Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Dengan Efektif

Virus adalah penyakit yang sering dialami oleh komputer atau laptop. Virus ini sangat bermacam-macam dan memiliki tingkat keganasan yang berbeda ada virus yang biasa dan ada juga virus yang dapat merusak komputer. Faktor yang menyebabkan laptop terserang virus, dikarenakan Anda mendownload perangkat lunak ilegal, mendownload game ilegal atau film.

Banyak hacker yang menyelipkan program berbahaya atau virus untuk mencuri data Anda, nah jika Anda sering mendownload perangkat lunak atau film online, maka sebaikanya Anda harus berhati-hati. Hindari perangkat lunak yang mencurigakan dan segera hapus dari laptop Anda.

Baiklah pada artikel kali ini saya akan berbagai sedikit informasi mengenai bagaimana cara menghilangkan virus di laptop dengan efektif dan cepat.

 

Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Dengan Efektif

Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Dengan Efektif

Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Dengan Efektif

 

1.Menghilangkan Virus Dengan Antivirus

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan virus dari laptop Anda adalah dengan menggunakan antivirus. Antivirus adalah program khusus yang dirancang untuk melawan dan menghapus virus. Antivirus seperti Avira, smadav, Kaspersky, AVG, 360 Total Security, Avast dan Bitdefender adalah jenis antivirus yang paling populer saat ini.

Jika Anda memiliki masalah ketika mencolokan USB flashdisk dan ada virus didalamnya, maka saran saya Anda langsung mencabut flashdisk tersebut dan langsung melakukan scan virus, agar virus tidak menyebar luar ke dalam laptop Anda.

 

2. Gunakan Malwarebytes Untuk Menghentikan Virus

Malwarebytes adalah antivirus yang bagus untuk menghindari malware dan malwarebytes ini juga adalah cara menghilangkan virus di laptop. Anda dapat menggunakan malwarebytes versi fee atau pro dan melakukan scan secara teratur. Malwarebytes ini adalah software yang berfungsi untuk memproteksi laptop Anda dari serangan malware. Malware ini sangat berbahaya yang menyebabkan pencurian data seperti wanna cry atau ransomware.

 

3. Jangan Mendownload File Yang Mencurigakan

Bagi Anda yang sering mendownload perangkat lunak atau filem drama pasti Anda akan dialihkan ke banyak link? Ya, sebaiknya Anda harus waspada! Karena link-link tersebut diisi dengan file yang dapat merusak perangkat laptop atau komputer Anda. Jadi selalu memperhatikan link asli dari situs download tersebut dan perhatikan pula bentuk file yang Anda downlaod. Misalkan Anda download movie, gak mungkin size move hanya berapa KB atau Berapa MB? itu adalah virus yang dapat merusak perangkat laptop Anda.

 

4. Perhatikan Jaringan WIFI

Nah, bagi Anda yang sering mencari hotspot gratis, sebaiknya Anda harus selalu berhati-hati karena tidak semua wifi hotspot ini aman dan banyak kasus pencurian data melalui wifi ini yang mengakibatkan para user bingung dan stress. Jadi sebelum Anda menghubungkan antara laptop ke wifi lakukan scan dulu dengan menggunakan antivirus.

 

Itulah tadi sedikit cara menghilangkan virus di laptop dengan efektif Mungkin tidak banyak yang bisa saya sampaikan. Kesimpulannya adalah sebagai pengguna laptop Anda harus selalu waspada dan tidak langsung mencolokan USB teman sembarangan karena biasanya USB tersebut terinfeksi virus dan lakukan scan USB tersebut dengan menggunakan antivirus yang telah kami sebutkan diatas.

Gunakan lebih dari 1 antivirus agar laptop Anda selalu aman dan hindari mendownload perangkat lunak yang mencurigakan karena itu dapat merusak laptop Anda…

Add Comment