7 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Komputer dan laptop

Aplikasi pemutar video terbaik untuk PC yang biasa kita gunakan adalah media player classic, GOM media player atau windows media player? Saya yakin ketiga media player tersebut adalah yang paling umum dan sering kita gunakan? Sekarang ini terdapat banyak software pemutar video terbaik dan ringan.

Menurut pengalaman saya pribadi yang sudah bertahun-tahun menggunakan pemutar video tersebut terasa agak berat dibandingkan ketika menggunakan aplikasi pemutar video terbaru. Ya, tidak diragukan lagi bahwa aktivitas menonton di PC atau laptop ini merupakan yang paling sering kita lakukan daripada nonton di TV?

Biasanya saya ketika ada waktu kosong sering nonton film di laptop. Salah satu serial film yang paling saya suka adalah drama korea sub indonesia dan anime jepang. Memang dari film serial tersebut banyak sekali edukasi dan segi positif yang bisa kita petik. Nah, bicara mengenai film. Saya memiliki beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik untuk komputer dan laptop.

Bagi kamu yang sering mengalami error ketika memutar video pada laptop atau komputer, mungkin beberapa format video seperti MKV, MP4 dan AVI tidak support dengan pemutar video yang kamu gunakan. Solusinya adalah menggunakan pemutar video yang telah support dengan format video tersebut. Silakan coba beberapa aplikasi pemutar video berikut ini.

 

7 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Komputer dan laptop

 

1. Media Player Classic Home Cinema

Media Player Classic Home Cinema

Media Player Classic Home Cinema

 

Menurut pengalaman saya pribadi media player classic ini merupakan salah satu pemutar video terbaik yang dijalankan pada Windows. Hingga sekarang saya juga masih menggunakan media player classic ini, karena terbukti hampir semua jenis format video bisa kita buka dengan menggunakan media player ini.

Media player classic home cinema support dengan format video jenis MP4, MKV, FLY, AAC, WAV dan masih banyak lagi format yang mungkin dapat putar dengan menggunakan media player classic MKV, MP4 dan AVI. Aplikasi pemutar video ini support dengan Windows 32-bit dan 64-bit termasuk pada Windows XP, Vista, Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10.

 

2.VLC Media Player

VLC Media Player

VLC Media Player

 

VLC Media Player merupakan aplikasi pemutar video PC yang umum kita gunakan. Dan ini adalah salah satu pemutar video terbaik untuk Windows. Terdapat berbagai format video yang bisa kita putar melalui aplikasi VLC Media Player ini seperti, MP4, AVI, MKV, FLY, MPEG, DivX dan masih banyak lagi.

VLC Media Player di rilis pada 1 februari 2001 dan tersedia untuk berbagai sistem OS seperti Windows, Linux, Mac OS X dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin download softwarenya langsung ke link ini.

 

3. KMPlayer

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Komputer dan laptop KM Player

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Komputer dan laptop KM Player

 

Pemutar video terbaik untuk semua Windows selanjutnya adalah KMPlayer. Kamu dapat membuat berbagai format video dengan mudah, bahkan KMPlayer ini support dengan 4K loh. Beberapa format yang sudah didukung oleh KM Player adalah  AVI, MKV, MPEG4, WMV, VCD, DVD,AAC, WMA 7, 8,  FLV, dan QuickTime.

KMPlayer atau kepanjangan dari K-Multimedia Player dikembangkan oleh pandora tv yang berasal dari Korea. Pada media player ini kamu juga dapat mengatur berbagai rotasi layar dan memasukan subtitle. Secara pribadi saya juga pernah menggunakan KMPlayer ini dan menurut saya sangat ringan. Silakan download KM Player melalui Windows, Linux.

 

4. GOM Player

GOM Player

GOM Player

 

Siapa yang tidak kenal GOM Player? Saya yakin, hampir semua pengguna laptop dan komputer tau dengan pemutar video ini. GOM Player merupakan pemutar video yang dijalankan di Windows. GOM Player ini tidak hanya digunakan untuk memutar video loh. Kamu juga dapat mendengarkan musik dengan format MP3, MP4.

GOM Player support untuk berbagai format video seperti FLY, MOV, MP4, AVI, ASX, TS, DIVS, MKV, DAT, IFO, VOB, 3GP, OGM dan masih banyak lagi. GOM Player juga memudahkan kamu untuk memasukan subtitle. Fitur keren lainnya yang terdapat pada GOM Player adalah GOM Remote. Fitur ini dapat menghubungkan smartphone dengan GOM Player, sehingga kamu dapat mengontrol video dengan mudah baik itu mengeraskan dan mengecilkan volume atau lainnya. Download GOM Player gratis di link ini.

 

5. 5K Player

5K Player

5K Player

 

5K Player merupakan pemutar video terbaik dan terbaru. Kamu dapat memutar berbagai jenis format video seperti MKV, AVI, FLY, MP4 , AVC Webm 3GP VP8/9 AAC dan lain sebagainya. Dengan menggunakan 5K Player ini kamu juga dapat memutar video dengan format 4K/5K/1080p HD dengan mulus dan cepat.

Jika kamu sedang mencari video player terbaik untuk komputer atau laptop, maka saya sangat merekomendasikan 5KPlayer ini. Karena selain support dengan banyak jenis format video 5K Player ini juga dapat digunakan sebagai pemutar music.

5KPlayer dapat memutar music surround multi-channel RStereo, Dolbys, DTS dalam format audio apa pun, baik itu format audio lossless MP3, AAC, AC3, WMA, FLAC & ALAC dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik dengan software ini, silakan download media player 5K Player melalui link ini.

 

6. ACG Player

ACG Player

ACG Player

 

ACG Player merupakan video player terbaik yang tidak banyak diketahui orang. ACG Player ini dikembangkan oleh Microsoft dan tentu saja bagi kamu pengguna Windows ACG Player ini sangat tepat sekali untuk kamu gunakan. Aplikasi ini juga mendukung subtitle dan kamu juga dapat memutar audio dan lagu. Silakan download AGC player gratis melalui link ini.

 

7.SM Player

SM Player

SM Player

 

Video player pc  dan laptop selanjutnya adalah SMPlayer. Terdapat banyak format yang dapat kamu putar melalui aplikasi SM Player ini. Tampilan yang sangat sederhana dan responsive  membuat SM Player patut dinobatkan sebagai salah satu jenis media player terbaik saat ini. Jika kamu tertarik silakan, download SM Player gratis melalui link ini.

Bagi kalian yang suka download film dan nonton nya di laptop secara offline, maka beberapa aplikasi pemutar video diatas patut kalian coba. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Silakan pilih mana jenis pemutar video terbaik dan kamu suka. Terima kasih sudah berkunjung semoga hari kamu menyenangkan..

Add Comment