gunakan untuk chat dengan orang luar negeri. Selain chatting, kita juga bisa melakukan video call, voice call, kirim stiker, foto dan masih banyak lagi. Kelebihan menggunakan aplikasi chatting ini adalah gratis, mudah digunakan, banyak fitur dan bisa mengirim pesan ke seluruh dunia tanpa batas.

 

12 Aplikasi Chatting Terbaik Android, Gratis dan Banyak Fitur

Aplikasi chatting ini tidak memakan pulsa, namun menggunakan kuota internet/ Wifi. Jadi ini lebih efektif dari pada SMS yang memakan pulsa. Jadi, walaupun Anda tidak memiliki pulsa, Anda tetap bisa mengirim pesan melalui chatting. Bagi, Anda yang penasaran apa saja aplikasi chatting terbaik untuk android, iOS? berikut adalah daftarnya!

 

1.WhatsApp (WA)

Aplikasi Chatting Terbaik Android

Aplikasi Chatting Terbaik Android

 

Aplikasi chat terbaik dan gratis yang paling banyak orang gunakan saat ini adalah WhatsApp. Lebih dari 1 Milyar orang di seluruh dunia menggunakan WhatsApp. Karena aplikasi yang akrab disapa dengan WA ini memiliki banyak fitur, ringan, gratis dan tidak ada iklan.

Dara daftar WA pun sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu memasukan nomor ponsel kemudian menerima kode verifikasi dan akun WhatsApp Anda sudah aktif. Keunggulan dari WA ini adalah kita bisa menyimpan banyak kontak, membuat status, mengirim pesan, video call, voice call, mengirim stiker dan gambar. Silakan download WhatsApp melalui link berikut ini. Baca Juga: Cara Buat Akun Whatsapp Tanpa Nomor Hp

BACA:   8 Emulator GBA Terbaik Untuk Android

 

2.BlackBerry Messenger (BBM)

 

BlackBerry Messenger atau yang sering kita kenal dengan BBM adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang pernah ada. Dulu sebelum ada WhatsApp, BBM menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan, bahkan menguasai pasar Indonesia. BBM ini dulunya hanya terdapat pada ponsel BlackBerry, namun saat ini kita sudah bisa menikmati aplikasi BBM hampir di semua OS termasuk Android dan iOS.

Keunggulan dari BBM adalah kita dapat mengrim pesan, video call, voice call, mengirim gambar, stiker dan masih banyak lagi. Fitur lain yang paling banyak disukai oleh pengguna BBM adalah adanya siaran live streaming yang membantu kita untuk menonton berbagai acara seara langsung. Selain itu ada juga fitur baca berita, game online, beli pula, hingga bayar tagihan PLN.

 

3.Facebook Messenger

Facebook Messenger

Facebook Messenger

 

Saya yakin Anda adalah salah satu pengguna Facebook bukan? Facebook merupakan aplikasi media sosial sekaligus aplikasi chatting terbaik yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Saat ini kita bisa menikmati yang namanya Facebook Messenger yaitu fitur terbaru dari Facebook yang memudahkan kita untuk melakukan chatting.

Facebook Messenger memiliki banyak fitur menarik seperti kirim pesan, kirim stiker, foto, telpon dan masih banyak lagi. Keunggulan dari Facebook Messenger adalah kita terkoneksi dengan Facebook dan bisa berkomunikasi dengan banyak teman yang terhubung dengan akun FB.

 

4.LINE

LINE

LINE

 

LINE adalnya dipandang sebalah mata, namun kini pengguna LINE lebih dari 500 juta dan kini LINE menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer dan memiliki banyak fitur. Selain melakukan chatting, Anda juga dapat menikmati berbagai fitur menarik seperti LINE GAME, LINE Point dan masih banyak lagi.

Seperti aplikasi chatting pada umumnya LINE juga memungkinkan Anda untuk mengirim berbagai pesan seperti pesan pribadi, stiker yang imut, video call, voice call, berbagi lokasi. Anda juga dapat menikmati berbagai berita gratis yang akan membantu untuk mengupgrade informasi Anda setiap harinya.LINE memungkinkan Anda untuk mendapatkan teman disekitar Anda dengan menggoyangkan ponsel atau masuk ke fitur nearby LINE.

BACA:   6 Rekomendasi Vpn Mobile Legends Terbaik dan Tercepat

 

5.WeChat

WECHAT

WECHAT

 

WeChat merupakan aplikasi chatting buatan china yang menjadi salah satu apliaksi chatting terbaik saat ini. WeChat menawarkan berbagai fitur seperti nearby, berbagi foto, video call, voice call, kirim pesan pribadi dan lain sebagainya. Salah satu fitur unggulan dari WeChat adalah terdapat lebih dari 20 bahasa yang dapat menerjemahkan pesan ke dalam bahasa apa saja.

 

6.KakaoTalk

KAKAOTALK

KAKAOTALK

 

Sama seperti apliaksi lainnya, KakaoTalk menawarkan banyak fitur yang membantu kita dengan mudah untuk berkomunkasi seperti kirim pesan pribadi, kirim gambar, foto, stiker, video call, voice call dan lain sebagainya. KakaoTalk tersedia untuk Android, iOS. KakaoTalk sudah digunakan lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia dan Anda bisa terkoneksi dengan pengguna yang memiliki akun KakaoTalk.

 

7.BeeTalk

BeeTalk

 

BeeTalk adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menemukan teman nearby. Anda dapat mengirim pesan, menambah teman di lokasi sekitar Anda dengan mudah. BeeTalk ini banyak digunakan oleh para remaja, namun sekarang-sekarang ini BeeTalk sudah agak sulit digunakan di Indonesia karena banyak yang menyalahguanakannya sebagai bahan chat dewasa dan ini membuat pihak BeeTalk menonaktifkan fitur nearby, tapi untuk kedepanya jika aplikasi ini digunakan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan dikemablikan fitur terebut.

 

8.MiChat

MiChat - Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru

MiChat – Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru

 

MiChat adalah aplikasi chatting android terbaik saat ini. Mungkin dari Anda masih banyak yang belum populer dengan MiChat, namun Anda wajib mencobanya. MiChat memiliki fitur yang biasa kita gunakan pada aplikasi chatting seperti mengirim pesan pribadi, kirim foto, stiker, video call, voice call dan berbagi lokasi.

Yang paling unik dari MiChat adalah Anda dapat menemukan teman chatting hanya dengan melemparkan sebuah botol. Jika ada orang yang balas pesan Anda, maka Anda bisa ngobrol. Selain itu fitur nearby juga menjadi keunggulan aplkasi ini dimana Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan teman atau pasangan di lokasi sekitar Anda. Baca Juga: Cara Menggunakan MiChat

BACA:   Cara Buat Akun Whatsapp Tanpa Nomor Hp

 

 

9.Kik

Aplikasi Chatting Terbaik

Aplikasi Chatting Terbaik

 

Kik adalah aplikasi chatting yang belum begitu  populer. Aplikasi ini sangat populer di kalangan gamer mobile kasual dan orang-orang yang suka mengobrol acak kebanyakan. Aplikasi ini juga mencakup stiker, emoji, obrolan grup, obrolan video, tema, dan Desain Material. Pembelian dalam aplikasi memberi Anda paket stiker tambahan dan hal-hal lain seperti itu. Aplikasi obrolan bagus lainnya dalam genre ini adalah GroupMe. Ini memiliki banyak fitur yang sama dan melayani tipe orang yang sama.

 

10.Snapchat

 

Snapchat adalah salah satu aplikasi chatting yang sangat unik. Aplikasi chatting ini mendukung beberapa fitur termasuk panggilan suara, pesan video, pesan foto, dan pesan teks. Ada juga snapchat history, yang memungkinkan orang mengirim status yang dilihat oleh para pengikut ya, mirip dengan WA dan instagram.

 

11.Telegram

Telegaram

Telegaram

 

Meskipun Telegram pernah diblokir oleh pemerintah Indonesia, namun sekarang Telegram menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer, khusunya untuk privasi. Telegram memberikan fitur kemanan berupa enkripsi AES 256-bit simetris, enkripsi RSA 2048-bit yang membantu untuk melindungi segala privasi baik itu pesan pribadi, krim gambar, video dan lain sebagainya. Saat ini Indonesia menjadi salah satu pengguna Telegam terbesar di dunia. Anda juga dapat membuat group dan mengirim berbagai informasi secara rahasia dan aman.

 

12.Tantan

Tantan aplikasi chatting

Tantan aplikasi chatting

 

Aplikasi chatting terbaik untuk android selanjutnya adalah Tantan. Aplikasi ini memngkinkan Anda untuk menemukan teman atau pasangan di sekitar yaitu dengan memanfaatkan fitur nearby. Kebanyakan yang menggunakan aplikasi Tantan adalah mereka yang sudah putus asa dalam mencari pasangan. Nah, dengan adanya aplikasi ini dapat membantu para jombo dan jomblowati untuk menemukan pasangan sesuai dengan kreateria mereka masing-masing.

 

Kesimpulan dari Aplikasi Chatting

Sekarang ini ada banyak aplikasi chatting terbaik yang dapat Anda gunakan untuk ngobrol, kirim foto, video call. Namun, tidak semuanya baik untuk digunakan karena masing-masing pengembang aplikasi memiliki kebijakan masing-masing. Jadi, Anda harus menggunakan aplikasi chatting dengan bijak, sehingga Anda dapat mengobrl dengan nyaman dan terlindungi oleh privasi.

Add Comment