Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

Windows 10 memberikan opsi pengaturan update otomatis yang bertujuan menjaga agar perangkat tetap berada dalam perlindungan dan fitur terbaik, bebas dari bugs dan lain sebagainya. Tidak semua penggua memiliki koneksi internet stabil dan terkadang updatean juga berpotensi merugikan mereka. Banyak para pengguna Windows 10 ingin mematikan fitur update otomatis ini.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mematikan update Windows 10 ini. Anda dapat mematikan dengan menggunakan CMD atau menggunakan software khusus yang dapat menghentikan updatetan Windows. Baiklah pada artikel kali ini saya akan berbagi cara mematikan update Windows 10 dengan mudah secara permanen. Baca Juga: Cara Mengatasi Limited Access

 

Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

 

Cara disable Windows 10

Berikut adalah cara mematikan update Windows 10 secara permanen dengan mudah dan cepat….

1. Masuk ke menu run
2. Kemudian ketikan gpedit.msc lalu enter

Cara Mematikan Update Windows 10 Dengan CMD

Cara Mematikan Update Windows 10 Dengan CMD

 

3. Selanjutnya silakan pilih User configuration >> kemudian pilih administrative templates >> dan pilih menu System

Cara disable Windows 10

Cara disable Windows 10

 

4. Kemudian sialakan Anda pilih menu Windows Automatic Updates (double click)

 

5. Selanjutnya silakan pilih disable >> lalu OK

Mematikan fitur update

Mematikan fitur update

 

BACA:   3 Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Cara diatas adalah cara paling mudah untuk mematikan update Windows 10. Dengan cara ini Windows 10 pada laptop Anda tidak akan muncul updatean lagi dan Anda bisa dengan leluasa beraktivitas seperti biasanya. Mengupdate Windows ke versi terbaru memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihannya adalah Anda akan mendapatkan pengalaman updatetan terbaru dari Miscrosof, menutup bugs. Kekurangannya adalah updatetan Windows memakan waktu cukup lama, memberikan tampilan baru sehingga Anda harus menyesuaikan diri kembali.

Add Comment