Bagaimana Cara Mengecek Nomor Simpati?

Bagaimana cara mengecek nomor simpati? –  Salah satu hal yang sering dialami oleh pengguna kartu provider adalah lupa mencatat nomor yang dimilikinya, sehingga menjadi bingung saat akan melakukan pengisian pulsa. Namun tenang saja karena setiap provider memiliki cara masing-masing untuk melakukan pengecekan nomor salah satunya adalah provider Telkomsel.

Telkomsel sendiri menjadi perusahaan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dimana menawarkan banyak kelebihan dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai Sabang sampai dengan Merauke. Telkomsel ini pun memiliki lebih dari 146 ribu tower BTS di Indonesia dan juga menjadi operator pertama di Indonesia yang meluncurkan jaringan 4G LTE secara komersial. Selain layanan internet 4G LTE tersebut, Telkomsel juga memiliki layanan internet berupa voice, SMS, dan beberapa produk digital tang lainnya.

Lalu bagaimana cara mengecek nomor Simpati? Bagi Anda yang masih bingung simak caranya yang tepat berikut ini:

 

Bagaimana Cara Mengecek Nomor Simpati?

Bagaimana Cara Mengecek Nomor Simpati

Bagaimana Cara Mengecek Nomor Simpati

 

Cek Nomor Melalui Dial

Cara mengecek nomor Simpati yang paling mudah adalah melalui dial. Caranya adalah dengan masuk ke dalam menu telepon, setelah itu silahkan ketikkan *808# pada layar panggilan dan tekan tombol YES. Secara otomatis akan muncul pop up di layar ponsel yang mana berisi tentang nomor Telkomsel yang dimiliki.

Untuk mengingat nomor tersebut ada baiknya jika Anda melakukan screenshot agar jika sewaktu-waktu diperlukan Anda bisa mudah menemukannya. Telkomsel ini juga bisa mengirimi Anda SMS otomatis berisi nomor telepon yang Anda gunakan saat ini dimana biayanya Rp55. Pastikan jika Anda memiliki pulsa untuk mengaktifkan layanan ini.

 

Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel memiliki aplikasi yang mana bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan mulai dari mengecek nomor pribadi, jumlah pulsa, paket data, sampa dengan jumlah poin Telkomsel yang dimiliki. Tidak hanya itu saja Anda juga bisa melihat promo menarik dari Telkomsel. Baca: 5 Trik Paket Internet Murah Telkomsel

Silahkan masuk ke Play Store atau App Store cari aplikasi ‘’My Telkomsel’’ Lalu install.  Setelah aplikasi sukses terunduh yang bisa Anda lakukan adalah daftarkan dulu nomor Telkomsel yang dimiliki terlebih dahulu. Bagi yang memiliki nomor lebih pun tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan pendaftaran maksimal sampai dengan lima nomor dalam satu akun. Untuk pengecekan menggunakan aplikasi ini Anda bisa masuk ke menu beranda atau home, setelah itu akan ada beberapa informasi dasar seputar pengguna seperti nama pengguna, nomor Telkomsel pengguna, jumlah poin, jumlah pulsa, sampai dengan jumlah kuota internet yang dimiliki akan langsung terlihat. Jika Anda ingin mengetahui fitur menarik lainnya bisa dengan menyentuh bagian logo menu berupa ikon garis tiga di pojok kiri atas aplikasi kemudian pilih fitur yang Anda inginkan.

 

Bantuan Operator

Jika kedua cara sebelumnya belum berhasil, ada satu lagi cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan bantuan operator. Memang untuk menggunakan cara ini tidak gratis karena ada biaya yang harus dikeluarkan yaitu mulai dari 300 perak sampai dengan 500 perak. Khusus untuk pengguna kartu Halo bisa dengan menghubungi call center di dial 133 dan layanan ini gratis. Jika sedang berada di luar negeri akan terkena roaming dan bisa menghubungi nomor +628110000333 di menu panggilan. Jika Anda tidak membawa ponsel dengan SIM Telkomsel bisa menghubungi operator 08071811811. Baca Juga: 6 Paket Internet Tersembunyi Telkomsel

Demikianlah beberapa cara untuk menjawab bagaimana cara mengecek nomor Simpati? Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi Anda yang sering kesulitan mengetahui nomor Telkomsel yang dimiliki.

Add Comment