5 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Email merupakan wadah untuk menerima dan mengirim pesan secara online. Sekarang ini memang ada banyak layanan email gratis yang dapat kita gunakan misalkan saja yang paling populer adalah Gmail dan Yahoo. Kedua jenis email tersebut merupakan yang paling sering orang gunakan.

Pada dasarnya setiap email memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing salah satu hal yang paling menonjol adalah dari segi kapasistas penyimpanan. Email selain biasa kita gunakan secara gratis ternyata ada juga layaan email berbayar yang tentu saja berbeda dengan email gratis. Email berbayar ini memiliki kapasitas yang lebih besar, adanya tambahan fitur serta yang paling menonjol pada email berbayar adalah Anda dapat mengubah nama mail sesuai dengan keinginan Anda.

Email gratis umumnya kita gunakan berupa @gamil.com atau @yahoo.com? Tetapi dengan email berbayar Anda bisa mengubahnya sesuka hati contohnya: komputermedia@bisnis.com, komputermedia@keren.com. Jadi bisa disesuaikan dengan keinginan kita masing-masing.

Baiklah pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai penyedia layanan email gratis terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengirim dan menerima pesan.

 

5 Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba

 

1.Gmail

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik – Image gearpatrol.com

 

Layanan email gratis terbaik pertama adalah Gmail. Gmail merupakan layanan email milik Google yang sangat populer orang gunakan saat ini. Kelebihan dari Gmail sendiri adalah kita dapat terhubung dengan semua layanan Google trmasuk Youtube, Playstore, Adword, Google Drive dan masih banyak lagi. Semua produk Google dapat terhubung dengan satu alamat Gmail.

Pada Gmail terdapat penyimpanan yang cukup besar, sehingga jika digunakan hanya untuk menerima dan mengirim pesan saja, saya kira sangat cukup sekali. Anda juga bisa beralih ke akun Gmail premium dan nama email tersebut dapat Anda ubah sesuai dengan alamat bisnis Anda.

 

2.Yahoo Mail

Yahoo Mail

Yahoo Mail – Image chinese.engadget.com

 

Walau sempat redup, namun Yahoo mail tetap menjadi salah satu email terbaik hingga saat ini. Yahoo mail merupakan layanan surat elektronik yang didirikan oleh Yahoo. Dulu sebulum Gmail populer seperti sekarang ini. Layanan email yang paling populer adalah Yahoo mail. Semenjak Yahoo dijual, keeksisan Yahoo mail mulai meredup. Tetapi Untuk mengirim dan menerima email saya pikir Yahoo mail terbaik dan sangat bisa diandalkan. Baca Juga: Cara kirim email dari Yahoo mail.

 

3.Outlook Mail

Outlook Mail

Outlook Mail – Image betanews.com

 

Layanan email gratis terbaik selanjutnya adalah Outlook Mail. Untuk mengakses email ini Anda dapat mengunjungi situs Outlook.com. Mungkin sebagian dari Anda ada yang kurang familir dengan Outlook Mail? Ya, Outlook Mail merupakan layanan email gratis yang diwadahi oleh Microsoft. Tanpilan dari Outlook Mail ini hampir percis dengan Gmail, mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat responsive.

Outlook Mail menyediakan skema warna pada halaman akun email, jadi Anda dapat mengubah warna pada email sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu Anda juga dapat mengatur pesan secara responsive dan cepat ke folder tertentu.

 

4.Yandex Mail

Yandex Mail

Yandex Mail –  Image makeuseof.com

 

Yandex merupakan perusahaan asal Rusia yang menyedikaan berbagai fasilitas tool online misalkan mesin pencarian, email, cloud dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mendapatkan akun email gratis, maka Yandex Mail adalah yang patut Anda coba.

Menurut pengalaman pribadi saya, Yandex Mail ini kurang cepat karena saya pernah mengirim verifiaksi untuk pendaftaran akun, tapi kode verifikasi tidak kunjung muncul di laman email yandex. Menurut saya pribadi Yandex Mail ini kurang bagus tapi bisa diandalkan sebagai alternatif akun email gratisan.

 

5.Zoho Mail

Zoho Mail

Zoho Mail –  Image zohomail

 

Penyedia email gratis terbaik selanjutnya adalah Zoho Mail. Jika Anda menginginkan tampilan email yang minimalis dan enak dipandang, maka Zoho Mail salah satu yang wajib Anda coba, Pada Zoho Mail ada banyak fitur menarik seperti kalender, kontak, bookmark, note. Tampilan yang sederhana dan responsive membuat Zoho Mail menjadi salah satu penyedia email gratis terbaik.

Ada banyak penyedia email gratis dan terbaik, namun pada artikel kali ini saya sangat merekomenasikan ke lima email tersebut. Karena memang bagus dan sudah terbukti. Jika Anda memiliki beberapa list rekomendasi email gratis terbaik lainnya, mungkin bisa menambahkannya di kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih sudah mampir dan membaca 5 penyedia layanan email gratis terbaik. Semoga Anda dapat memilih mana jenis email yang akan Anda gunakan kedepannya.

Add Comment