8 Emulator GBA Terbaik Untuk Android

Game Boy Advance atau yang sering kita kenal dengan GBA merupakan game yang sangat populer di tahun 1980-an dan 1990-an. Pada masa itu GBA menjadi game yang paling banyak diminati oleh para gamer di seluruh dunia.

Sepertinya kamu sedang ingin bernostagia dan ingin memainkan GBA? Meskipun sekarang ini kepopuleran GBA mulai meredup karena sudah tergantikan dengan banyak game canggih dan keren baik itu di Android, IOS mau pun PC. Tetapi, masih banyak juga peminat GBA ini, bahkan di beberapa negara GBA masih sering diperlombakan.

Bagi kamu yang sedang mencari game GBA, maka kamu dapat memainkannya melalu ponsel Android dengan menggunakan emulator GBA.

 

8 Emulator GBA Terbaik Untuk Android

 

1.GBA.emu

GBA.emu

GBA.emu

 

Emulator GBA.emu ini dikembangkan oleh Robert Broglia dan menduduki peringkat teratas sebagai salah satu GBA terbaik untuk Android. Sayangnya untuk versi gratis di playstore sudah tidak berlaku lagi yang ada hanyalah versi premium dan kamu bisa membelinya dengan harga Rp. 58.000. Tetapi jika kamu pencinta game GBA dan ingin sekali memainkannya, saya pikir ini sangat cocok untuk kamu beli.

Pada fitur GBA.emu terdapat code cheat dan quicksave sehingga kamu dapat memainkan game GBA dengan keren dan cepat menang.

 

2.C64.emu

Emulator GBA Terbaik Untuk Android

Emulator GBA Terbaik Untuk Android

 

Selanjutnya adalah C64.emu. Emulator GBA terbaik untuk Android ini juga hanya tersedia versi premium yang dihargai dengan Rp. 46.000. Meskipun demikian kamu akan mendapatkan fitur premium juga. C64.emu ini juga diknel dengan Commodore 64 dan pernah dinobatkan sebagai salah satu emulator paling stabil jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas pada emulator ini.

 

3.Classic Boy

Classic Boy

Classic Boy

 

Classic Boy merupakan emulator GBA paling multifungsi yang berisi sejumlah emulator seperti GBA, SNES, PS1, NES, Sega Genesis dan masih banyal lagi. Jadi pada emulator ini kamu juga dapat memainkan game NES atau PS1. Emulator ini sangat bagus dan ideal untuk kamu para pencinta game klasik. Emulator ini gratis jadi kamu bisa download di playstore.

 

4.John GBA

John GBA

John GBA

 

Emulator John GBA sangat kompatibel dengan hampir semua game. Emulator ini hanya tersedia versi premium dengan harga RP.12.000, tapi untuk fiturnya tidak perlu diragukan lagi. Kamu akan mendapatkan kontrol di layar, mode pemabat, cheat dan kamu juga dapat membackup game melalui Dropbox. Selain itu kamu bisa bermain game secara offline dan pastinya lancar jaya.

 

5.RetroArch

RetroArch

RetroArch

 

RetroArch bukan seperti emulator pada umumnya karena RetroArch merupakan apliaksi open-source yang memungkinkan kamu untuk mengakses emulator-emulator game lainnya. Jadi emulator ini kamu dapat menggunakan banyak emulator seperti mGBA dan VBA-M. Ada lebih 80 program emulator yang dapat kamu jalankan pada RetroArch. Kerennya lagi emulator ini gratis dan dapat kamu install di playstore.

 

6.Emulator for GBA 2

 

Emulator for GBA 2 merupakan  aplikasi emulator gratis dengan sejumlah fitur umum. Emulator untuk GBA 2 ini memiliki tool dasar yang digunakan untuk bermain GBA di smartphone. Pada emulator ini juga terdapat code cheat sehingga kamu dapat memainkan game yang sulit menjadi mudah.

 

7.My Boy

My Boy

My Boy

 

Jika kamu sedang mencari jenis emulator GBA terbaik, maka saya rekomendasikan untuk kamu My Boy. Emulator ini mirip dengan Classic Boy yang memungkinkan Anda untuk bermain game GBA apa pun di smartphone Android. Sayangnya kamu hanya dapat meningkati versi premium dengan harga Rp.68.000. Meskipun demikian kamu dapat mendapatkan segudang fitur menarik yang akan membuat suasana bermain GBA lebih seru.

 

8.Nostalgia GBC

Nostalgia GBC

Nostalgia GBC

 

Ini adalah Game Boy Color Emulator yang efisien yang menawarkan fitur unik, termasuk tombol turbo, kompatibilitas permainan tinggi, kontrol di layar, dan keyboard perangkat keras. Ini memungkinkan Anda memundurkan bagian-bagian tertentu dari permainan, di mana permainan akan kembali beberapa detik untuk memperbaiki segmen apa pun. Pada emulator ini kamu harus meraup kocek seharga Rp.19.000. Namun, dengan harga segitu kamu akan mendapatkan banyak fitur unggulan yang membuat kamu lebih bernostagia dalam bermain GBA.

Add Comment