Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Sesuai dengan peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah bahwa, setiap warga negara Indonesia wajib registrasi kartu telkomsel baik pengguna kartu AS dan Simpati. Registrasi kartu ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan terutama dalam memberikan perlindungan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan penipuan.

Selain kartu telkomsel semua provider juga mewajibkan penggunanya untuk registrasi kartu. Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman karena belum terbiasa, namun kedepannya mereka akan terbiasa.

Cara registrasi kartu telkomsel untuk pengguna baru dan pengguna lama cukup mudah, jadi yang Anda butuhkan adalah nomor KK dan KTP saja. Baca: Cara Transfer Pulsa Telkomsel?

Berikut adalah cara registrasi kartu telkomsel untuk pengguna lama dan pengguna baru…

 

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Untuk Pengguna Lama dan Pengguna Baru

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Untuk Pengguna Lama dan Pengguna Baru

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Untuk Pengguna Lama dan Pengguna Baru

 

Bagi  Anda para pelanggan Telkomsel seperti kartu Simpati dan As yang belum melakukan registrasi, maka Anda bisa melakukan registrasi dengan cara sebagai berikut: Baca Juga: Cara Cek Nomor HP Sendiri

 

Registrasi Kartu Telkomsel Pelanggan Telkomsel lama

  • Melakukan registrasi ulang melalui SMS ke nomor 4444 dengan format ULANG NIK#Nomor KK#.
BACA:   4 Cara seting APN AXIS Terbaru

 

Registrasi Kartu Telkomsel Pelanggan Telkomsel baru

  • Sementara bagi Anda pelanggan baru Telkomsel, bisa mengirim ke nomor 4444 dengan format REGNIK#KK#.

Melalui GraPARI

Selain menggunakan metode SMS, Anda juga dapat pergi langsung ke GraPARI Telkomsel di kota Anda. Silakan datang dan ambil nomor urut kemudian minta customer service untuk meregistrasi kartu telkomsel Anda. Tapi ingat, Anda harus membawa dokumen seperti KK dan KTP kemudian, customer service akan membantu Anda.

 

Registrasi Kartu melalui web

Registrasi juga bisa Anda lakukan melalui situs registrasi Telkomsel melalui link ini. Anda akan diminta untuk memasukan data diri berupa nomor ponsel Telkomsel, NIK 16 digit, dan nomor KK 16 digit.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Registrasi Kartu Telkomsel Untuk Pengguna Lama dan Pengguna Baru. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda masih bingung, silakan hubungi customer service telkomsel melalui media sosial seperti Facebook atau Twitter. Disana keluhan Anda akan ditangani secara online dan cepat.

Add Comment