Cara Kompres Foto 200Kb Dengan Mudah Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara kompress foto 200Kb dapat dilakukan dengan bantuan situs converter online atau software. Bagi Anda yang sedang melakukan pendaftaran CPNS 2019 di SSCASN BKN, pasti akan selalu gagal dapat upload foto? Ya, foto atau pun file PDF harus berukruan dibawah 800KB atau setidaknya 200KB.

Pada artikel kali ini saya akan membantu Anda untuk mengecilkan ukuran foto menjadi 200KB sebagai syarat daftar CPNS di SSCASN BKN. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan yaitu menggunakan paint dan situs online converter JPG.

 

2 Cara Kompres Foto 200Kb Dengan Mudah

BKN menghimbau, bahwa sebelum melakukan pendaftaran CPNS di portal SSCASN, maka sebaiknya para pelamar menyiapkan dokumen dan berkas persyaratan yang sudah ditentukan. Hal ini agar mempermudah proses pendaftaran. Sebagai contoh adalah dokumen Ijazah, KTP, Pas Foto. Silakankompress file PDF dan pas foto dengan ukuran 200KB. Bagi Anda yang masih belum melakukannya, silakan mengikuti langkah berikut ini.

 

Kompres Foto 200Kb Menggunakan Situs Online

Kompres Foto 200Kb

Kompres Foto 200Kb

 

  1. Pertama kunjungi situs compressimage.toolur.com
  2. Pada halaman utama klik tombol ”upload images” dan pilih jenis file yang ingin Anda kecilkan entah itu (scan pas foto, scan swafoto, dan scan KTP).
  3. Setelah itu pilih opsi seperti mengatur Image quality, Compression type, atau Resize (Untuk mengatur ukuran ratio dan pixel foto).
  4. Setelah semuanya beres, silakan klik tombol ”compress images”
  5. Kemudian tunggu dan disini kebetulan foto saya 649.8 KB dan ketika dikompress menjadi 60.6 KB.
  6. Terakhir klik tombol Download.

Kelebihan dari situs online kompres foto adalah mudah digunakan, simple, cepat dan tidak ada penyimpanan data di sever mereka. Artinya data kita aman dan bakal dihapus setelah upload dan melakukan kompres. Untuk foto yang ukuran di atas 1MB anda dapat melakukan kompres foto beberapa kali.

 

Kompres Foto 200Kb Dengan paint

Kompres Foto 200Kb Dengan paint

Kompres Foto 200Kb Dengan paint

 

  1. Pertama buka paint
  2. Klik file di bagian pojok atas sebelah kiri
  3. Klik open dan pilih jenis pas foto yang akan dikecilkan menjadi 200KB
  4. Klik resize dan maintain aspect ratio jangan dicentang.
  5. Untuk ukuran pas foto 3×4 cm adalah  354 x 472 pixel
  6. Pilih opsi Pixels dan masukan ukuran 354 x 472
  7. Save foto dengan format JPG

Jika Anda masih bingung, silakan baca di artikel sebelumanya yaitu Cara Mengubah Rasio, Size 200kb di paint dan itu sangat mudah dilakukan. Meskipun Anda tidak memiliki keahlian dalam skill editing.

Tidak banyak yang dapat saya sampaikan semoga artikel mengenai cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb untuk pendaftaran CPNS di portal SSCASN BKN dapat berjalan lancar. Sebelum melakukan submit, pastikan Anda mengecek semua data penting yang telah terupload, karena jika sampai ada yang terlewatkan, maka pada tahap seleksi administrasi anda bisa dinyatakan gagal.

Add Comment