Kelebihan dan Kekurangan Internet Indihome [Menurut Pengalaman]

Indihome merupakan sebuah provider internet milik PT Telekomunikasi Indonesia yang sudah tersebar luas di pelosok negeri. Indiome sendiri memiliki fitur baru yaitu IndiHome Fiber dengan kecepatan 100 Mbps. Tidak hanya itu indihome juga menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari beberapa paket seperti Internet super cepat, TV cabel (UseeTV) dan telpon rumah (Fixed Phone).

Anda juga dapat memilih layanan berupa internet fiber optik saja atau dengan layanan TV cabel (UseeTV). Secara pribadi saya menggunakan paket internet dan TV cabel dimana selain saya dapat meikmati internet, saya juga dapat meikmati berbagai macam channel yang disediakan oleh indihome.

Bicara mengenai kelebihan dan kekurangan internet indihome itu tentu saja mengenai pengalaman dan kepuasan masing-masing pelanggan. Setiap daerah memiliki kebijakan dan harga paket yang berbeda-beda. Walaupun intinya jika ada masalah teknis kita langsung menghubungi pihak pusat,

Pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan internet indihome dari provider lainnya.

 

Kelebihan dan Kekurangan Internet Indihome

Kelebihan dan Kekurangan Internet Indihome

Kelebihan dan Kekurangan Internet Indihome

 

 

Pengalaman Menggunakan Internet Indihome

Secara pribadi saya sudah lebih dari 1 tahun menggunakan indihome. Pengalaman saya selama menggunakan layanan indihome, cukup puas karena selama 1 tahun setidaknya ada 4-5 kali masalah yang saya alami mulai dari kabel fiber optik yang putus, modem rusak dan gangguan internet.

BACA:   5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi IndiHome

Untuk masalah kecepatan saya pikir wajar karena di awal pemasangan internet indihome lancar jaya, namun setelah 1-2 bulan, kecepatan internet indihome mulai menuruh. Disini saya mengambil paket indihome fiber optik dengan keepatan 10 Mbps. Diawal kecepatannya mencapai 15 Mbps, namun setelah beberapa bulan kecepatannya menurun menjadi 10 Mbps bahkan terkadang dibawah itu.

Ketika ada masalah saya tidak panik karena saya biasa menangani masalah teknis seperti indihome lemot, tidak bisa mengakses internet atau indihome ganguan. Setidaknya lebih dari 2 kali pengalaman saya menghubungi pihak indihome melalui telpon.

Saya sudah biasa bicara kepada pihak indihome dan mereka sudah mengenal saya ketika melihat nomor hp saya. Yang saya lakukan adalah menjelaskan kronologi yang sedang terjadi di rumah saya. Misakan internet tidak bisa diakses dan lain sebagainya.

Kemudian mereka akan membuatkan saya tiket dan menghubungi pihak indihome di aerah saya. Biasnaya 1-2 hari teknisi indihome di daerah saya datang untuk memperbaiki masalah internet di rumah saya.

 

Harga Paket Indihome

Walaupun terkadang ada yang bilang paket indihome mahal dari provider lain saya pikir itu tergantung dari masing-masing personal. Untuk paket indihome plus tv saya membayar setiap bulannya sekitar 430 ribuan. Bearti sehari sekitar 15 ribuan saya pikir itu tidak terlalu mahal, apa lagi dapat kita nikmati bersama keluarga di rumah.

BACA:   Nomor Telepon IndiHome yang Bisa dihubungi 24 Jam

Ya, mungkin yang paling saya tidak suka adalah terkadang adalah suka naik sendiri tanpa ada pemberitahuan. Selain itu yang paling menjengkelkan adalah suka gangguan.

 

Kelebihan Indihome Dari Provider Lain

Kelebihan indihome dari provider lain adalah jangkauannya sangat luas hingga ke pelosok daeerah. Dan ini menjadi nilai plus dari layanan indihome. Selain itu kita dapat melakukan pembayaran dengan mudah bisa melalui ATM, Internet Banking, Indomart, Alfamart dan lain sebagainya.

Kelebihan lain yang akan kita dapat dari layanan indihome adalah layanan yang cukup cepat dengan kuota yang lumayan besar. Untuk streaming dan main game indihome ini cukup bisa di andalkan karena cepat dan stabil.

 

Kekuaranan Indihome Dari Provider Lain

Harga paket indihome relatif lebih malah jika dibandingkan dengan beberapa provider lain. Indihome suka mengalami gangguan dan lemot, tapi tidak beitu sering. Kecepatan internet indihome jika dibandingkan dengan beberapa provider swasta jauh.

Kekuranagn lain dari layanan indihome adalah marketing mereka selalu menghubungi Anda dan jika Anda salah omong, maka paket internet Anda akan diubah dan itu menyebabkan kenaikan harga indihome secara tiba-tiba.

Jadi, saya tidak tau apakah indihome ini suka naik tiba-tiba atau gimana? Yang jelas biasanya kalau ada kenaikan itu ketika ada layanan marketing menelpon dan Anda suka bilang ”iya’.

BACA:   7 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Internet Dengan Stabil

 

Itulah tadi sedikit pengalaman saya menggunakan layanan indihome. Untuk kelebihan dan kekurangan internet indihome dapat Anda lihat pada ulasan dan pengalaman para pengguna lainnya. Karena setiap pengguna memiliki pengalaman yang berbeda-beda.

Add Comment