Cara Membedakan Micro SD Vgen Asli dan Palsu

Micro SD Vgen merupakan salah satu jenis kartu memori berkualitas tinggi yang kerap kali kita temui di pasaran. Vgen sendiri adalah merek Micro SD yang paling populer di Indonesia, tak heran jika setiap membeli smartphone di counter , maka Anda akan ditawarkan sebuah memori bermerek Vgen ini.

Meskipun ada banyak merek kartu memori di pasaran, namun secara pribadi yang paling banyak digunakan adalah merek Vgen ini. Karena selain memiliki kecepatan dalam mentransfer data, Vgen ini juga termasuk salah satu memori yang dijual dengan harga yang terjangkau.

Meskipun demikian, dipasaran ini terdengar rumor yang tidak mengenakan di telinga para pencinta gadget, pasalnya memori merek Vgen ini sudah dipalsukan dan sudah ada korban yang membeli Micro SD Vgen dengan kualitas buruk dan itu bisa dipastikan adaah Micro SD palsu.

Dalam hal ini, pengetahuan serta wawasan mengenai cara membedakan Micro SD Vgen asli dan palsu merupakan kebutuhan paling penting anda bekali saat akan ke pasar untuk membeli kartu memori Vgen.

 

Tips Mudah Untuk Membedakan Vgen Asli dan Palsu

Berikut ada beberapa informasi berharga untuk membedakan Micro SD Vgen yang asli dengan yang palsu. Sehingga anda dapat membeli Vgen sesuai dengan keinginan anda dan tanpa takut tertipu oleh pihak curang di pasaran. Mari lihat tips menarik dan mudah untuk anda aplikasikan dalam kehidupan sehari hari:

 

Harga Jual yang Tidak Sesuai

Harga Micro SD Vgen yang ditawarkan di pasaran haruslah menjadi pertimbangan pertama yang wajib anda lakukan. Biasanya, Vgen akan dijual dengan harga yang sedikit tinggi karena memiliki merk bagus dan berkualitas. Akan tetapi jika anda menjumpai harga yang jauh lebih murah seperti Vgen dengan kapasitas 64 Gb disediakan dengan harga sekitar 50 ribuan, maka kualitas barangnya patut anda pertanyakan. Karena, harga normal untuk 64 GB adalah sekitar 100-250 ribu. Di sini anda dapat melihat perselisihan harga yang cukup signifikan dan sangat mencurigakan.

Perlu diketahui, bahwa setiap harga tergantung pada masing-masing Class memori tersebut. Misalkan untuk harga memori Class 10 (Yang paling tinggi) bisa diatas 100 ribuan. Tergantung pada kapasitas yang ditawarkan. Silakan cek ulasan dari pembeli di toko online, sehingga Anda dapat pengalaman belanja lebih baik.

 

Perhatikan Stiker Hologram

Cara Membedakan Micro SD Vgen Asli dan Palsu

Cara Membedakan Micro SD Vgen Asli dan Palsu

 

Cara mudah kedua untuk membedakan Vgen asli dan palsu adalah dengan memperhatikan stiker hologram yang terdapat pada bagian depan Micro SD Vgen. Jika Vgen yang asli memiliki stiker hologram yang jauh lebih cerah. Juga dengan tulisan yang lebih rapi dan berkualitas. Baca Juga: Pengertian Micro SD dan Class nya disana sudah saya rangkum secara lengkap dan jelas mengenai Micro SD dan Class nya sehingga anda tidak keliru.

 

Pertahikan Nomor Seri

Mungkin tips yang satu ini akan sedikit sulit untuk anda lakukan. Meskipun demikian, anda juga harus sangat memperhatikan hal ini, yaitu nomor seri yang terdapat pada Micro SD Vgen. Kartu penyimpanan Vgen yang asli mempunyai nomor seri yang ada stiker hologramnya. Anda harus benar benar teiliti dalam mengamati perbedaan kecil ini, karena akan berdampak buruk jika anda mengabaikannya begitu saja.

Micro SD Vgen Asli dan Palsu

Micro SD Vgen Asli dan Palsu

 

 

Sistem Kerja

Jika Micro SD Vgen yang anda miliki adalah kartu memori dengan merk asli. Maka, anda akan melihat ia dapat bekerja secara maksimal seperti mengcopy data dari satu perangkat ke perangkat lainnya dengan cepat. Namun, jika Micro SD Vgen anda adalah merk palsu, maka jangan heran jika anda akan menemukan kesulitan saat melakukan perpindahan file maupun dokumen. Vgen Asli mampu beroperasi lebih lancar, cepat, dan mudah dibandingkan Vgen yang palsu.

 

Kecepatan Membaca Dan Menulis

Sebagaimana anda ketahui bahwa setiap Micro SD memiliki dua kemampuan yaitu kecepatan menulis dan kecepatan membaca. Dari kecepatan membaca anda dapat memeriksa Micro SD Vgen yang anda miliki asli atau palsu kah? Ini dapat anda lihat saat anda melakukan input atau memasukkan file dari kartu memori Vgen ke perangkat baik laptop maupun komputer.

Jika Vgen anda adalah merk palsu, maka jangan heran bahwa komputer atau laptop tidak dapat membaca secara sempurna data yang anda kirimkan. Jika merek Vgen itu palsu biasanya data yang ditarnsfer sangat lambat sekali.

 

Carilah Rekomendasi Terbaik

Hal terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengetahui cara membedakan Micro SD Vgen asli dan palsu adalah dengan mencari referensi ataupun rekomendasi terbaik. Anda dapat memperolehnya dari berbagai sumber, mulai dari situs resmi Micro SD Vgen, internet, akun akun terpercaya, hingga rekan yang memang memiliki wawasan penuh mengenai kartu memori bermerk Vgen. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi beberapa toko online maupun offline untuk sekedar mencari informasi tentang Vgen asli dan palsu. Baca Juga: Perbedaan Micro SD Vgen Dengan Sandisk.

Meskipun telah memperoleh informasi serta wawasan mendalam mengenai perbedaan yang terdapat pada Micro SD Vgen yang asli dengan palsu. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa anda juga bisa membawa pulang kartu memori Vgen yang palsu. Hal ini bisa saja disebabkan oleh oknum oknum curang yang memang berusaha sekuat tenaga untuk membuat agar Vgen asli sama persis dengan Vgen palsu.

Sehingga anda harus sangat jeli dan teliti dalam memilih Micro SD Vgen asli dan palsu. Usahakan untuk menghindari membeli memori card dari toko online, karena ini justru membuka peluang lebih besar bagi anda untuk ditipu dengan penyediaan Vgen palsu.

Add Comment