8 Situs Video Selain Youtube Seru Dan Banyak Video Menarik

Siapa yang tidak tahu Youtube? Situsnya selalu diakses oleh semua orang di dunia setiap hari. Youtube merupakan salah satu situs yang menyediakan konten berupa video atau tontonan dari berbagai macam video di penjuru dunia. Dengan situs tersebut, semua orang bisa langsung terhubung secara online baik dalam jarak dekat maupun paling jauh sekalipun. Terlebih lagi, orang-orang sudah dimudahkan dalam mengakses situs Youtube menggunakan smartphone.

Youtube sudah tersedia dalam aplikasi yang lebih ringkas, sederhana, dan praktis digunakan. Sehingga, semua orang bisa dengan mudah menonton video lama maupun paling baru. Namun, tahukah Anda bahwa tidak hanya Youtube saja yang menyediakan koleksi video menarik? Ternyata ada beberapa situs video selain Youtube yang bisa Anda akses dalam bentuk aplikasi di dalam smartphone. Apa sajakah itu? Berikut ini situs-situs video tersebut.

8 Situs Video Selain Youtube Seru Dan Banyak Video Menarik

 

 

1.Dailymotion

Dailymotion

Dailymotion

 

Dailymotion Merupakan situs berbagai video yang hampir mirip dengan Youtube. Dailymotion sendiri adalah video sharing dan termasuk portal video terbesar dan terpopuler yang ada di Eropa. Video-video yang diupload di Dailymotion memiliki kategori sesuai konten yang ditampilkan. Ada kategori komedi, musik, drama, dan lainnya. Untuk video indonesia pun sudah teresedia cukup banyak, kamu dapat nonton dan upload video layaknya youtube.

Jika dibandingkan dengan Youtube, Dailymotion lebih memiliki tampilan yang sederhana dengan didominasi oleh warna putih dan biru. Selain itu, tampilan video yang disarankan pada halaman muka juga tidak terlalu penuh dan banyak. Meskipun begitu, terkadang Dailymotion lebih lama dan berat saat diakses. Namun, sangat sebanding dengan hasil video yang akan Anda tonton di Dailymotion. Karena di sana banyak video-video dengan kualitas yang tinggi.

 

2.Veoh

 

Veoh adalah salah satu situs video yang berasal dari California. Sama seperti Dailymotion, Veoh memiliki tampilan yang sangat sederhana dan dominan menggunakan warna putih dan biru tua. Beberapa pengguna situs video yang suka mendownload video pasti suka dengan fitur yang disediakan oleh Veoh.

Video sharing veoh memiliki navigasi dengan banyak pilihan video atau pun serial film. Anda dapat menonton dan mengupload video secara gratis dan bagi kamu yang suka dengan film luar disini lumayan lengkap juga loh.

 

3.Metacafe

Metacafe

Metacafe

 

Situs video mirip youtube selanjutnya adalah Metacafe. Situs ini menampilkan berbagai macam video hiburan seperti olahraga, musik, acara TV, trailer film, video game, dan hiburan lainnya. Sasaran dari Metacafe adalah anak-anak muda, remaja, dan orang dewasa yang membutuhkan video hiburan ringan.

Karena bersifat hiburan dengan menampilkan video-video singkat inilah Metacafe hanya memiliki durasi sekitar 10 menit per video. Namun, situs video ini sayang untuk dilewatkan bagi para pengguna yang mencari sebuah hiburan ringan.

 

4.Hulu

Hulu

Hulu

 

Situs video satu ini menawarkan video streaming maupun hasil upload dari berbagai pengguna. Ada banyak siaran yang tercakupi oleh situs Hulu. Mulai dari video acara film, trailer, video klip, rekaman siaran TV, dan masih banyak lagi.

 

 

5.Metatube

Metatube

 

Metatube hampir sama seperti Youtube. Yaitu situs video yang menyediakan berbagai macam rekaman video dari unggahan para pengguna dengan kualitas video yang bisa Anda pilih. Mulai dari kualitas rendah hingga yang paling tinggi, Metatube menyediakan itu semua. Situs video yang sudah ada sejak tahun 2007 ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi semua orang dalam berbagi video maupun foto untuk berbagi pengalaman.

 

6.Youku

Youku

Youku

 

Youku merupakan situs berbagai video yang berasal dari salah satu perusahaan besar di China. Youku memiliki tampilan dan ukuran video seperti Dailymotion. Youku telah melakukan kerjasama dengan 1500 pemegang lisensi di China. Para pengguna bisa mengupload berbagai video dengan durasi yang cukup panjang. Youku sendiri adalah youtube ke dua di china karena ini termasuk portal video terbesar setelah youtube.

 

7.vidio

Vidio

Vidio

 

vidio ini adalah situs berbagai video mirip youtube yang berasal dari Indonesia. Video yang ada di situs vidio kebanyakan video pendek dari siaran tv misalkan dari siaran ini talk show, Da asia, olahraga, berita, hibura, musik dan masih banyak lagi. Saya sangat merekomendasikan video.com ini karena memang banyak sekali video yang berasal dari Indonesia.

 

8.izlesene

situs video mirip youtube

situs video mirip youtube

 

Selanjutnya adalah izlesene. Yaitu sebuah portal video sharing yang berasal dari turki. Situs ini sangat populer di turki dan ada banyak video hiburan yang dapat disaksikan disana. Bisa dikatakan ini adalah video sharing yang mirip dengan youtube tapi kebanyakan video nya dari negara turki dan eropa.

 

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah meskipun terdapat banyak situs yang mirip dengan youtube, namun tentu yang paling terbaik dan terkenal adalah youtube, karena di youtube ada milyaran data base video dan jutaan video yang terupload setiap harinya di youtube. Tapi untuk mencari video menarik mungkin tidak ada salahnya mengakses situs berbagai video lainnya.

Perlu dicatat, bahwa mayoritas video yang ada di situs video kebanyakan adalah reupload dari youtube, karena kita tau bahwa video terbaik pasti ada nya di youtube, namun tidak semua juga ada juga video yang belum pernah teruload di youtube.

Add Comment