Cara Mengubah Versi PHP di cPanel Dengan Mudah

Cara mengubah versi PHP di cPanel dapat mengatasi error pada plugin-plugin yang tidak compatible saat di install. Mengubah versi PHP ini juga membantu untuk meningkatkan keamanan website wordpress anda. Sebelum kita membahan lebih dalam sebelumnya saya juga pernah membahas mengenai pengertian php dan pada artikel kali ini kita akan mengetahui cara update versi PHP di cPanel.

PHP merupakan salah satu bahasa pemerograman yang sangat populer di kalangan para web developer. PHP banyak digunakan sebagai penghubung antara website dengan server. PHP sendiri bahasa pemerograman yang sangat fleksible dan mudah digunakan.

 

Cara Mengubah Versi PHP di cPanel Hosting

Berikut adalah cara paling mudah untuk mengubah versi PHP di cPanel. Silakan simak artikel ini dan praktekan ya!

 

1. Pergi Ke cPanel Hosting

cpanel hosting

cpanel hosting

 

Cara paling mudah untuk login ke cPanel adalah dengan memasukan www.domainanda.com/cpanel kemudian ketik enter. Atau bisa juga dengan www.domainanda.com:2083 dan enter. Anda juga dapat login di Client Area dan masuk di cPanel. Baca juga: pengertian php

 

 

2. Plilih Menu Select PHP Version

select php version

select php version

 

BACA:   6 Plugin Terbaik Yang Wajib Kamu Install Di Website Wordpress

Selanjutnya setelah anda berhasil login dan mengakses cPanel, maka selanjutnya adalah cari “select php version”. Silakan klik menu Select PHP Version. Nah, perlu diketahui bahwa Select PHP Version ini berguna untuk merubah versi PHP di cPanel Hosting anda. Untuk lebih mudah anda bisa mencari dengan shortcut yaitu CTR+F

 

 

3. Mengubah Versi PHP di cPanel

Cara Mengubah Versi PHP di cPanel

Cara Mengubah Versi PHP di cPanel

 

Langkah terakhir untuk mengubah versi PHP di cPanel adalah dengan mengklik tanda panah kebawah (seperti gambar diatas). Pilih versi PHP yang compatible dengan plugin. Jika sudah silakan klik Set as current.

PHP memiliki beberapa versi dan terus berkembang. Fungsi mengubag versi PHP ini adalah agar website kita bisa berjalan dengan lancar dan plugin-plugin dapat compatible. Versi terbaru PHP juga dapat membantu untuk melindungi website anda dari serangan hacker.

Add Comment