Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel?

Bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel? – Transfer pulsa sesama provider ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, begitu pula bagi pengguna Telkomsel. Telkomsel memiliki layanan ini untuk memudahkan transfer pulsa ke nomor Telkomsel lainnya. Layanan ini pun tersedia untuk beberapa pengguna kartu prabayar, baik itu Simpati, AS, maupun loop.

Di dalam hal ini pengguna bisa melakukan transfer sejumlah pulsa yang ia miliki ke nomor yang lainnya sehingga nanti pulsa pengguna akan terpotong sejumlah pulsa yang ia masukkan dan pulsa tersebut akan dikirim ke nomor penerima. Dengan layanan ini bisa memudahkan pengguna untuk mendapatkan pulsa saat-saat darurat dimana tidak memungkinkan untuk membeli dan mengisi pulsa saat itu juga. Lalu bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel? Simak cara selengkapnya berikut ini:

 

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Cepat?

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel?

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel?

 

*858*

Cara transfer pulsa telkomsel pertama adalah bisa dengan menekan dial *858*. Silahkan Anda masuk ke bagian dial, ketikan kode tersebut kemudian di belakang dial diikuti dengan nomor yang akan diisikan pulsa kemudian berikan tanda bintang, pada bagian terakhir bisa dengan jumlah pulsa yang akan ditransfer. Misalnya adalah *858*081334567899*20# kemudian klik tanda panggilan, setelah itu pulsa pengirim akan berkurang 20 ribu.

 

Menggunakan SMS

Jika Anda tidak ingin pusing dengan digit angka yang terlalu banyak, Anda bisa menggunakan SMS. Caranya adalah Anda bisa mengetikkan TPULSA kasih spasi kemudian disertai dengan nominal transfer, kirimkan ke nomor penerima, misalnya saja adalah TPULSA 30 kemudian kirimkan ke nomor penerima. Baca Juga: Bagaimana Cara Mengecek Nomor Simpati?

 

USSD *858#

Caranya Anda bisa membuka menu panggilan, kemudian ketikkan *858# kemudian tekan OK, setelah itu Anda bisa memilih angka 1 untuk bisa melakukan transfer pulsa, setelah itu masukkan nomor tujuan, dan  nominal pulsa yang akan dikirimkan. Pada notifikasi layar berikutnya silahkan ketikkan angka 1 untuk bisa melakukan konfirmasi SMS notifikasi. Saat proses sukses dan selesai, Anda akan mendapatkan sms berupa notifikasi dari 858.

 

Ketentuan Transfer

Jangan hanya tahu tentang bagaimana transfer saja, namun perhatikan pula ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Telkomsel tersebut dalam melakukan transfer pulsa. Setiap provider tentunya memiliki aturan, ketentuan, dan kebijakan masing-masing dalam melakukan transfer pulsa begitu pula dengan Telkomsel.  Ketentuan pertama adalah layanan di atas hanya berlaku bagi pengguna Telkomsel saja seperti Simpati, kartu AS, dan juga Loop. Nominal pulsa yang ditransfer minimal 5 ribu dan berlaku kelipatan ribuan saja. Misalnya ingin mentransfer nominal 5 ribu cukup ketikkan angka 5 saja dengan menghilangkan 0 ribuan di belakang, 50 ribu dengan mengetikkan  50 saja jangan 50.000. Yang penting diperhatikan adalah nomor yang akan melakukan transfer atau yang akan ditransfer tidak dalam masa tenggang. Baca Juga: 5 Trik Paket Internet Murah Telkomsel

Transaksi transfer ini hanya bisa dilakukan maksimal 100 kali dalam sehari, dengan jumlah total akumulasi transfer sebesar 1 juta rupiah. Transfer pulsa ini juga tidak akan mempengaruhi masa aktif dari kartu dan juga masa isi ulang kartu bagi yang menerima atau melakukan transfer. Biaya pentransferan ini juga tidak gratis karena setiap transaksi pengguna akan terkena biaya sebesar 1,5 ribu rupiah. Ketentuan yang terakhir adalah agar bisa melakukan transfer harus memiliki sisa pulsa minimal 5 ribu rupiah, sehingga untuk bisa melakukan transfer 5 ribu ke pengguna Telkomsel lainnya harus memiliki pulsa minimal 11,5 ribu rupiah dimana 6,5 ribu tersebut untuk pulsa yang akan ditransfer dan juga biaya transaksi.

Demikianlah beberapa informasi lengkap untuk menjawab pertanyaan bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel? Semoga bermanfaat.

Add Comment