Cara Backup Chat WhatsApp di Android

Bingung cara backup chat Whatsapp di android? WhatsApp merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi chatting terpopuler di dunia. Sekarang ini pengguna WhatsApp mencapai 2,2 milyar pengguna. Tidak heran jika WhatsApp ini menjadi penting termasuk pesan yang ada di dalam nya harus kita backup.

Bagi kamu yang suka mengirim pesan emoji, kini WhatsApp juga punya fitur stiker, emoji, dan gambar bergerak yang membuat pengalaman pengguna dalam kirim pesan semakin menyenangkan. Akan sangat disayangkan jika semua riwayat pesan itu tiba-tiba hilang.

Itu sebabnya pengguna direkomendasikan untuk membackup semua data tersebut. Bagi kamu pengguna smartphone Android, fitur backup data di WhatsApp membutuhkan bantuan Google Drive. Untuk melakukan backup di Google Drive, disini pengguna harus memiliki akun Google di Android. Berikut adalah cara backup pesan chat WhatsApp di Android dengan mudah.

 

Cara Backup Chat WhatsApp di Android

 

Cara Backup Chat WhatsApp di Android mudah

 

Cara backup chat WhatsApp di Google Drive sangatlah mudah. Bagi Anda yang menggunakan bahasa Indonesia bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka WhatsApp
  2. Klik titik 3
  3. Pilih setelan
  4. Chats, dan Cadangan Chat
  5. Cadangan ke Google Drive
  6. Pilih Bulanan, Mingguan Atau Harian (Kalau Saya Bulanan)
  7. Klik Tombol Hijau Cadangkan
  8. Done

 

Sudah paham kan cara backup riwayat chat WhatsApp? Backup riwayat chat Whatsapp ini sangatlah penting. Apa lagi sekarang ini jika Anda mendapatkan masalah, jadi pesan chat ini menjadi bukti yang kuat untuk membuktikan kebenaran. Meskipun pesan pernah dihapus, namun bisa dipulihkan dengan cara di backup dan semua riwayat pesan dapat dilihat seperti biasa.

Silakan lakukan backup secara berkala kalau bisa harian karena itu akan membuat data-data penting Anda tetap aman, terutama pesan rahasia. Jika anda ganti ponsel baru dan install WA di hp baru itu, maka semua chat akan pulih kembali seperti di ponsel sebelumnya. Dengan syarat Anda harus terkoneksi dengan akun Gmail sebelumnya. Caranya sangat mudah, login seperti biasa dan hubungkan akun gmail dengan WA.

Add Comment