Cara Mengatasi Error Saat Mendaftar Akun SSCN 2018

Cara Mengatasi Error Saat Mendaftar Akun SSCN 2018 – Apakah Anda sedang ingin mendaftarkan diri di situs sscn.bkn.go.id? Pembukaan pendaftaran CPNS 2018 sudah resmi dibuka dan diawal pembukaan pendaftaran CPNS melalui online setidaknya ada 1 juta lebih orang yang menyerbu situs sscn.bkn.go.id. Bahkan, situs tersebut sempat tidak bisa diakses, lantaran banyaknya orang yang berkunjung.

Admin sscn.bkn.go.id bekerjasama dengan pihak telkom untuk menaikan bandwidth yang awalnya hanya 2 MB kini menjadi 10 MBper detik dan itu artinya ada 5 kali lipat peningkatan kuota bandwidth pada server tersebut. Namun, ternyata masih ada saja error?

Bagaimana cara mengatasi error saat mendaftar akun SSCN 2018? Itu adalah prtanyaan yang cukup sulit yang harus kami jawab karena ada 6000 lebih akun yang terdaftar setiap menitnya? Sangat banyak sekali bukan? Apakah Anda orang yang beruntung bisa mendaftar SSCN dan mendapatkan akun?

 

Cara Mengatasi Error Saat Mendaftar Akun SSCN 2018

Cara Mengatasi Error Saat Mendaftar Akun SSCN 2018

Cara Mengatasi Error Saat Mendaftar Akun SSCN 2018

 

Cek Koneksi Internet Anda

Koneksi internet adalah faktor yang sangat penting agar Anda dapat mengakses situs sscn.bkn.go.id ini. Karena jika internet Anda lemot, tentu saja agak susah untuk mengakses situs tersebut. Perhatikan jaringan internet Anda. Gunakan jaringan 4G agar lebih cepat dan gunaan juga wifi untuk mendapatkan kecepatan lebih maksimal.

 

Gunakan Perangkat PC Komputer/ Laptop

Kami sangat merekomendasikan agar Anda menggunakan perangkat komputer atau laptop untuk mendaftar di sscn.bkn.go.id. Jangan gunakan smartphone, karena kita tau bahwa jaringan hp kadang stabil kadang tidak dan untuk lebih maksimal dan serius, usahakan gunakan PC atau laptop.

 

Hapus Cache Google Chrome Atau Browser

Cobalah untuk menghapus cache browser Anda agar lebih fresh. Jika Anda menggunakan google chrome, Anda dapat menghapus cache pada menu setting, history dan kemudian hapus seluruh cache yang ada. Sangat dianjurkan untuk menghapus seluruh riwayat agar lebih maksimal.

 

Akses Pada Jam Yang Tidak Sibuk

Jika Anda sedang mengakses pada jam 00.00 ketas itu sebenarnya bukan waktu yang tepat, kenapa? Karena banyak yang beranggapan bahwa jam subuh itu adalah jam sepi, namun ternyata makin malam makin rame yang ngakses. Oleh karena itu dari pada Anda bergada dan mengganggu kesehatan, saya pikir bagus Anda istirahat.

Jam berapa yang tepat untuk mengakses situs sscnakun.bkn.go.id? Atau kapan waktu yang tepat untuk mengakses sscnakun.bkn.go.id? Menurut informasi dan data yang kami dapatkan, bahwa waktu yang tepat adalah saat jam sore yaitu pukur 17.00 hingga 18.00 karena itu adalah waktu sibuk orang untuk makan, mandi, beribadah mungkin bagi yang muslim. Cobalah untuk mengakses pada waktu itu.

 

Penyebab Error Pada sscn.bkn.go.id

Ada banyak faktor yang menyebabkan eror pada sscn.bkn.go.id. Misalkan saja bandwith server kepenuhan, terlalu banyak yang mengakses situs sscn.bkn.go.id, database server kepenuhan karena ada ribuan yang mensubmit data kk dan ktp. Kemudain bisa jadi koneksi internet Anda lemot?

 

Macam-Macam Pesan Error Ketika Membuat Akun SSCN 2018

Berikut adalah macam-macam error ketika Anda daftar akun SSCN…

 

Error Dari Database Server

JDBC exception on Hibernate data access: SQLException for SQL [???]; SQL state [null]; error code [0]; Cannot open connection; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException: Cannot open connection

Contoh error diatas bisanya disebabkan terlalu banyak yang mengirim data secara bersamaan ke dalam server, sehingga menyebabkan database (DB) sever penuh. Coba bayangkan ada 1 buah ember dan kemudian Anda masukan air dengan menggunakan gentong? Air tersebut pasti akan tumpah karena penuh? Begitu juga sever memiliki kapasitas, namun jangan khawatir error ini umum dan pasti ada solusinya.

 

Kode Captcha tidak sesuai

sscnakun.bkn.go.id says

Kode Captcha tidak sesuai

Jika Anda mendapatkan pesan error seperti ini, maka Anda harus mengoreksi ulang captcha. Apa itu captcha? Captcha adalah kode unik yang ada pada baris bawah formulir. Fungsi dari kode ini adalah agar menghindari spam dan pastikan agar Anda memasukan kode captcha dengan benar.

 

Mohon Maaf koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi.

Jika Anda menemukan pesan error seperi ”Mohon Maaf koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi.’ maka sebaiknya Anda mengulang kembali pendaftaran karena terlalu banyak yang mengirim data secara masal. Hal ini biasa terjadi pada situs regestasi.

 

Persyaratan cpns – syarat pendafatran CPNS

persyaratan cpns - syarat pendafatran CPNS

persyaratan cpns – syarat pendafatran CPNS

 

Infografic diatas adalah persyaratan cpns atau persyaratan daftar cpns 2018. Bagi Pertama Anda harus mendaftarkan diri di situs sscn.bkn.go.id. Kemudian setelah sukses membuat akun cpns, maka selanjutnya memasukan foto sebesar 120 kb dan maxsimal 200 kb dengan format JPG, PNG. Kemudian login dengan password dan nik. Unggah semua persyaratan yang diminta dan verifikasi pendaftaran. Bagian terakhir adalah Anda harus banyak berdoa dan bersabar.

 

Kesimpulan dari Error Saat Mendaftar Akun SSCN 2018

Ada ribuan bahkan jutaan orang se-indonesia yang sedang mengakses situs sscn.bkn.go.id, oleh karena itu Anda harus bersabar dan berdoa. Karena ini adalah cobaan awal Anda akan diterima atau tidaknya. Jangan pernah menyerah karena segala sesuatu pasti ada jalan terbaik dan Allah akan membebani hambanya sesuai dengan kemampuannya.

Untuk mendaftar CPNS Anda dapat mengunjungi link https://sscnakun.bkn.go.id/registrasi.html dan memulai untuk mengisi form. Cobalah dengan sabar dan pastikan Anda dalam keadaan sehat. Lengkapi semua persyaratan yang diminta.

Add Comment