Cara Mengaktifkan Ransomware Protection di Windows 10

Ransomware merupakan virus paling mematikan yang dapat mengunci data kita berupa dokumen, video, gambar dan lain sebagainya. Jika virus ransomware ini sudah menyerang komputer kita, maka kita tidak dapat berbuat apa-apa kecuali membayar tembusan. Terkecuali anda memiliki backup data.

Kemaren saya mengalami nasib yang kurang beruntung yaitu laptop saya terkena virus ransomware. Awal ceritanya adalah saya menggunakan crack untuk aktivasi sebuah aplikasi dan untuk menjalankan crack di laptop, saya harus mematikan antivirus.

Namun, nasib sial menimpa saya dan selang beberapa waktu laptop saya mulai aneh dan ternyata kena serangan ransomware. Hal ini membuat saya bingung dan melakukan install ulang. Untungnya saya sudah menbackup semua data saya di cloud dan saya menghapus (Format) semua data di laptop.

Bagi anda yang suka install Crack atau Patch. Saran saya harus lebih berhati-hati karena dalam aplikasi tersebut terdapat virus. Baiklah, untuk mempersingkat waktu saya akan berbagai sedikit cara mengaktifkan ransomware protection di Windows 10.

 

Cara Mengaktifkan Ransomware Protection di Windows 10 Dengan Mudah.

Cara Mengaktifkan Ransomware Protection di Windows 10 Dengan Mudah……

  • Pertama silakan klik icon notifikasi dan klik antivirus warna putih.
Cara Mengaktifkan Ransomware Protection di Windows 10

Cara Mengaktifkan Ransomware Protection di Windows 10

 

  • Selanjutnya pilih opsi Virus & threat protection
Virus & threat protection

Virus & threat protection

  • Scroll down dan pilih opsi Manage ransomware protection

 

Manage ransomware protection

Manage ransomware protection

 

  • Gesek ke Opsi ON. Controlled folder access
Controlled folder access

Controlled folder access

 

Selamat ransomware protection di Windows 10 sudah aktif dan anda akan terlindung ketika aktivitas online. Ransomware ini memang sangat berbahaya oleh sebab itu kita harus selalu waspada dan menjaga kemanan komputer atau laptop milik kita.

Jangan install aplikasi atau software sembarangan. Selain itu anda juga jangan mendowload aplikasi dari sumber yang tidak tepercaya. Biasanya banyak para hacker yang menyelipkan keyloger dan virus berbahaya di aplikasi tersebut.

Add Comment