Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot

Indosat adalah salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. Ooredoo sendiri merupakan sebuah brand baru yang diciptakan oleh Indosat. Pada Indosat Ooredoo terdapat terobosan baru yang berupa Internet cepat 4G dan paket Internet terbaru.

Namun, sangat disayangkan di beberapa daerah kasus Indosat Ooredoo lemot ini menjadi permasalahan serius dan ini menjadi keluhan bagi para konsumen Indosat, khususnya di daerah. Ternayat menurut informasi yang kami dapat bahwa Indosat Ooredoo lemot tidak hanya di daerah saja, akan tetapi terkadang di beberapa titik di kota, maupun ibu kota kualitas jaringan Indosat Ooredoo lemot dan sangat buruk.

Tentu saja pasti ada penyebab kenapa Indosat Ooredoo ini suka lemot? Ya, walapun tidak semua waktu, tapi pada waktu tertentu ada saja lemotnya?

Oleh karena ini cara mengatasi koneksi internet Indosat Ooredoo lemot atau lambat tentunya sangat dibutuhkan untuk anda yang sering mengalami permasalahan yang satu ini. Di bawah ini ada beberapa hal kenapa koneksi internet Indosat Ooredoo bisa menjadi lambat.

 

Mengetahui penyebab koneksi Internet Indosat Ooredoo menjadi lemot dan lambat

"<yoastmark

 

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara mengatasi koneksi internet Indosat Ooredoo lemot dan lambat, maka terlebih dahulu anda perlu mengetahui penyebabnya. Berikut ini merupakan beberapa penyebab yang membuat koneksi internet Indosat menjadi lemot dan lambat. Baca Juga: Cara Mengatasi Indihome Lemot.

  •  Sinyal

Untuk anda yang saat ini hanya mempunyai sinyal 1 atau 2 batang saja, maka kemungkinan besar sinyallah yang menyebabkan koneksi internet Indosat Ooredoo menjadi lamot.

  • Perbaikan jaringan

Kemungkinan saja saat ini di daerah anda sedang dilakukan proses perbaikan jaringan. Sehingga jaringan internet menjadi lemot.

  • Cuaca

Cuaca bisa mengganggu kualitas internet juga, sehingga sudah menjadi rahasia umum saat cuaca sedang buruk, maka bisa dipastikan bahwa jaringan internet menjadi lemot.

Nah, setelah anda mengetahui beberapa permasalahan yang telah dipaparkan di atas, maka saatnya anda perlu mengatasi koneksi internet Indosat Ooredoo yang lambat dan lemot. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

 

Menggunakan internet pada malam hari

Ketika anda menggunakan internet pada malam hari, tentunya akan meningkatkan kecepatan jaringan yang anda miliki. Hal ini dikarenakan aktivitas internet pada malam hari yang dilakukan oleh banyak orang sangat minim, dengan begitu server akan bekerja lebih sedikit. Sehingga akan sangat membantu kecepatan internet menjadi powerfull.

 

Sinyal

Jika sinyal internet Indosat Ooredoo yang anda miliki sangatlah buruk, maka beberapa cara yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi penguat sinyal, dan anda juga bisa berpindah tempat  untuk anda yang saat ini sedang berada di ruangan tertutup yang mengakibatkan sinyal susah sekali untuk didapatkan. Pindahlah ke ruangan terbuka yang sekiranya memiliki kualitas sinyal lebih baik.

APN Indosat Ooredoo tercepat

APN Indosat Ooredoo tercepat sumber gambar.

 

APN Indosat Ooredoo tercepat

APN adalah salah satu solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan lambatnya koneksi internet Indosat Ooredoo. Perihal settingan APN yang bisa mempercepat koneksi internet IM3 adalah sebagai berikut.

  • Buka pengaturan di HP anda
  • Kemudian pilih koneksi
  • Pilih jaringan dan data seluler
  • Kemudian pilih simcard Indosat Ooredoo
  • Pilih APN/Acsess Point Name/Nama titik akses
  •  Selanjutnya buat APN baru (tekan tambah APN), dan isi seperti ini:
  •  Nama              : Indosat Super 4G
  • APN                 : indosatooredoo.com/indosatm2 (anda bisa memilih salah satu)
  • Username        : indosat
  • Password         : indosatgprs
  • Server              : 202.155.0.25
  •  Kemudian simpan APN tersebut dan ceklis

 

Restart koneksi/Hard Restart Gadget

Cara lainnya yang bisa anda lakukan adalah me-restart koneksi yang bermanfaat untuk menyegarkan kembali koneksi internet yang ada pada HP anda. Anda hanya perlu melakukan pemutusan sambungan internet, selanjutnya menyambungkannya kembali. Jika cara yang diatas masih tidak bekerja, maka anda dapat melakukan hard restart pada gadget. Cukup dengan mematikannya, selanjutnya nyalakan kembali gadget yang terdapat masalah koneksi internet lemot.

 

Hubungi call center Indosat Ooredoo

Solusi selanjutnya mungkin sangatlah berperan penting untuk mempercepat koneksi internet Indosat Ooredoo, yaitu menghubungi call center Indosat. Anda bisa mengajukan keluhan mengenai koneksi internet Indosat yang lambat dan lemot ini. Nantinya keluhan yang anda laporkan akan dibuatkan laporan, dengan begitu permasalahan ini akan diperbaiki dengan cepat oleh teknisi Indosat. Nomor call center Indosat yang bisa untuk anda hubungi adalah: (021) 54388888.

 

Aktifkan chace dan chookie

Selalu pastikan jika cache dan cookies browser anda selalu aktif. Karena cache sangat berguna sebagai tempat untuk menyembunyikan atau sebagai tempat menyimpan sementara. Langkah ini berguna untuk meningkatkan transfer data dengan cara menyimpan data yang pernah anda akses menggunakan cache tersebut, dengan begitu ketika anda mengakses situs tertentu yang sebelumnya pernah diakses, maka cache akan membantu anda untuk membuka halaman tersebut lebih cepat.

 

Pilih Jaringan 3G/4G+ atau Pilih Otomatis

Tidak semua lokasi memiliki jaringan 4G, untuk itu ada baiknya anda memilih mode jaringan “otomatis”. Salah satu yang menyebabkan internet menjadi lemot adalah saat HP yang anda miliki sedang berada pada jaringan EDGE/stuck di jaringan 2G.

Hal ini jelas sekali akan membuat internet anda mendadak menjadi lebih lemot dikarenakan jaringan 2G memiliki kapasitas jaringan yang begitu rendah dibandingkan jaringan 3G/4G. Cara yang bisa anda lakukan adalah mengubah konfigurasi jaringan secara manual dengan “3G Only” atau 4G LTE ketika HP anda memang berada di wilayah yang telah memiliki akses 4G. Tentunya langkah yang satu ini bisa anda lakukan.

 

Kesimpunal Kenapa Inernet Indosat Ooredoo Lemot

Kesimpulannya adalah, bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan internet Indosat suka lemot. Pilihlah jaringan 4G agar lebih cepat dan kalau pun masih suka lambat bearti tower jaringan 4G agak jauh. Lihat juga sinyal yang ada di ponsel Anda apakah penuh?

Cara Mengatasi Koneksi Internet Indosat Ooredoo Lemot diatas adalah solusi bagi kamu yang suka ngeluh karena internet tidak lancar. Semoga dengan membaca artikel kali ini dapat membuat ponsel Anda lebih cepat lagi ketika mengakses internet.

Add Comment