7 Aplikasi Edit Foto Di Komputer Terbaik Untuk Pemula Dan Profesional

Pada umumnya orang mengedit foto dengan menggunakan software photoshop? Ya, software tersebut memang yang paling populer di kalangan para editor. Taukah Anda bahwa ada banyak sekali software yang dapat Anda gunakan untuk keperluan editing?

Aplikasi edit foto di komputer terbaik memang selalu dicari oleh para editor, karena semakin hari zaman semakin canggih dimana selalu ada inovasi pengembangan aplikasi/ software terbaru. Setiap aplikasi tentunya memiliki fitur yang berbeda-beda pula. Semua itu tergantung dari kebutuhan Anda.

Beragam kebutuhan foto editing seperti membuat poster, banner, cover buku, cover majalah, logo, animasi dan lain sebagainya. Dengan bantuan aplikasi edit foto tentu saja akan membantu saja lebih mudah dalam mengembangkan kreativitas Anda.

Baiklah para artikel kali ini saya akan berbagai beberapa aplikasi edit foto di komputer terbaik versi gratis dan permium (baya) yang mungkin dapat Anda coba.

 

Aplikasi Edit Foto Di Komputer Terbaik

Berikut adalah beberapa jenis aplikasi edit foto untuk komputer terbaik, mudah digunakan untuk kalangan profesional dan pemula yang dapat Anda jalankan pada OS Windows Atau OS Mac…

 

1. Adobe Photoshop

Aplikasi Edit Foto Di Komputer Terbaik

Aplikasi Edit Foto Di Komputer Terbaik

 

Aplikasi edit foto yang paling populer hampir di semua kalangan baik profesional, mau pun pemula adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini memang terbilang sangat canggih, pasalnya ada banyak sekali fitur yang dapat kita kembangkan dalam proses mengedit foto.

Adobe Photoshop Tidak hanya digunakan untuk mengedit foto, namun juga aplikasi yang super canggih ini kerap kali digunakan untuk mengedit theme website yang biasa dijadikan file PDS. Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman yang lebih baik, silakan gunakan versi premium karena ada banyak fitur yang dapat menunjang kreativitas Anda.

 

2. Corel Draw

Corel Draw

 

Corel Draw adalah aplikasi edit foto pc yang biasa orang digunakan untuk keperluan pembuatan logo, banner, undangan, tempate, vektor. Aplikasi ini umum digunakan, khususnya bagi pengguna jasa percetakan. Selain dapat digunakan sebagai berbagai macam kegiatan editing, Corel Draw ini juga dapat digunakan untuk membuat theme webiste yang kemudaian di kompres ke dalam bentu PHP.

 

3. Paint

Paint

Paint

 

Bagi Anda pengguna windows, pasti tau betul dengan aplikasi edit foto mudah, ringan yang satu ini bukan? Ya, paint. Aplikasi bawaan windows yang selalu digunakan untuk keperluan edit foto, mulai dari crop, mengubah size, rasio, rotate, hingga membuat text di foto. Paint ini adalah aplikasi primadona untuk keperluan edit foto sederhana yang biasa dibutuhkan dalam kehidupan sehai-hari.

 

4. PhotoScape

PhotoScape

PhotoScape

 

 

Aplikasi edit foto di komputer terbaik yang umum orang gunakan selanjutnya adalah PhotoScape. Aplikasi PhotoScape ini biasanya digunakan untuk pemula yang ingin mulai mencoba mengedit foto sederhana. Aplikasi ini memang sangat responsive dan mudah digunakan. Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, maka Anda dapat mendownload nya disini secara gratis dan tinggal install.

 

5. PaintShop Pro

PaintShop Pro

PaintShop Pro

 

PaintShop Pro adalah software edit foto yang sangat handal dan bagus untuk para editor. PaintShop Pro menawarkan user interface untuk para editor amatir maupun profesional. Bagi Anda yang belum pernah menocba aplikasi ini atau bahkan masih asing, maka silkan coba disini.

 

6. GIMP

GIMP

 

GIMP (GNU Image Manipulation Program) adalah aplikasi open source yang banyak disukai oleh karangan editor. Apalikasi ini gratis dan cocok untuk Anda yang suka mengembangkan skill editing. Apikasi edit foto gratis ini memiliki banyak keunggulan misalakan saja menambah efek, memotong bagian tertentu pada gambar, crop, mewarnai, text pada gambas dan masih banyak lagi. Apalikasi ini sangat cocok terutama bagi Anda yang hanya memiliki spek RAM pas-pasan, GIMP ini mungkin bisa menjadi alternatif software foto editing terbaik.

 

 

7. Chasys Draw IES

Chasys Draw IES

Chasys Draw IES

 

Chasys Draw IES adalah aplikasi edit foto responsive, aplikasi ini sangat cocok untuk komputer yang memiliki spek ram rendah dan aplikasi ini mudah digunakan untuk pengguna amatir atau profesional. Silakan download aplikasi ini melalui link ini.

Kesimpulan dari artikel ini adalah semua software/ aplikasi edit foto diatas dapat digunakan untuk semua kalangan baik pemula atau profesional. Aplikasi itu tergantung dari siapa yang menggunakan dan seberapa kreatif mereka. Meskipun Anda memiliki aplikasi edit foto yang Anda beli dengan harga mahal, namun Anda sendiri tidak kreatif maka hasil yang diciptakan mungkin berebda dengan mereka yang hanya menggunakan aplikasi edit foto gratis.

Aplikasi edit foto di komputer terbaik diatas harus Anda gunakan sekreatif mungkin dan untuk contoh tutorialnya ada banyak di youtube. Semoga artikel ini dapat memberikan Anda refeensi, terimakasih.

Add Comment