Cara Menggunakan Google Maps Sebagai Petunjuk Arah

Google maps adalah peta digital yang dibuat oleh Google. Google maps ini berfungsi sebagai petujuk arah dan mengetahui sebuah lokasi. Bagi kamu yang sering berpergian (Traveling) Mungkin tidak asing lagi dengan Google maps ini. Karena Anda sudah terbiasa menggunakan Google maps untuk mencari tempat persinggahan, hotel, tempat wisata atau bahkan stasiun?

Tidak semua orang paham tentang bagaimana cara menggunakan Google maps sebagai petunjuk arah. Karena kebanyakan dari mereka mungkin hanya tau menggunakan Google sebagai mesin pencarian? Baiklah para artikel kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara menggunakan Google maps secara singkat dan mudah.

 

Cara Menggunakan Google Maps Sebagai Petunjuk Arah Agar Tidak Tersesat

cara menggunakan google map

cara menggunakan google maps Sumber: tekno.kompas.com

 

Cara Menggunakan Google Maps

Cara menggunakan google maps pertama adalah silakan buka aplikasi Google maps di smartphoen Anda. Kemudian Klik Tombol warna putih seperti titik point warna putih titik hitam (biru). Itu berfungsi untuk melihat lebih detail lokasi Anda.

Kemudian, jika Anda ingin menuju suatu tempat. Anda dapat mengklik tombol MULAI. Kemudian pilih lokasi Anda sekarang dan pilih tujuan.

Jika lokasi tujuan sudah ditemukan, maka selanjutnya adalah kik mulai. Disana Anda akan diarahkan oleh Google maps secara otomatits. Kelebihan dari Google maps ini adalah dapat menujukan arah secara detail, tepat dan untuk fitur terbaru adalah dapat menujukan jalan alternatif yang lebih cepat (jalan tembus) yang dapat menghindari macet.

Google maps ini dilengkapi dengan Voice (suara) yang menuntun kita ke tempat tujuan, jadi setiap beberapa meter arah belokan akan ada aba-aba dari Google Voice ini.

Secara pribadi saya sangat senang sekali menggunakan Google maps, karena memang bagus dan membantu saya dalam mencari tempat dan menentukan lokasi tujuan. Pastikan Anda terkoneksi dengan internet agar mendapatkan pengalanan terbaru dari Google maps ini.

 

Manfaat Google Maps Untuk Traveling Dan Kehidupan Sehari-hari

Ada banyak sekali manfaat yang dapat Andar rasakan ketika menggunakan Google maps ini. Secara pribadi saya sangat terbantu sekali dalam mengetahui jarak sebuah tempat, lokasi tempat, foto-foto tempat yang akan saya kunjungi, rekomendasi tempat.

Manfaat Google Maps Untuk Traveling

Manfaat Google Maps Untuk Traveling

 

Berikut adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Google maps…

  1. Google maps dapat menentukan rute terbaik
  2. Grafis Dan Layar Google maps sangat bagus dan mudah dipahami oleh pengguna
  3. Google maps sangat akurat
  4. Google maps dilengkapi dengan panduan suara, sehingga memudahkan kita untuk menuju suatu tempat
  5. Melihat lokasi secara detail
  6. Loksi Jalan, gang, tempat secara detail dan mudah dipahami

 

Cara Kerja Google Maps

Cara kerja google maps sangat sederhana, Anda hanya perlu mengaktifkan koneksi internet, GPS dan membuka aplikasi Google Maps di smartphoen Anda. Saya pikir sangat mudah dipahami sekali, karena fitur yang ditampilkan memberikan penglamanan terbaik bagi pengguna.

 

Kesimpulan Dari Google Maps

Secara keseluruhan Google Maps adalah yang terbaik sebagai aplikasi petunjuk arah. Gps maps ini harus menggunakan koneksi Internet, namun Anda juga dapat menggunakan verus offline, akan tetapi penglaman menggunakan Google maps yang Anda rasakan kurang seru, jika dibandingkan terhubung dengan Internet. Gogle maps sangat mudah digunakan untuk mengetahui petunjuk arah atau peta sebuah lokasi. Jika Anda belum pernah menggunakan Google maps, silakan download di playstore dan aktifkan sekarang.

Add Comment