Cara Mengganti Password Wifi Indihome Modem ZTE F609/F660

Mengganti password wifi memang harus dilakukan secara berkala, hal ini untuk mencegah internet lemot dan pencurian wifi secara gratis. Bagi pemilik cafe wifi atau pun wifi publik mengganti password wifi biasanya dilakukan setiap hari atau 2 hari sekali, karena jika tidak banyak orang yang mengguanakn wifi saja tanpa membeli makanan atau minuman.

Mengganti password wifi indihome dapat Anda lakukan melalui laptop atau hp, kedua perangkat tersebut sama-sama mudah digunakan untuk mengganti password wifi rumah atau wifi usaha Anda. Di rumah saya mengguankan wifi indihome dengan modem merek zte f609. Cara mengganti password wifi zte indihome ini harus mengguankan IP yang berfungsi sebagai tempat login admin.

Bagi Anda yang masih belum tau tentang cara mengganti password wifi indihome berikut adalah tutorial sederhana lengkap dengan gambar nya.

 

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Modem ZTE F609/F660

 

Pertama Anda harus login menggunakan ip address. Silakan login 192.168.1.1. Kemudian setelah muncul laman login masukan username dan password yaitu: user: user dan jika gagal Anda dapat menggunakan admin: admin. Catatan untuk username dan password itu sama ya!

 

Cara Merubah Password Indihome Dengan Login Melalui IP

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Modem ZTE F609

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Modem ZTE F609

Kebetulan untuk password sudah saya ganti dan untuk usernamenya masih tetap, yaitu user. Kenapa harus mengganti password login admin indihome? Hal ini untuk menghindari orang jahat menggubah password wifi tanpa sepengetahuan kita. Coba bayangkan jika ada orang jahat mengubah password wifi Anda? Apa yang Anda lakukan? Tentu saja bingung dan panik, karena tidak bisa mengakses internet.

Bagi Anda yang belum mengganti password login Admin indihome ini, saran saya agar segera untuk menggantinya. Terlebih, bagi Anda yang memiliki usaha wifi publik dan semua orang bisa mengaksesnya…

Baca Juga: Speedtest Indihome

 

Menu Untuk Mengganti Password Indihome

cara mengganti password wifi

cara mengganti password wifi

 

Setelah Anda berhasil login, maka langkah selanjutnya adalah mengklink NETWORDK > SECURITY dan WPA passphrase adalah password wifi. Untuk mengubah password wifi ini dibutuhkan minimal 8 karakter huruf atau angka.

Anda juga dapat mengkombinasikan antara angka dan huruf sebagai password, sehingga agak sulit ditebak atau dihack oleh mereka yang jahil. Tapi, menurut saya sebaiknya membuat password yang mudah diingat, sehingga Anda tidak lupa.

Jangan lupa untuk mencatat password wifi yang telah diubah, karena terkadang kita juga lupa dengan yang namanya password ini. Cara ganti pasword wifi sebenarnya mudah dan bisa Anda lakukan berkala agar mereka tidak mengguankan wifi Anda secara gratis.

Baca Juga: Daftar Biaya Pasang Internet IndiHome

 

Kesimpulan Dari Mengganti Password Wifi Indihome

Menggubah password wifi indihome lebih mudah yaitu hanya dengan memasukan Ip 192.168.1.1. Kemudian login, masukan username dan password selanjutnya pilih menu NETWORDK > SECURITY dan ubah password nya. Untuk password harus minimal 8 kata atau huruf.

Tidak banyak yang saya sampaikan semoga dengan membaca artikel kali ini dapat memudahkan Anda untuk setting password wifi indihome dengan mudah dan cepat.

Add Comment