Cara Kompres Foto 200kb Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Bagaimana cara mengecilkan ukuran foto menjadi kurang lebih 200kb? Nah, bagi Anda yang sedang melakukan pendaftaran online dan diminta untuk mengupload pas foto dengan ukuran tidak lebih dari 200kb, maka jangan panik. Karena ada cara yang lebih mudah yaitu dengan melakukan kompres secara online.

Ada banyak situs online yang dapat melakukan kompres foto 200kb atau dibawah itu, tanpa menguarangi kualitas dari foto tersebut.

Selain mengecilkan ukuran gambar Anda juga harus pas dalam memasukan ukuran foto tersebut, berapa ukuran pas foto yang Anda miliki? Sudah pas kah dengan persyaratan yang harus di upload?

Baiklah, untuk mempersingkat waktu para artikel kali ini saya akan menjelaskan sedikit tutorial cara kompres foto 200kb tanpa mengurangi kualitas foto tersebut scara online.

 

Cara Kompres Foto 200kb Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Untuk mengompres foto dengan ukuran tidak lebih dari 200kb, maka kita akan menggunakan sebuah website yaitu picresize.com. Situs ini mampu memperkecil ukuran foto, tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut. Dan ini sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan pendaftaran online baik itu pendafatran calon mahasiswa baru, calon pegawai baru, CPNS, melawar kerja, pengajuan proposal dan lain sebagainya.

Kenapa kita harus memperkecil foto? Karena semakin kecil ukuran foto, maka waktu yang kita habiskan untuk mengirim file akan semakin cepat selain itu setiap server memiliki kapasitas dan kalau file yang dikirim ke server dalam jumlah yang besar, maka kecepatan server akan menurun dan bisa down. Oleh sebab itu banyak lembaga yang mewajibkan untuk mengirim file atau pas foto dalam ukuran yang ideal.

 

Cara Kompres Foto 200kb Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Cara Kompres Foto 200kb Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Maaf sebelumnya saya ambil pas foto dari artis korea yang mungkin dari Anda sangat populer heee. Disini pas foto nya adalah 788 KB dan mari kita kecilkan menjadi lebih kecil atau bahkan di bawah 200 KB.

 

  • Pertama Kunjungi Situs picresize.com Kemudian upload atau klik browser foto yang akan Anda kecilkan ukurannya. Perhatikan jenis format file foto Anda apakah JPG atau PNG? Jika Format foto Anda adalah PNG maka wajar saja ukurannya besar. Disini Anda bisa langsung mengubah ukurannya menjadi JPG.

 

cara kompres foto menjadi lebih kecil

cara kompres foto menjadi lebih kecil

 

  • Klik Continue tombol warna kuning dan ikuti seting berikut ini.
memperkecil ukuran foto

memperkecil ukuran foto

 

  • Perhatikan pada setingan diatas dan save as pilih JPG.
cara mudah memperkecil foto online

cara mudah memperkecil foto online

  • Save to Disk untuk menyimpan foto ke komputer Anda. Kita lihat perubahan foto udah dari 789 KB menjadi 119 KB. Kita lihat kualitas nya berikut ini apakah ada perubahan?

 

cara mengubah ukuran foto

cara mengubah ukuran foto

 

Lihat wajah ganteng nya masih tetap mulus dan tidak pecah? Padahal sudah dikompres berapa kali lipat? Intinya jika foto Anda adalah fotmat PNG, maka harus diubah dengan format JPG agar lebih maksimal.

Untuk upoad foto sejatinya tidak musti pas 200 KB tapi dibawah itu pun bisa asalkan kualitas foto nya masih ok. cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb lebih mudah dengan menggunakan tool online jadi lebih efesien dan menghemat waktu dari pada menggunakan software.

Bagaimana cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb di Hp Android? Mungkin sebagian dari Anda ada yang ingin cepat? Kalau dari smartphone sebaiknya Anda cari aplikasi di playstore. Mungkin pada artikel selanjutnya akan saya bahas mengenai cara mengecilkan foto di hp Android.

Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel cara kompres foto 200kb semoga dapat membantu Anda dalam memecahkan masalah sampai ketemu lagi pada artikel lainnya.

Add Comment