Cara Mengatasi Indihome Lemot Dan Penyebab Indihome Kenapa lemot?

Indihome lemot bisanya disebabkan oleh banyak faktor dan secara pribadi saya sudah berlangganan indihome kurang lebih 1 tahun dan selama setahun, Alhamdulillah jarang ada gangguan. Banyak teman-teman yang mengeluhkan kenapa indihome lemot? Indihome sering gangguan dan tidak bisa diakses? Padahal di rumah saya aman-aman saja dan selalu lancar.

masalah yang sering dikeluhan oleh para pelanggan indihome adalah kecepatan indihome turun secara tiba-tiba. Ketika kita berlangganan indihome memang akan diberikan kecepatan diats rata-rata. Disini saya kebetulan mengambil paket 10Mbps dan di awal pemasangan modem indihome ini memang sangat memuaskan kecepatan bisa tembus 15Mbps, namun setelah beberapa bulan kemudian kecepatan internet indihome turun, namun tetap stabil di angka 8Mbps – 10Mbps.

Saya akui bahwa indihome ini adalah salah satu ISP terbaik milik negara saat ini. Karena indihome sudah dapat dinikmati oleh masyarakat luas baik di kota, maupun di daerah. Untuk segi harga saya pribadi menganggap indihome ini standar. Karena dengan harga promo 300 ribu Anda sudah dapat memasang indihome di rumah.

 

Cara Mengatasi Indihome Lemot Dan Penyebab Indihome Itu Kenapa lemot?

 

Indihome menggunakan teknologi terbaru yang membuat koneksi internet bisa lebih cepat yaitu menggunakan teknologi kabel fiber optik. Dengan kabel ini jaringan internet dapat didistibusikan lebih baik dan tentu saja cepat. Berbeda dengan speedy dulu yang menggunakan kawat tembaga atau yang bisa kita kenal dengan jaringan telpon.

Sebelum Anda mengeluh kenapa indihome Anda lelet atau lemot, sebaikanya Anda harus melakukan cek kecepatan internet indihome speedy tersebut dengan menggunakan speed test pada android atau juga dapat menggunakan bantuan situs Speedtest Indihome. Lihat berapa kecepatan internet Anda sekarang ini? Normalnya diangka 7Mbps -10Mbps untuk Anda yang mengabil paket 10Mbps. Kecepatan internet tergantung dari seberapa banyak pengguna saat ini.

Mengecek Kecepatan Internet Indihome

Mengecek Kecepatan Internet Indihome

 

Penyebab Indihome Lemot

Menurut pengalaman pribadi bisanya penyebab jaringan indihome lemot dikarenakan beberapa faktor dan itu tidak bisa kita prediksi dan tebak berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan kenapa internet indihome di rumah Anda tiba-tiba lemot dan susah diakses.

  • Fiber Optik Rusak

Salah satu faktor yang diduga dapat menyebabkan jaringan internet lemot adalah karena salah satu kabel dari fiber optik ada yang rusak atau putus. Ini tidak hanya menyebabkan internet lemot tapi juga tidak akan bisa diakses. Solusinya adalah dengan menghubungi pihak telkom atau indihome melalui call center atau datang langsung ke plaza terdekat.

 

  • Modem Rusak

Modem rusak bisa memicu internet tidak bisa diakses, namun ada tanda seru pada wifi? Ya, itu bearti ada kabel yang rusak atau juga modem yang rusak. Modem rusak bisanya disebabkan oleh debu, panas dan tangan jahil. Usahakan untuk menyelimuti modem dengan kain tipis agar terhindar dari debu dan udara bisa keluar masuk.

 

  • Gangguan Teknis

Gangguan teknis ini umum terjadi pada pelanggan indihome, jadi bagi Anda yang baru saja berlangganan indihome, maka Anda harus memahami ini. Gangguan teknis ini bisanya pihak telkom sedang ada perbaikan jaringan dan kabel. Jika gangguan ini dinilai cukup lama yaitu lebih dari 1×24 jam, maka saran kami agar Anda menghubungi call center telkom.

 

  • Belum Bayar Tagihan

Ingat tagihan indihome dibayar sebelum tanggal 20 atau 21. Jika Anda membayar lewat dari tanggal tersebut, maka internet Anda agak di isolir. isolir indihome adalah pemberian rentang waktu tagihan, akan tetapi Anda masih bisa mengakses jaringan wifi indihome di rumah dengan syarat lemot dan dibatasi. Segera bayar tagihan bisa melalui ATM, IB, Indomart, Alfamart atau Online.

 indihome lemot

indihome lemot

 

cara mengatasi wifi indihome lemot

Bagaimana cara mengatasi wifi indihome lemot? Wifi indihome lemot memang sangat menyebalkan bahkan ada sebagaian konsumen yang marah-marah ketika menghubungi call center indihome. Ingat, jangan pernah emosi ketika menghubungi CS karena Indihome lemot. Cobalah untuk bersikap tenang dan menjelaskan kejadian yang sebenarnya.

  • Periksa jaringan indihome

Cara mengatasi wifi indihome lemot adalah dengan mengecek kabel fiber optik. Cek semua jaringan indihome di rumah Anda apakah semuanya baik? Kabel rusak ini umum terjadi bisanya kabel ini digerogoti oleh tikus atau kena pohon.

 

  • Reset modem indihome

Mereset modem indihome adalah cara yang biasa saya lakukan. Hal ini bisanya disebabkan oleh banyak maslaah yang mungkin saya juga tidak paham. Coba untuk melakukan reset pada modem. Masukan lidi kecil di lubang modem dan tahan. Modem dengan otomatis tereset dengan sendirinya. Tunggu beberapa saat dan indihome lambat dapat Anda akses dengan normal.

 

  • Ganti password indihome secara berkala

Gantilah password indihome secara berkala agar tidak ada pencurian internet di rumah Anda. Cara ganti password indihome cukup mudah. Pertama masukan IP 192.168.1.1 ke browser dan login terus masuk ke menu security dan ganti password dengan karakter yang mudah diingat.

 

Kesimpulan Dari Indihome Lemot

Saya kira sangat wajar terjadi masalah pada koneksi internet indihome lemot ini. Hampir semua pengguna layanan internet pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah ini. Contohnya kecepatan download menurun saat Anda download video atau game dan saya kira itu normal.

Jaringan internet indihome tidak stabil membuat kita sering galau dan akhirnya marah. Coba perhatikan beberapa point diatas yang mungkin dapat memberikan Anda pencerahan sehingga internet indihome di rumah Anda dapat terhubung kembali dengan normal dan cepat.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara mengatasi indihome lemot. Jika Anda suka, silakan share artikel ini karena ada jutaan pengguna indihome yang membutuhkan masukan, terima kasih.

Add Comment