150+ Inspirasi Nama Merek Untuk Usaha yang Mudah diingat Unik dan Keren

Melilih nama merek merupakan langkah awal untuk memulai usaha. Nama merek (Brand) yang unik dan mudah diingat akan memberikan nilai plus untuk usaha Anda kedepannya. Merek memiliki fungsi sebagai tanda pengenal dan sebagai identitas sebuah usaha.

Insipirasi nama merek bisa berasal dari mana saja seperti nama daerah, bahasa asing, bahasa latin, dari nama pribadi dan lain sebagainya. Nama merek harus dibuat seunik mungkin, sehingga orang yang mendengarnya mudah penasaran dan terpancing dengan produk tersebut.

Nama merek yang bagus, keren dan unik sangat penting untuk dipikirkan terlebih bagi Anda yang baru saja terjun di dunia bisnis. Nama merek ini tidak perlu rumit asalkan mudah diucapkan dan diingat oleh siapa saja. Bagi Anda yang masih bingung dengan inspirasi nama merek. Mungkin beberapa contoh nama-nama merek berikut ini cukup menginspirasi Anda. Baca Juga: 70+ Ide Nama Clothing

 

Contents

BACA:   Kumpulan Nickname Keren Untuk Game Online

150+ Inspirasi Nama Merek Untuk Usaha yang Mudah diingat Unik dan Keren

Inspirasi Nama Merek Untuk Usaha yang Mudah diingat Unik dan Keren

Inspirasi Nama Merek Untuk Usaha yang Mudah diingat Unik dan Keren

Ide nama merek bisa Anda dapatkan dari banyak sumber. Dan kesuksesan bisnis Anda tecermin dari seberapa unik dan berkualitas merek yang Anda buat. Berikut adalah ide nama merek terbaik, unik dan mudah diingat.

 

Inspirasi Nama Merek Fashion & Clothing Unik

 

Inspirasi Nama Merek Minuman

 

Inspirasi Nama Merek Makanan

 

Inspirasi nama-nama merek diatas kami ambil dari berbagai sumber termsuk dari bahasa inggris dan nama tempat di luar negeri. Jika Anda suka, silakan dengan senang hati untuk menerapkan nama merek diatas sebagai brand usaha milik Anda.

Segera daftarkan nama merek Anda ke Ditjen HKI agar merek usaha Anda tidak bisa diclaim oleh pihak lain dan jika ada nama usaha orang yang sama Anda bisa mengklaim merek tersebut.  Baca Juga: Nama Cafe Unik

Tips Memilih Nama Merek Dagang

Tips Memilih Nama Merek Dagang

Tips Memilih Nama Merek Dagang

 

Nama merek dagang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah bisnis. Sebelum membuat nama merek, kita menganalisa terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar nama merek tersebut mampu memberikan identitas terbaik bagi kesuksesan bisnis di masa yang akan datang

Beberapa nama merek/ brand perusahaan besar yang sangat terkenal, seperti Google, Traveloka, Tokopedia, Facebook dll. Nama brand tersebut sangat lekat di kalangan masyarakat, nah untuk bisa membuat nama brand yang bisa terkenal berikut adalah tips yang harus Anda lakukan. Baca Juga: Ide Nama Brand Fashion

BACA:   250+ Nickname Game PUBG Paling Keren Dan Unik

 

Cari Nama Merek di Google

Sebelum Anda menentukan nama sebuah merek, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek nama merek tersebut di Google. Apakah nama merek tersebut sudah digunakan oleh orang lain atau belum? Caranya simple ketikan ”Keywords” Merek usaha yang akan Anda buat. Jika sudah tersedia, mungkin Anda bisa mencari yang lain. Anda juga dapat bertanya di website www.dgip.go.id untuk mendapatkan informasi mengenai kepemilikikan sebuah merek.

 

Buat Nama Merek yang Unik

Nama merek harusnya unik dan berbeda dengan yang lainnya. Anda dapat mengambil beberapa kombinasi misalkan ambil dari nama daerah, bahasa daerah, bahasa asing, nama keluarga dan lain sebagainya. Semakin unik nama merek yang Anda buat, maka semakin penasaran konsumen dibuatnya.

 

Buat Nama Merek Mudah diingat Dan diucapkan

Nama merek harus mudah diingat dan diucapkan, karena tujuan kita adalah selalu mengingatkan usaha dagang kita kepada konsumen. Coba bayangkan jika nama merek dagang kita susah diingat? Tentu saja orang akan malas datang dan membeli produk kita?

 

Nama Merek Harus Singkat Maksimal 3 suku Kata

Agar merek Anda mudah diingat, bualtlah sesingkat mungkin. Sebagai contoh bisa kita lihat nama brand Facebook, Bukalapak yang hanya terdiri dari dua suku kata saja. Nama merek tersebut sangat mudah untuk kita ucapkan dan kita hafal bukan? Selanjutnya hindari nama merek yang terlalu panjang karena itu akan susah untuk dihafal dan diucapkan.

BACA:   70+ Ide Nama Clothing yang belum dipakai Unik dan Mudah diingat

Itulah tadi sedikit inspirasi nama merek beserta tips memilih nama merek yang bagus, unik dan mudah diingat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Add Comment