4 Cara seting APN AXIS Terbaru

Cara seting APN AXIS – Dulu setting APN cuma tersedia dalam satu pilihan saja berbeda dengan saat ini dimana bisa di setting dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G. Salah satunya adalah setting khusus AXIS. AXIS saat ini berkembang dengan pesat dan dinaungi oleh XL karena beberapa waktu lalu XL ini telah mengakuisisinya. Akibatnya adalah jaringan AXIS jauh lebih luas dan yang berbeda adalah cara setingnya yang berbeda baik itu untuk smartphone Android, modem, mifi, dan masih banyak lagi lainnya. Karena sudah di akuisisi jangan heran jika AXIS ini operatornya akan menampilkan tulisan XL bukan AXIS. Nilai plus menggunakan AXIS selain jaringannya yang lebih luas juga memiliki promo paket internet yang murah. Bagi Anda yang masih bingung dengan cara seting APN AXIS, simak caranya yang tepat berikut ini:

 

APN AXIS Agar Jaringan Lebih Cepat 3G dan 4G

Pengguna AXIS ini cukup banyak dimana masih ada penggunanya yang menggunakan jaringan 3G dan 4G, oleh sebab itulah cara setting APN AXIS satu ini banyak dicari oleh pengguna kartu AXIS. Untuk bisa mengatur APN satu ini, Anda bisa membuka menu setting, kemudian pilihlah jaringan seluler atau cellular networks tergantung dengan bahasa yang Anda gunakan di smartphone, kemudian pilihlah nama titik akses atau Access Point Names, kemudian pilih tanda tambah atau Add New APN.

BACA:   Cara Mengatasi Koneksi Internet Tri Lemot Dan Penyebabnya
APN AXIS Agar Jaringan Lebih Cepat 3G dan 4G

APN AXIS Agar Jaringan Lebih Cepat 3G dan 4G

 

Anda bisa mengisikan Nama axis, APN axis, Proxy 10.8.3.8, Port 8080, nama pengguna isikan axis, sandi isikan 123456, server kosong, MMSC tidak disetel, Proxy MMS tidak disetel, Port MMS tidak disetel, MCC 510, MNC 08, jenis otentikasi PAP, jenis APN isikan default, protokol APN isikan dengan IPv4, dan yang terakhir adalah protokol roaming APN isikan dengan IPv4. Settingan ini termasuk pengaturan standar sehingga jika paket internet AXIS Anda tidak bisa digunakan cobalah untuk mengubah pengaturannya menjadi ke awal.

 

Setting APN AXIS di Modem atau Mifi

Jika Anda menggunakan kartu AXIS di modem atau Mifi setting APN ini berbeda dibandingkan dengan setting di smartphone. Pengaturannya memang sama dengan yang setting standard di atas namun Anda hanya perlu menambahkan Dial nomor AXIS dimana bisa mengisikannya dengan *99#. Selain itu pada bagian nama, APN, maupun nama pengguna dengan AXIS silahkan dibiarkan kosong, setelah itu sandinya isikan dengan angka 1 sampai dengan 6.

 

Setting APN lainnya

Jika paket internet AXIS tetap tidak berfungsi meski sudah dilakukan setting atau pengaturan APN, Anda bisa mencoba setting APN AXIS yang lainnya seperti dengan mengisi Nama APN unlimited, APN diisikan nama unlimited, setelah itu biarkanlah kosong pada bagian username, password, proxy, dan kolom lainnya. Setting ini bisa digunakan untuk semua jaringan baik itu 2G, 3G, dan 4G.  Setting ini juga bisa Anda jadikan sebagai andalan jika internet sudah mulai lemot maupun FUP habis karena membuat internet akan terasa stabil. Baca: Cara seting APN 3

BACA:   Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Murah 2019

 

Setting APN Alternatif

Cara seting APN AXIS yang terakhir adalah bisa menggunakan APN alternatif. APN ini bisa dijadikan sebagai pilihan jika Anda merasa internet AXIS Anda sedang lemot atau tidak stabil. Caranya adalah Anda bisa mengisikan nama APN dengan nama internet, isikan Access Point Name atau APN dengan internet, sedangkan pada kolom lainnya biarkanlah kosong. Khusus untuk pengguna jaringan 4G LTE Anda bisa mengatur Nama APN dengan lte, APN isikan dengan  lte, kemudian username, password, proxy, dan kolom lainnya biarkan kosong.

Demikianlah cara seting APN AXIS yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Add Comment