Cara Membuat Channel Youtube

Bingung cara buat channel youtube baru? Ya, dalam satu akun kamu dapat membuat channel youtube lebih dari satu. Biasanya ini kerap kali dilakukan oleh mereka yang sering gagal dalam memilih niche atau channel youtube. Sebagaimana kita ketahui bahwa youtube merupakan video sharing terbesar di dunia. Melalui youtube ini kita dapat berbagai video untuk memberikan informasi dan hiburan.

Sekarang ini youtube tidak hanya dijadikan sebagai media hiburan, namun kehadiran youtube membuat keuntungan bagi sebagian pihak salah satunya adalah youtuber. Youtuber membuat video dan menghasilkan uang? Itulah yang kita lakukan saat ini.

Sebagai youtuber pemula kita tentu harus belajar mengenai cara membuat channel youtube yang disukai dan mengundangan banyak subscriber. Kita harus membuat lebih dari satu channel sehingga kita tau kedepannya, mana channel yang ramai disukai oleh orang?

Melalui tulisan sederhana ini sebelumnya saya sudah berbagai mengenai cara membuat gmail dan membuat blog. Pada artikel kali ini saya khusus membahas mengenai cara buat channel youtube baru dalam satu akun dengan mudah, khusus untuk pemula.

 

Cara Membuat Channel Youtube

Sebelum kamu membuat channel youtube ini. Kamu terlebih dahulu membuat akun gmail. Karena melalui akun gmail ini kamu bisa terhubung ke akun youtube dan membuat banyak channel baru.

 

Membuat Akun Gmail

Pertama buat akun gmail karena ini adalah syarat pertama untuk membuat akun youtube. Jika kamu tidak punya akun gmail. Kamu tidak akan bisa buat channel baru youtube.

 

Membuat Akun Youtube

Baik, setelah membuat akun gmail sekarang saatnya membuat akun youtube. Bagaimana caranya? Silakan kunjungi Youtube.com Klik sign in, lihat gambar berikut ini.

Membuat Akun Youtube

Membuat Akun Youtube

 

Isi dengan alamat gmail yang sudah kamu buat tadi klik Next.

cara membuat channel youtube

cara membuat channel youtube

 

Masukan password gmail yang tadi kamu buat dan klik Next.

 

Cara Membuat Channel Youtube Baru

Setelah membuat akun gmail dan login ke akun youtube, maka selanjutnya kita membuat channel baru.

cara membuat channel youtube baru

cara membuat channel youtube baru

Klik titik 3 seperti gambar diatas dan pilih opsi Settings.

 

 

Selanjutnya klik Create a new channel atau buat channel baru

 

cara membuat nama channel

cara membuat nama channel

Saatnya buat nama channel youtube. Buatlah nama channel youtube yang unik dan bisa mudah diingat. Setelah mendapatkan ide nama channel yang unik, silakan klik Create.

 

Memilih Nama Channel Youtube

Sedikit tips dari saya cara memilih nama channel yang baik dan benar dan mudah diingat. Pilihlah yang unik, kerap kali diucapkan dan bisa mengundang unsur klik. Selanjutnya masukan foto profile dan head foto yang bagus dan rapi sehingga para penonton bisa dengan mudah subscibe akun youtube kamu.

Bagaimana mudah bukan? Itulah tadi sedikit cara membuat channel youtube baru dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin menjadi youtuber.

One Response

  1. deni oktaviano December 3, 2018

Add Comment