Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline dan Online

Ukuran file PDF yang terlalu besar terkadang menyulitkan kita untuk mengirim melalui email atau menguploadnya ke website registrasi online. Solusi agar file PDF dapat Anda kirim ke teman atau mengupload ke website registrasi online, khusunya ketika Anda daftar CPNS atau melamar kerja adalah dengan mengecilkan ukuran file PDF tersebut.

Cara mengecilkan ukuran file PDF dapat Anda lakukan dengan 2 cara yaitu melalui online dan offline. cara mengecilkan ukuran PDF melalui online adalah dengan menggunakan layanan wesbite yang memungkinkan Anda untuk mengompres file PDF secara online. Cara mengecilkan PDF offline adalah dengan menggunakan software khusus untuk memperkecil ukuran PDF.

Setiap aplikasi memiliki algoritma yang berbeda-beda. Sehingga hasil yang diperoleh pun berbeda pula. Jadi, mana yang bagus mengecilkan PDF dengan software offline atau menggunakan website online? Menurut saya pribadi kedua cara tersebut sama baiknya, tapi akan lebih baik mari kita coba satu persatu. Mana cara terbaik untuk memperkecil ukuran file PDF. Berikut sudah kami siapkan file PDF nya dan hasil dari masing-masing aplikasi. Anda tinggal coba sendiri.

 

Beberapa Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline dan Online

Anda dapat mengecilkan ukruan PDF dengan online atau offline, semua itu tergantung dari diri Anda masing-masing. Mana cara yang mudah dan tidak ribet? cara mengecilkan size PDF dengan online Anda dapat mengompres langsung menggunakan situs gratis.

Jika cara compress PDF online dinilai kurang maksimal dan file PDF masih terasa besar. Anda dapat mengecilkan ukuran file PDF tersebut dengan software. Berikut adalah caranya dan langsung saya kasi contoh.

 

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline

 

1. Mengecilkan Ukuran File PDF dengan ORPALIS PDF Reducer Free

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline

 

Disini kita menggunakan software untuk memperkecil ukuran file PDF yang bernama ORPALIS PDF Reducer Free. Software ini mampu mengecilkan ukuran file PDF secara offline dengan kualitas yang sangat baik. Silakan coba agar Anda tau kualitasnya.

 

2.Menggunakan Aplikasi PDF Compress

cara mengecilkan ukuran file pdf offline dan online

cara mengecilkan ukuran file pdf offline dan online

 

Selanjutnya untuk mengecilkan ukuran file pada PDF adalah denga menggunakan software atau aplikasi bernama PDF Compress. Software ini gratis Anda dapat download disni. Kemudian install dan langsung saja kompres file PDF secara offline dan bandingkan hasilnya dengan yang lain.

Setelah melakukan kompres PDF dengan menggunakan apliaksi PDF Compress, ukuran file bisa jauh lebih kecil hingga 50% dengan kualitas yang bagus dan jelas. Anda juga dapat mengatur size sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan. Baca Juga: Cara Merubah Word ke PDF

 

3.Compress PDF Files With NXPowerLite

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline Dengan Software

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Offline Dengan Software

 

NXPowerLite adalah salah satu software yang bagus untuk Anda miliki, karena software ini memiliki banyak sekali fitur untuk mengkompres file seperti XLS, JPG, PNG, TIFF, ZIP, PPT, DOC, dan PDF. Software yang dikembangkan oleh NXPowerLite ini memang sangat bagus sekali dan sekarang saya mencoba untuk mengujinya untuk resize PDF apakah maksimal atau tidak?

 

Compress PDF Files With NXPowerLite

Compress PDF Files With NXPowerLite

 

Menurut saya pribadi software Compress PDF Files NXPowerLite ini mengompres file sangat cepat sekali, bahkan file PDF yang berukuran 11-12MB pun bisa dikompres dengan cepat jika dibandingkan dengan software PDF Compress dan ORPALIS PDF Reducer Free.

 

4.Free PDF Compressor

Free PDF Compressor

Free PDF Compressor

Sesuai dengan namanya Free PDF Compressor. Software ini gratis untuk Anda gunakan. Yang paling saya suka dari software ini adalah sangat ringan dan banyak setinagnnya, sehingga kita dapat memilih jenis kualitas yang kita butuhkan. Silakan downloa disini dan Jangan lupa untuk mengompres dengan kualitas terbaik sehingga file PDF yang dihasilkan masih bisa terbaca dengan jelas.

 

5.Reduce PDF Size

Reduce PDF Size

 

cara mengecilkan ukuran file pdf selanjutnya adalah dengan menggunakan software Reduce PDF Size. Reduce PDF Size merupakan software kompresi dokumen PDF gratis. Dengan menggunakan software ini Anda dapat mengompres dokumen PDF dengan cepat dan mengurangi ukuran file PDF lebih kecil, tanpa mengurangi kualitas file PDF tersebut.

 

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Online

Setelah tadi kita mempraktekan cara mengecilkan file PDF secara offline yaitu dengan bantuan software, nah sekarang kita akan mengecilkan ukuran file PDF online gratis dengan memanfaatkan layanan website. Berikut adalah caranya.

 

1.Mengecilkan Ukuran Dokumen PDF dengan wecompress.com

cara mengecilkan ukuran file pdf

cara mengecilkan ukuran file pdf

Cara memperkecil ukuran PDF dengan mudah adalah melalui online. Disini Anda dapat menggunakan website wecompress.com untuk mengubah ukuran file PDF lebih kecil dari asilnya, tapa mengurangi kualitas file PDF tersebut. Pertama upload file PDF, kemdian tunggu saja, file akan terkompress secara otomatis.

Yang paling saya suka dari layanan itu sini adalah 100% gratis.  Semuanya dapat Anda kompres termasuk PDF, PowerPoint, Word, Excel, PNG, TIFF & JPEG online secara gratis dan tidak ada iklan, tidak watermarks. Bahkan Anda tidak perlu mendaftar dengan akun seperti yang diminta oleh beberapa situs penyedia converter.

 

2.ilovepdf.com

cara mengecilkan size pdf

cara mengecilkan size pdf

cara mengecilkan size pdf tanpa mengurangi kualitasnya adalah dengan menggunakan layanan dari situs ilovepdf.com. Situs ini mampu compress pdf menjadi 200kb. Sayangnya situs ini tidak menyediakan 100% gratis, masih ada iklan dan Anda juga terkadang diminta untuk regestrasi dan ada juga lisensi untuk membeli. Tapi tentu saja hasilnya sangat baik dan jelas.

 

3.smallpdf.com

compress pdf dibawah 200kb

compress pdf dibawah 200kb

 

Smallpdf.com mampu compress pdf dibawah 200kb. Situ ini gratis untuk Anda gunakan. Kulitas yang dihasilkan untuk sebuah kompresi pun sangat baik. Data PDF Anda yang berada di server akan dihapus dalam hitungan beberapa jam kemudian secara otomatis, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan yang namanya privasi dan kemalingan data.

 

4.online2pdf.com

ompress pdf menjadi 300 kb online

ompress pdf menjadi 300 kb online

 

compress pdf menjadi 300 kb online dapat Anda lakukan dengan menggunakan situs converter PDF online yaitu online2pdf.com. Situs ini bekerja sangat cepat untuk mengompres sebuah file PDF dan memperkecil ukuran file hingga 300 kb.

 

Kesimpunal Dari Cara Mengecilkan Ukuran File PDF

Ada banyak cara mengecilkan ukuran file PDF semua itu tergantung dari selera masing-masing orang yang tidak suka ribet, mungkin bisa menggunakan layaan online dan yang mungkin selalu aktif dan menggunakan file PDF ya, bisa menginstall software kompres PDF. Jadi intinya dari beberapa tool resize file PDF diatas dapat Anda coba satu persatu. Kira-kira mana yang lebih bagus hasilnya? Dan mana yang bagus kuelitasnya?

Add Comment