Cek IP Address – Cek IP Publik di Internet

IP Address merupakan alamat atau identitas setiap perangkat yang terkoneksi di internet. Setiap perangkat memiliki alamat IP Address berbeda-beda tergantung dari provider internet dan jenis satelit yang digunakan. Fungsi dari IP Address adalah untuk mengetahui sebuah perangkat yeng meliputi zona waktu, browser, negara/ daerah, bahasa, OS dan masih banyak lagi.

Biasanya kita melakukan cek IP Address untuk mengetahui apa jenis provider yang kita gunakan? Misalkan untuk memastikan Anda benar-benar sudah terhubung dengan VPN, maka salah satu cara adalah dengan mengecek alamat IP Address tersebut.

Selain itu IP Address ini adalah jejak di dunia digital dimana, para pelaku jahat dapat dilacak melalui IP Address. Untuk mengecek alamat IP biasanya kamu membutuhkan sebuah tool yang bernama network lookup atau alat untuk mengecek segala inforamsi yang ada hubungannya dengan internet.

IP (Internet Protocol) memiliki karakter angka unik dan setiap negara memiliki jenis angka yang berbeda-beda. IP ini terbagi menjadi dua yaitu IP address Statis dan IP Address Dinamis. Ada IP yang selalu berubah dan ada pula jenis IP yang tetap.

Jika kamu menggunakan jaringan internet indihome, maka bisa dikatakan IP kamu akan berubah, namun provider dan lokasi kamu akan tetap.

IP juga mempengaruhi kecepatan internet kamu dan pastikan kamu menggunakan alamat IP asli karena jika kamu menggunakan VPN untuk membuka situs yang diblok, maka biasanya nilai kecepatan internet kamu agak menurun. Entah mitos atau fakta, namun kenyataan nya seperti itu.

 

Cek IP Address- Cek IP Publik di Internet

 

Untuk Cek IP Adress, maka kamu dapat melihat dibawah ini.  Kamu dapat melihat lokasi, zona waktu, daerah, kota dan bahas kamu. Itu cek ip publik di internet sangat mudah sekali bukan?

 

IP Adress Yang Anda Gunakan…..


 

Add Comment