3 Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing sering dikeluhkan dan ditemui oleh para pengguna Windows.  Terutama bagi penyuka game besar dengan versi terbaru akan sering menemukannya. Banyak spekulasi yang menjadikan file tersebut error dan hilang dikarenakan virus, corrupt, sudah dipindah, versi tidak mendukung, masalah registry, disk drive yang gagal untuk membaca file tersebut, dan masih banyak lagi lainnya. Namun yang menjadi penyebab pasti adalah versi software di Windows itulah yang tidak mendukung.

Jika menemukan pesan tersebut jangan khawatir terlebih dahulu karena Anda tidak sendirian. Hampir sebagian gamer dan pengguna Windows melaporkan masalah ini. Kabar baiknya adalah masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing dengan benar.

 

3 Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing

 

Cek Windows

Cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing yang pertama adalah Anda harus melakukan pengecekan Windows terlebih dahulu menggunakan bit berapa. Bagi yang belum bisa mengeceknya dengan menekan tombol dengan logo Windows dan juga RUN maka Anda akan memunculkan jendela Run. Setelah itu Anda bisa mengetikkan msinfor32 kemudian klik OK. Setelah itu Anda akan memunculkan spesifikasi komputer yang lengkap dengan masuk ke bagian System Type. Untuk Windows 8 Anda bisa masuk ke bagian search kemudian ketikkan PC Info kemudian Anda bisa mengetahui Windows Anda berapa bit.

BACA:   Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen

 

Uninstall Microsoft Visual C++

Anda harus membuka control panel, kemudian lakukan uninstall pada aplikasi Microsoft C++ yang ada di laptop. Dengan melakukan uninstall ini Anda akan membersihkan ekstensi .dll dari aplikasi dan juga menghilangkan semua dokumen yang mengalami crush di komputer Anda. Baca Juga: Cara Mematikan Update Windows 10

 

Reinstalling Microsoft Visual C++

Cara mengatasi selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah melakukan reinstalling Microsoft Visual C++ karena file yang sudah hilang tersebut merupakan part dari aplikasi Microsoft Visual C++.  Yang harus Anda ingat adalah penginstalan ini harus disesuaikan dengan Windows Anda jika 32 bit maka penginstalan harus 32 bit jangan yang 64 bit.  Silahkan melakukan download aplikasi Microsoft Visual C++ pada situs resmi Windows, agar tidak memiliki peluang untuk crush kembali. Barulah Anda bisa melakukan penginstalan dan tunggu sampai aplikasi berjalan dengan lancar di komputer Anda.

 

Catatan Penting

Agar aplikasi berjalan dengan lancar ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan karena salah dalam melakukan penginstalan akan memungkinkan error masih terjadi. Tips tambahan yang pertama adalah jangan mendownload file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll secara terpisah di internet karena hal itu bukan menjadi jaminan kalau file tersebut masih update dan bisa digunakan. Jika Anda masih melakukannya ke depannya akan banyak kendala yang bisa didapatkan dan metode yang sudah dijabarkan di atas menjadi cara yang paling aman untuk dilakukan.

BACA:   Pengertian Operating System Lengkap dengan Sejarah dan Macamnya

Jangan sampai melakukan download aplikasi dengan ekstensi .dll di situs yang sembarangan hal itu akan menjadi gerbang untuk virus bisa masuk ke dalam komputer Anda. Bukannya menyelesaikan masalah untuk laptop Anda justru menambah masalah. Salah satu dampak terparah adalah merusak registry Windows di komputer atau laptop Anda. Hal ini tidak boleh dianggap remeh karena bukan hanya file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing saja yang bisa hilang dari laptop Anda namun file penting dan program lainnya bisa menghilang dari laptop Anda. Tentunya hal ini akan berbahaya bagi laptop Anda terutama jika ada aplikasi dan data penting di dalamnya.

Demikianlah cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing paling tepat yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Add Comment