2 Cara Cek Resi JNE Lebih Mudah Melalui Webist dan Aplaikasi

Cara Cek Resi JNE Lebih Mudah Melalui Webist dan Aplaikasi  – Kebutuhan belanja sekarang ini sepertinya lebih meningkat dibanding beberapa tahun ke belakang. Hal itu tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu faktornya yaitu kemudahan berbelanja tanpa harus mendatangi toko yang ingin kita beli. Ini banyak dipengaruhi oleh munculnya situs online jual beli yang saat ini menjadi trend baru dalam melakukan aktivitas berbelanja.

Aktivitas berbelanja online ini kemudian membuat jasa pengiriman menjadi sangat-sangat dibutuhkan. Seperti yang diketahui bersama, berbelanja online membutuhkan jasa pengiriman barang karena penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung. Penjual dan pembeli melakukan transaksi dan barang akan dikirim melalui jasa pengiriman. Akan tetapi, permasalahan yang sering muncul yaitu barang yang tidak kunjung tiba yang membuat pembeli harus melakukan cek atau trecking resi.

Banyaknya jasa pengiriman membuat pembeli memilih jasa mana yang ingin dipakai. Salah satu jasa pengiriman yang sangat terkenal, terpercaya dan menjadi favorit para pembeli yaitu JNE. JNE memberikan banyak pilihan dalam pengiriman yang semakin memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang yang ingin dibelinya. Dalam melakukan pembelian ini, tak dapat dapat dipungkiri akan melakukan cek resi. Oleh karena itu berikut ini cara cek resi JNE dengan cara yang lebih mudah.

Sebenarnya melakukan cek resi tidak melulu karena permasalahan pada jasa pengiriman, akan tetapi lebih kepada pembeli yang ingin mengetahui sampai mana barang yang dibelinya telah diproses dan dikirim. Cara cek resi JNE dapat dilakukaan dalam beberapa cara, misalnya melalui website resmi dari JNE. Pengecekan ini dapat melalui mobile phone atau melalui perangkat keras seperti laptop atau komputer.

BACA:   4 Game Android Belajar Membaca Untuk Anak-anak

 

Cara Cek Resi JNE melalui Website

Cara Cek Resi JNE melalui Website

Cara Cek Resi JNE melalui Website

 

Cara cek resi JNE  pertama dapat dilakukan dengan membuka website maka cara termudah ini hanya cukup dengan cara memasukkan nomor resi yang tertera dalam kertas invoicenya. Langkah pertama yaitu dengan cara cari nomor resi atau No Barcode pada lembar bukti pengiriman paket yang telah dilakukan. Jika menjadi pembeli, maka jangan lupa meminta bukti pengiriman paket untuk dapat melihat nomor resinya. Kemudian masukkan nomor resi atau connote bersama dengan captcha pada kotak tracking pengiriman.

Langkah ketiga yaitu dengan cara klik button “Search” yang berada di bawah atau sebelah kanan kolom. Jika hal itu sudah dilakukan, maka tracking pengiriman telah selesai yang ditandai dengan munculnya keterangan pengiriman paket. Keterangan ini biasanya berisi tentang posisi paket yang dikirim yang muncul pada bagian bawah kotak pencarian.

 

Cara Cek Resi JNE melalui Aplikasi

Cara Cek Resi JNE melalui Aplikasi

Cara Cek Resi JNE melalui Aplikasi

 

Pengguna atau pembeli juga dapat mengecek resi JNE melalui aplikasi MyJNE. Secara umum, cara cek resi JNE menggunakan apikasi merupakan langkah yang paling mudah dilakukan. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi MyJNE yang terdapat di Google Play Store. Setelah unduhan selesai maka hanya perlu menginstall aplikasi tersebut. Pengguna dapat mengecek hanya dengan cara membuka aplikasi MyJNE dan memasukkan nomor resi yang akan dicek. Keterengan dari paket yang dikirim akan otomatis muncul pada layar ponsel pintar pengguna.

BACA:   6 Game Offline Seru Untuk Menghilangkan Rasa Bosan

Dalam melakukan cek resi JNE ada beberap isitlah yang perlu diketahui oleh pengguna. Apa saja istilah itu? Beriktu ini istilahnya. Pertama yaitu manisfested yang memiliki pengertian bahwa paket yang akan dikirim telah diterima oleh pihak JNE dan  telah siap untuk dikirimkan namun masih menunggu proses pengiriman berjalan.

Istilah kedua yaitu On Transit. Istilah ini memiliki pengertian bahwa barang yang dikirimkan sedang berada di posisi transit di kota lain dan akan diikut sertakan dengan jadwal pengiriman ke kota tujuan. Istilah ketiga yaitu On Process yaiut paket yang dikirim ke kota tujuan berada dalam proses pengiriman. Perlu diketahui oleh pengguna JNE bahwa pada proses ini, biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan pada tahap lainnya.

Istilah selanjutnya yaitu Received on Destination. Istilah ini memiliki pengertian bahwa paket yang dikirim telah diterima oleh pihak JNE yang berada di kota tujuan pengiriman. Akan tetapi pada tahap ini, paket yang dikirimkan belum dikirimkan oleh pihak JNE kepada penerima paket di tempat tujuan.

Istilah selanjutnya yaitu Delivered. Istilah ini merupakan istilah yang hampir mencapai final dalam proses pengiriman paket. Istilah delievere merupakan isitilah untuk memaknai bahwa paket sudah diterima di alamat tujuan paket. Pada tahap ini, pihak JNE dapat memberikan paket ke siapa saja namun tetap dengan identitas yang benar.

BACA:   6 Rekomendasi Vpn Mobile Legends Terbaik dan Tercepat

Istilah terakhir yaitu AU atau antar ulang. Hal ini memiliki arti bahwa barang yang sudah dikirimkan ke tempat tujuan dibawa kembali oleh pihak JNE karna suatu hal. Biasanya hal ini terjadi karena pihak JNE belum memiliki kesempatan untuk mengantar barang pada hari tersebut dan akan diantar di hari selanjutnya.

Add Comment