Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Microsoft Word

Microsoft Word ternyata selain biasa digunakan sebagai dokumen pengetikan, ternyata Anda juga dapat mengubah ukuran foto dengan menggunakan Microsoft Word. Setiap pas foto memiliki dimensi, rasio yang berbeda-beda, jadi ketika Anda ingin mengeprint pas foto tersebut pastikan mengecek ukuran dengan tepat agar hasil print bisa lebih baik

Cara cetak foto 3×4 dengan aplikasi Microsoft Word sangatlah mudah dan saya yakin hampir di semua laptop atau pun PC Anda pasti sudah terinstall aplikasi Microsoft Word?

Mungkin yang agak sulit adalah cara mengatur ukuran foto di Word, karena tidak semua orang tau dimensi atau pun ukuran setiap foto? Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan dengan lengkap ukuran foto, jadi silakan baca di artikel tersebut.

Pada kesematan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan sedikit cara membuat pas foto di Word dengan mudah lenglap dengan gambarnya. Yang akan kita bahas cara membuat ukuran foto 3×4 saja dan untuk ukuran lain dapat Anda sesuaikan sendiri.

 

Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Microsoft Word

 

Untuk membuat ukruan foto menjadi 3×4, pertama silakan buka Microsoft Word di laptop atau komputer. Selanjutnya klik Insert >> Picture >> Cari Foto di Folder >> Klik Foto >> Insert. Silakan lihat gambar berikut ini…

 

Cara Membuat Ukuran Foto 3x4 di Microsoft Word

Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Microsoft Word

 

Selanjutnya untuk mengubah ukruan gambar, Anda dapat mengklik Gambar >> Format >> Klik tanda panah di pojok kanan. Lihat pada contoh gambar berikut ini. Kemudian ubah ukuran 3×4 atau sesuai dengan dimensi yang Anda inginkan.

Cara Mengubah Ukuran Foto 3x4 di Microsoft Word

Cara Mengubah Ukuran Foto 3×4 di Microsoft Word

Untuk mengubah ukuran, jangan lupa klik gambar kemudian ubah ukuran sesuai yang Anda inginkan. Nah, disini kita akan mengubah gambar atau pas foto menjadi 3×4. Nah, perlu dicatat bahwa untuk foto ukuran 3×4 adalah 2,8 x 3,8 cm dan 354 x 472 pixel jadi, jika Anda memasukan foto 3×4 cm maka dimensi akan berubah secara otomatis. Tapi Anda juga dapat memasukan 3×4 kedalam kolom tersebut. Baca Juga: Edit foto online gratis

 

Ukuran Foto 3X4

Ukuran Foto 3X4

 

Ukuran foto 3×4 memang banyak dibutuhkan dalam berbagai kegiatan, hususnya bagi mahasiwa baru atau karyawan baru. Pas foto 3×4 ini harus dicetak sesuai dengan aturan dimensi yang berlaku, karena jika salah sedikit saja, maka akan fatal.

Contohnya ketika Anda ingin upload foto ke pendaftaran online, maka file pas foto harus pas dan tidak boleh lebih atau kurang sedikit pun.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Membuat Ukuran Foto 3×4 di Microsoft Word. Semoga dapat membantu Anda dalam membuat pas foto 3×4 dengan baik dan bernar dan tentu saja mudah karena tidak membutuhkan aplikasi khusus.

Add Comment