Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersimpan di Windows 10

Ada banyak cara mengetahui password wifi yang sudah tersimpan di Windows 10 salah satunya adalah dengan menggunakan perintah CMD. Misalkan komputer kamu sudah pernah terkoneksi ke jaringan wifi dan perangkat lain seperti smartphone, laptop atau tablet juga ingin konek ke wifi tersebut, namun kamu lupa password nya.

Salah satu cara adalah dengan melihat password wifi yang sudah tersimpah pada device lain. Mungkin masih banyak dari kamu yang belum tau cara melihat password wifi yang sudah tersimpan? Dari pada bingung kamu bisa ikuti trick beriku ini.

 

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersimpan di Windows 10 Dengan CMD

 

1. Masuk ke Command prompt

Cara mengetahui password wifi yang sudah tersimpan di Windows 10

Cara mengetahui password wifi yang sudah tersimpan di Windows 10

 

Pertama silakan klik menu start dan ketik ”Command prompt” atau CMD. Makan akan muncul layar warna hitam dan silakan klik dan ikuti cara selanjutnya. Baca: 8 Alat Memperkuat & Penerimaan Sinyal Wifi

 

2. Masukan Printah CMD

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersimpan

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersimpan

 

 

Nah, setelah jendela CMD terbika, maka silakan masukan pintah ini netsh wlan show profile nama wifi/SSID key=clear. Seperti contoh ini. Misalkan wifi saya adalah ”Virus” maka jadinya adalah seperti ini: netsh wlan show profile Virus key=clear kemudian klik enter. Untuk melihat password nya di ”Key Content” Seperti yang saya lingkari merah. Baca: Cara Memperluas Jangkauan Wifi Di Sebuah Ruangan

BACA:   Pengertian IP Address, Jenis, Kelas dan Fungsinya

 

Kesimpulan dari Melihat Password Wifi

Kesimpulannya adalah Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersimpan di Windows 10 dapat anda lakukan dengan menggunakan printah CMD. Cara ini adalah paling praktis dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Namun, bagaimana mengetahui dan melihat passwod wifi pada hp android? Nah, untuk trik di android anda dapat menggunakan aplikasi terminal dan lakukan seperti printah diatas. Atau anda juga dapat menggunakan aplikasi lain yang membantu untuk membobol atau melihat password wifi.

Add Comment