5 Rekomendasi Emulator Android Paling Ringan dan Cepat PC

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat – Saat ini Android sudah menjadi barang kebutuhan masyrakat selain untuk berkomunikasi juga sebagai sarana hiburan. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui gadget yang satu ini mulai dari berselancar di dunia maya, menonton beragam video, bermain game seru hingga berfoto-foto ria di segala kesempatan.

Ponsel Android sendiri di lapangan bisa ditemui dalam berbagai spesifikasi mulai dari yang biasa hingga spesifikasi unggul nan canggih. Di dalam ponsel Android ini banyak terdapat aplikasi dengan beragam fungsi. Kini aplikasi-aplikasi Android ini bisa juga dijalankan dari perangkat komputer dengan bantuan emulator Android.

 

5 Emulator Android Untuk Pc Paling Ringan

Emulator Android ini adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk menginstall aplikasi Android di PC maupun laptop. Lewat aplikasi ini pengguna komputer maupun laptop bisa merasakan pengalaman menggunakan gadgetnya serupa dengan sedang mengoperasikan Android.

Aplikasi emulator android sendiri tersedia dalam banyak pilihan yang masing-masingnya tentu punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tapi salah satu kriteria dari emulator Android yang banyak dicari pengguna adalah cepat serta ringan. Ada banyak pilihan emulator Android paling ringan diantara aplikasi-aplikasi yang ada saat ini. Berikut ini beberapa rekomendasi dari kami: Baca Juga: 10 Aplikasi VPN Terbaik Dan Gratis

BACA:   6 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian di Android

 

1. AMIDuOS

AMIDuOS

AMIDuOS

 

Emulator android paling ringan dan cepat yang pertama adalah AMIDuOS yang merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk komputer PC. AMIDuOS sendiri menyediakan dua pilihan sistem operasi Android yaitu Lollipop dan Jellybean. Keduanya dapat digunakan pada komputer dengan Windows 32 bit maupun 64 bit. AMIDuOS ini punya tampilan interface yang sederhana dan mudah digunakan bahkan oleh pemula.

Aplikasi ini juga telah support untuk fitur pinch to zoom serta multi touch yang dapat mempermudah penggunaan apalagi bagi para pemilik laptop yang sudah touchscreen. AMIDuOS ini dapat dioperasikan pada komputer atau laptop dengan RAM minimal 2 atau 3 GB. Ukuran file dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar yaitu hanya 226 MB.

 

2. LeapDroid

LeapDroid Emulator Android Paling Ringan

LeapDroid Emulator Android Paling Ringan

 

Emulator android untuk pc ringan selanjutnya adalah LeapDroid. Emulator ini banyak digunakan para gamers untuk bermian PUBG, ML atau FF. Emulator pendatang baru ini punya beberapa kelebihan yang menjadi daya tariknya seperti adanya cukup banyak tweak serta optimasi yang membuat emulator ini mampu bekerja dngan mulus dan lancar.

Bagi kamu para pecinta game mungkin boleh mencoba emulator ini karena memiliki skor benchmark yang termasuk baik. Satu hal lain yang juga sangat menarik adalah melalui emulator ini Anda bisa menjalankan 2 game sekaligus side-by-side. Komputer yang dapat support emulator ini adalah yang  memiliki RAM minimal 2 GB dengan sistem operasi minimal Windows 7. Ukuran file dari emulator ini juga cukup ringan yaitu sebesar 271 MB.

BACA:   5 Aplikasi Android Desain Rumah Terbaik Untuk Desain Rumah Di Android

 

3. Bluestacks 4

Bluestacks 4  Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Bluestacks 4 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

 

Kalau yang ini termasuk salah satu emulator yang paling populer dan banyak dipakai oleh pengguna. Seri keempat dari Bluestacks ini adalah versi yang sudah semakin disempurnakan dari versi-versi terdahulunya. Emulator yang bisa diunduh secara gratis ini memiliki kinerja yang cukup baik dan memuaskan.

Adapun syarat komputer yang dapat mengoperasikan emulator ini antara lain memiliki sistem operasi minimal Windows 7, RAM minimal 2 GB serta memori atau ruang penyimpanan minimal 5 GB. Adapun ukuran file dari Bluestacks 4 ini adalah 452 MB yang masih dikategorikan cukup ringan.

 

4. Andy Android Emulator

Andy Android Emulator

Andy Android Emulator

 

Melalui emulator Android paling ringan dan cepat ini pengguna bisa melakukan eksplorasi lebih luas tentang fitur-fitur Android yang tersedia. Emulator Andy ini juga bisa mendukung tampilan interface Android secara full atau penuh. Hebatnya lagi, emulator ini juga dapat difungsikan sebagai smartphone controller apabila dihubungkan dengan jaringan WiFi maupun jaringan Bluetooth.

Berkat kinerjanya yang baik di tahun 2016 lalu Andy menyabet gelar sebagai salah satu emulator Android terbaik yang tentunya memberikan kepuasan bagi para penggunanya. Spesifikasi komputer untuk bisa menjalankan emulator ini antara lain sudah menggunakan sistem operasi Windows 7/8 ke atas, RAM yang direkomendasikan adalah 1 GB atu 3 GB, serta kapasitas memori sebesar 10 GB. Ukuran file dari emulator Andy ini adalah 871 MB, memang tidak seringan emulator-emulator yang sudah disebutkan sebelumnya tapi masih cukup ringan untuk kinerja yang mulus.

BACA:   12+ Aplikasi Chatting Terbaik Android, Gratis dan Banyak Fitur

 

5. Droid 4x Android Emulator PC

Droid 4x Android Emulator PC

Droid 4x Android Emulator PC

 

Droid 4x ini juga termasuk emulator android untuk pc spek rendah. Emulator yang satu ini punya kelebihan diantaranya adalah adanya add-ons yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol permainan game di PC atau komputer melalui smartphone. Tidak hanya itu, pengguna yang gemar bermain game juga dapat mengatur keyboard secara custom sehingga permainan game menjadi lebih seru dan mudah dilakukan.

Anda bisa memilih 1 diantara kelima emulator Android paling ringan dan cepat tadi. Ulasan ini bisa sedikit memberikan gambaran untuk menemukan maka emulator terbaik yang sesuai dengan spesifikasi komputer yang Anda miliki.

Add Comment