5 Cara Menstabilkan Koneksi Internet Saat Main Game Online

Lag saat main game online di android? Itu bisa jadi jaringan wifi tidak stabil dan PING yang dihasilkan lebih besar dengan ditandai warna merah pada jaringan. Cara menstabilkan koneksi internet saat main game online biasanya saya lakukan dengan menggunakan aplikasi. Saat bermian game online seperti Mobile legends saya kerap kali mengalamai yang namanya lag.

Sangat wajar sekali kalau jaringan internet kadang stabil dan kadang tidak karena ada banyak faktor yang menyebabkan itu semua misalkan gangguan, cuaca buruk, banyak user yang menggunakan internet dalam waktu bersamaan, hingga yang paling tidak kita suka adalah ada yang download dan upload file.

Jika ada pengguna wifi di rumah kamu yang sedang melakukan upload dan download file, maka saran saya kamu gunakan paket internet saja, karena itu yang sering buat main game lag.

Baiklah pada artikel kali ini saya akan berbagai sedikit cara menstabilkan koneksi internet saat main game online. Cara berikut ini kita menggunakan aplikasi pendukung sehingga dapat menstabilkan jaringan internet dengan otomatis.

 

5 Cara Menstabilkan Koneksi Internet Saat Main Game Online

 

BACA:   3 Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Dengan Mudah

1.Cara Menstabilkan Ping

Cara Menstabilkan Koneksi Internet

Cara Menstabilkan Koneksi Internet

 

Bagaimana cara menstabilkan ping? Yang pertama kamu lakukan adalah menstabilkan PING kisaran 15ms -20ms. Biasanya kalau jaringan stabil ditandai dengan warna hijau seria terlihat ms pada PING. Untuk menstabilkan PING saat brmain game, pertama kamu harus memastikan tidak ada yang mendownload video, game dan juga tidak ada yang upload video atau file.

Kalau streaming biasanya juga menjadi salah satu faktur kenapa PING kita tidak stabil. Semakin tinggi resolusi yang diputar pada video streaming, maka makin kuat pula daya yang dimakan. Jadi kalau ada yang streaming pastikan menggunakan resolusi yang standar saja jangan 4K.

 

2.Test your ping

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Saat Main Game Online

 

Cara menstabilkan koneksi internet adalah dengan menggunakan aplikasi Test your ping. Silakan download disini atau kamu juga dapat menginstall nya di playstore. Test your ping ini aplikasi sederhana yang membantu kamu untuk menguji PING pada jaringan internet. Caranya masukan alamat IP dan kemudian klik test. Jika kamu belum tau cara mengetahui alamat IP silakan baca disini.

 

3.WiFi Analyzer

WiFi Analyzer

WiFi Analyzer

 

WiFi Analyzer merupakan aplikasi untuk memantau jaringan internet. Aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk mengecek jaringan wifi apakah stabil atau tidak? WiFi Analyzer telah diinstall lebih dari 500 ribu orang dan telah membantu banyak para penggua, khusunya mereka para pemain game.

BACA:   10 Aplikasi Android Edit Foto Keren Rekomendasi Untuk Pemula

WiFi Analyzer secara otomatis mengoptimalkan jaringan wifi Anda dan menganalisis kekuatan jaringan internet dengan cara (PING). Selanjutnya aplikasi ini juga dapat mendeteksi jaringan yang sedang ramai digunakan dengan memverifikasi DNS.

 

4.Network Master – Speed Test

Network Master - Speed Test

Network Master – Speed Test

 

Network Master merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengetes kecepatan internet serta mengoptimalkan jaringan wifi pada smartphone kamu. Aplikasi Network Master Speed Test ini juga saya install pada smartphone milik saya dan setelah saya aktifkan dan mencoba bermian Mobile legends, saya mendapatkan PING yang cukup memuaskan. PING yang saya dapatkan dalam 1 kali permainan Mobile legends adalah antara 16ms-19ms sangat stabil sekali, walaupun terkadang agak naik tapi kembali lagi ke angka 16ms.

 

5.AutoPing

Autoping andoid app anti lag

Autoping andoid app anti lag

 

Cara menstabilkan jaringan internet selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi AutoPing. AutoPing ini memungkinkan untuk memantau dan menstabilkan jaringan internet para perangkat ponsel Anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membuat jaringan saat bermian game lag.

Anda juga dapat menatur PING dengan berbagai interval untuk mengoptimalkan beban jaringan. AutoPing merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengatasi lag saat bermain game online. Ini juga dapat digunakan sebagai cara menstabilkan PING Mobile legend yang suka tidak stabil.

Add Comment