2 Cara Cek Pulsa Telkomsel : Simpati, Kartu AS, Kartu Halo

Mungkin dari sebagian banyak pengguna telkomsel masih bingung dengan cara cek pulsa telkomsel? Telkomsel merupakan provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telkomsel memang bisa dikatakan raja telekomunikasi di negeri ini karena selain penggunanya subur, telkomsel juga terbilang memiliki jangkauan yang sangat luas bahkan di pelosok negeri.

Selain dapat digunakan di dalam negeri, telkomsel ini juga dapat Anda gunakan ketika bepergian di luar negeri biasa dikenal dengan istilah (Roaming) meskipun demikian, tarif yang dikenakan tentunya lebih mahal dibandingkan ketika menggunakannya di dalam negeri.

Telkomsel telah mengeluarkan beberapa jenis kartu diantaranya adalah Simpati, Karu As, Kartu Halo dan mungkin ada beberapa lagi. Nah, secara pribadi saya adalah pengguna kartu Simpati. Sudah lama sekali saya menggunakan kartu Simpati ini. Kalau dulu saya ingat betul di era 1999-2000 an ada namanya kartu Simpati Hoki atau Simpati Nusantara.

Saya akui bahwa tarif internet atau pun pulsa telkomsel memang agak mahal dari provider lainnya, tapi untuk kepuasan nomor 1 dan untuk jangkauan sinya memang luar biasa. Baiklah untuk menyingkat waktu saya akan berbagai sedikit inforamsi mengenai Cara Cek Pulsa Telkomsel : Simpati, Kartu AS, Kartu Halo dengan mudah.

 

Cara Cek Pulsa Telkomsel : Simpati, Kartu AS, Kartu Halo

 

Cek Pula Telkomsel Simpati, Katu AS dan Kartu Halo Menggunakan Dial (USSD)

Cara cek pulsa telkomsel pertama adalah dengan memasukan dial atau USSD dan untuk tagihan karu halo melalui dial  *111*1*5*2# sedangkan untuk kartu Simpati dan kartu AS cukup tekan dial *888# . Silakan Lihat Gambar berikut ini.

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Cara Cek Pulsa Telkomsel

  • Masukan Kode *888# kemudian tekan tombol telpon atau tekan dial.

 

cek pulsa telkomsel

cek pulsa telkomsel

  • Jika Anda menggunakan ponsel Android biasanya memang seperti ini dan silakan masukan angka 4 Cek pulsa & Kuota. Klik Kirim.
cek pulsa telkomsel

cek pulsa telkomsel

 

  • Lihat informasi pulsa Anda sudah kelihatan dan untuk cek pulsa tekomsel sekarang ini memang berbeda-beda. Meskipun kita sudah masukan *888#, tapi tidak langsung kelihatan tampilan informasi pulsa yang ada adalah langkah lainnya.

Untuk cara *888# diatas berlaku untuk kartu telkomsel simpati dan AS. Bagi Anda pengguna salah satu kartu tersebut dapat mencoba cara diatas.

 

Cek Pula Telkomsel Simpati, Katu AS Dengan Menggunakan Website Telkomsel

Selain menggunakan dia *888# Anda juga dapat menmanfaatkan layanan online yaitu dengan menggunakan situs dari telkomsel. Silakan kunjungi https://my.telkomsel.com kemudian ikuti langkah-langkan seperti berikut ini dengan tepat jangan sampai ada yang terlewati.

cara cek pulsa telkomsel dengan web

cara cek pulsa telkomsel dengan web

 

  • Silakan masukan nomor telkomsel Anda baik itu nomor Simpati atau pun nomor kartu AS. Dengan awalan 08 ya. Kemudian klik Kirim Kode.

 

Kode Verifikasi Telkomsel

Kode Verifikasi Telkomsel

 

  • Selanjutnya Kode Verifikasi Telkomsel dikirim langsung ke ponsel Anda dan masukan kode tersebut ke dalam kolom kedua seperti gambar pertama, lalu klik Masuk.

 

Cara mengecek pulsa dan kuota telkomsel dengan mudah

Cara mengecek pulsa dan kuota telkomsel dengan mudah

 

  • Tunggu beberapa saat hingga Anda masuk ke app my telkomsel. Disana Anda dapat melihat sisa pulsa, masa berlaku kartu telkomsel Anda, kuota yang Anda gunakan, masa berlaku kuota telkomsel Anda.

Cara cek nomor telkomsel memang sangat praktis apa lagi dengan menggunakan fitur web dan app my telkomsel tentunya lebih praktis lagi karena Anda dapat langsung cek pasa berlaku kartu dan juga sisa kuota. Baca Juga: Cara menggatasi internet telkomsel lemot.

Kesimpulan dari Cek Nomor Telkomsel

Sebenarnya ada beberapa alternatif yang dapat Anda coba untuk mengecek nomor kartu telkomsel baik itu nomor Simpatu mau pun kartu AS yaitu dengan menggunakan dia *888# atau juga bisa menggunakan aplikasi di playstore my telkomsel dan menggunakan web my telkomsel yang sedang kita praktekan diatas.

Telkomsel memang provider yang patut diacungi jempol, harga dan kualitas memang seimbang. Jadi Anda tidak perlu kahwatir dengan jaringan dan kualitas kecepatan internet telkomsel. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel cara cek nomor teklomsel, semoga masalah Anda dapat teratasi.

Add Comment