Cara Mengetahui IP Address Wifi

IP address merupakan sebuah alamat unik yang terdapat disetiap perangkat, baik itu laptop atau pun smartphone. Setiap pengguna perangkat yang terhubung dengan Wifi atau internet, pasti memiliki IP yang berbeda-beda. Misalkan saya menggunakan laptop dan teman saya menggunakan smartphone dan kami mengakses internet di Wifi yang sama? Tentu alamat IP berbeda.

Alamat IP dibagi menjadi dua yaitu statis dan dinamis (Tetap dan berubah-rubah) Jadi, alamat IP publik biasa dinamis atau sering berubah. Mengetahui alamat IP pada wifi biasanya digunaan untuk mengubah password Wifi tersebut.

Bagi kamu yang sedang mencari tau cara mengetahui IP address Wifi, mungkin beberapa tips berikut ini dapat kamu coba…

 

Cara Mengetahui IP Address Wifi

 

1.Menggunakan Bantuan Website Pengecek IP

Cara Mengetahui IP Address Wifi

Cara Mengetahui IP Address Wifi

 

Ada banyak website yang meudahkan kita untuk mengecek sebuah alamat IP. Misalkan yang paling umum orang gunakan adalah whatismyip.com, myip.com, whatismyipaddress.com dan masih banyak lagi. Kamu dapat menggunakan salah satu alamat situs tersebut untuk mengecek alamat IP address Wifi atau internet yang sedang kamu gunakan sekarang.

Kebetulan disini saya menggunakan VPN, jadi alamat IP address saya adalah dari yang saya gunakan. Tapi biasanya tidak semua orang menggunakan VPN, ya saya kira kamu bisa cek.

BACA:   Perbedaan HTTP HTTPS, dan FTP Secara Singkat

 

2.Melalui Task Manager

Cara Mengetahui IP Address Wifi

 

Cara mengetahui IP Address Wifi yang paling mudah adalah dengan menggunakan Task manager. Kelebihannya disini adalah kamu dapat melihat alamat IP sebenarnya, walaupun kamu menggunakan VPN, tapi yang muncul tetap alamat IP aslinya yang terdapat pada laptop atau sambungan internet pada Wifi. Untuk membuka Task manager ini silakan tekan bersamaan CTRL + SHIFT + ESC atau bisa juga menggunakan CMD dan ketik taskmgr.exe terus tekan ok.

 

Bagaimana mudah bukan? Itulah tadi sedikit cara mengetahui IP address Wifi dengan mudah menggunakan bantuan situs dan Task manager. Alamat IP ini sangat penting untuk kita ketahui agar kita bisa melacak data yang dijelajah di Internet

Add Comment