8 Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu dengan Mudah

Portable Document Format atau yang biasa kita kenal dengan istilah PDF ini merupakan sebuah file yang umum orang gunakan untuk berbagai keperluan. PDF sendiri dikembangkan oleh Adobe Systems yaitu sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang perangkat lunak dan pengembangan grafis, animasi, video dan web. Adobe Systems adalah perusahaan perangkat lunan terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1982 dan saat ini berpusat di California, Ameika Serikat.

Umumnya file dalam bentuk PDF ini sering digunakan dalam keperluan resmi dan juga digunakan untuk E-book sebagai dokumen digital. Sebelumnya saya juga sudah membahas mengenai cara mengecilkan ukruan file PDF dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas secara lengkap cara menggabungkan file pdf menjadi satu dengan mudah.

Jadi bagi And yang sedang menyusun laporan dan membuat tugas, namun bingung bagaimana cara menyatukan file pdf menjadi satu, maka jangan khawatir. Silakan praktekan langsung tips berikut ini.

 

8 Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu dengan Mudah

 

1.Combinepdf.com

menggabungkan beberapa file PDF

menggabungkan beberapa file PDF

 

Bagi Anda yang ingin menggabungkan file PDF secara online, maka combinepdf.com merupakan situs yang tepat untuk membantu Anda menggabungkan file PDF tersebut. Menggunakan cara online ini lebih simple dan mudah karena Anda tidak perlu mendownload software penggabung file PDF. Cara mengguakannya adalah:

BACA:   7 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Untuk Windows Ringan Gratis!
  • Buka situs combinepdf.com
  • Pilih navigasi combine pdf
  • Klik unggah file dan klik gabungkan
  • Tunggu proses.
  • Disini Anda dapat menggabungkan file PDF hingga 20 halaman.

 

2.Icecream PDF Split & Merge

Icecream PDF Split & Merge

Icecream PDF Split & Merge

 

Icecream PDF Split & Merge merupakan software yang memungkinkan untuk menggabungkan file PDF menjadi satu dan memisahkan file PDF tertentu. Anda dapat menggabungkan atau menyingkirkan lembaran dari file PDF yang tidak diinginkan. Jika tadi sebelumnya combinepdf.com hanya mampu menggabungkan file hingga 20 lembar saja, namun untuk Icecream PDF Split & Merge ini dapat menggabungkan file PDF tanpa batas. Bagaimana cara nya? Baca Juga: Aplikasi untuk membuka PDF di android

  • Pertama Anda harus download dan install terlebih dahulu softwarenya silakan download disini.
  • Setelah proses download dan instalasi selesai, maka selanjutnya buka aplikasi dan klik Add File.
  • Pilih mana jenis dokumen yang akan Anda gabungkan.
  • Setelah itu klik Merge dan tunggu proses penggabungan.

 

3.Adobe Acrobat

Adobe Acrobat

Adobe Acrobat

 

Adobe Acrobat adalah sebuah software dari  Adobe Systems yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan dan salah satunya adalah menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu. Bagaimana cara menggunakan Adobe Acrobat untuk menggabungkan dokumen PDF?

 

  • Pertama Anda harus download dan install software Adobe Acrobat terlebih dahulu. Untuk filenya dapat Anda download disini. Silakan coba trial terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Acrobat, klik pada menu Tools dan pilih Combine Files
  • Kemudian klik Combine Files dan kalik Add Files untuk memilih file yang akan Anda gabungkan.
  • klik drag dan drop untuk mengatur halaman. Klik dua kali pada file untuk memperluas dan mengatur ulang halaman. Tekan tombol delete untuk menghapus file yang tidak Anda inginkan.
  • Setelah selesai mengatur file, klik Combine Files
  • Klik save.
BACA:   Pengertian Software, Fungsi, dan Jenisnya

 

4.WPS Office – Word, Docs, PDF, Note, Slide & Sheet

Apikasi menggabungkan file PDF menjadi satu android

Apikasi menggabungkan file PDF menjadi satu android

 

Menggabungkan PDF dapat juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi android. Salah satu aplikasi yang sangat terkenal adalah WPS Office. Aplikasi ini bukan hanya untuk membaca file PDF, Docs, Note namun juga dapat digunakan untuk menggabungkan file PDF menjadi satu. Ini sangat praktis karena dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone android. Silakan insall aplikasi ini di playstore dan kemudian mulai menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu.

 

5.Pdfmerge.com

situs untuk menggabungkan file PDF

situs untuk menggabungkan file PDF

 

Untuk mengabungkan beberapa dokumen PDF menjadi satu dapat Anda lakukan secara online dengan menggunakan layanan website pdfmerge.com. Disana Anda sudah disediakan beberapa tombol untuk mengupload file PDF. Kemudian Anda pilih mana file yang akan Anda satukan. Kemudian tunggu prosesnya. Layanan ini sangat simple dan mudah digunakan, khususnya ketika mendadak dan terburu-buru.

 

6.PDF Shaper

PDF Shaper

PDF Shaper

 

PDF Shaper merupakan aplikasi penggabungan PDF gratis yang memungkinkan Anda melakukan berbagai operasi dengan file PDF. Penggabungan beberapa file PDF menjadi satu adalah salah satunya. Ini juga mendukung PDF terenkripsi. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memproses pengabungan PDF secara cepat dan sederhana. Silakan download dan install kemudian jalankan aplikasi ini di laptop atau komputer kamu. Perlu dicatat, bahwa aplikasi ini hanya berjalan di Windows.

BACA:   6 Aplikasi Android Emulator Gratis Terbaik Paling Ringan Dan Cepat

 

7.PDFsam Basic

PDFsam Basic

PDFsam Basic

 

Cara menggabungkan 2 file PDF atau lebih dengan menggunakan aplikasi bernama PDFsam Basic. Aplikasi ini gratis dan dapat dijalankan di semua oprasi sistem. Pertama silakan download terlebih dahulu softwarer nya kemudian install, jalankan dan mulai mengabungkan 2 file PDF.

 

8.PDFill FREE PDF Tools

PDFill Free PDF Tools

PDFill Free PDF Tools

 

PDFill FREE PDF Tools adalah salah satu apliaksi gratis untuk menggabungkan file PDF dengan mudah. Dalam aplikasi Ini terdapat 14 fitur yang memudahkan Anda dapat melakukan keperluan mengenai PDF ini. Anda dapat menggabungkan atau menggabungkan dua atau lebih file PDF dalam satu file PDF. Kelebihdan dari apliaksi ini dalah Anda dapat menyusun ulang halaman sebelum menggabungkan. Anda dapat menambahkan file PDF secara terpisah atau menambahkan semua file dari folder tertentu untuk digabungkan.

Itulah beberapa informasi mengenai cara menggabungkan file pdf menjadi satu. Semoga dengan mempraktekan beberapa tutorial diatas semua kerjaan Anda dapat selesai dengan baik. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung.

Add Comment