Mengetahui Ukuran foto 2r dalam cm, mm, inch dan pixel Sesuai Standar

Ukuran foto 2r dalam cm, mm, inch dan pixel – Foto 2R ini menjadi jenis ukuran foto yang dicetak untuk keperluan tertentu. Satuan R sendiri menunjukkan bahwa ukuran tersebut memiliki panjang dan lebar tertentu sesuai dengan ukuran standar yang sudah ditentukan.

Yang harus diperhatikan adalah jangan menyamakan ukuran R tersebut dengan ukuran kertas yang biasa digunakan untuk mencetak, karena R ini merupakan ukuran cetak foto yang sudah sesuai dengan standar ISO. Ukuran foto ini pun tidak sama dengan ukuran di penerbitan atau percetakan lainnya.

Di kertas penerbitan atau percetakan biasanya kertas yang dijumpai memiliki seri A, B, C, F, dan lain sebagainya, sedangkan untuk foto ini ukuran R mulai dari 2R, 3R, 4R, 5R, sampai dengan 30R. Dari macam-macam ukuran itu Anda bisa menentukan sendiri ukuran foto yang akan dipilih.

Mengetahui Ukuran foto 2r dalam cm, mm, inch dan pixel Sesuai Standar

Ukuran foto 2r dalam cm, mm, inch dan pixel

Ukuran foto 2r dalam cm, mm, inch dan pixel

 

Ukuran Foto 2R

Ukuran foto ini menjadi dimensi panjang dan juga lebar dimana disesuaikan dengan standar yang ditentukan. Pada kali ini akan dibahas tentang ukuran foto 2R dalam cm, mm, inch dan pixel. Ukuran ini penting diketahui saat akan melakukan karena salah dalam mencetak ukuran hanya akan membuat Anda tidak akan mendapatkan foto seperti harapan. Untuk ukuran foto 2R dalam satuan mm ini akan memiliki panjang 90 mm dan lebar 60 mm. Jangan sampai salah mengatur karena hal ini akan membuat ukuran foto tidak seimbang.  Di dalam cm ukuran foto ini memiliki satuan 6 x 9 cm. Dari ukuran mm, foto 2R ini akan di konversikan ke dalam cm.

Tidak hanya cm saja namun foto 2R satuannya juga bisa di konversikan ke dalam inch dimana memiliki satuan 2,3 x 3,5 inch sehingga bisa dikatakan bahwa ukuran foto ini merupakan foto mini dimana tidak cocok dipajang dengan menggunakan  pigura. Foto ini hanya cocok diletakkan di dalam album mini atau bahkan diletakkan di dalam dompet. Baca Juga: 5 Jenis Kertas Cetak Foto Paling Populer

 

Foto 2R dalam Pixel

Yang menarik untuk diketahui adalah foto 2R ini harus bisa diubah ke dalam pixel. Alasannya adalah banyak yang memotret foto tersebut dengan menggunakan smartphone. Foto ini pun tergolong ukuran foto terkecil. Untuk bisa mendapatkan foto dengan ukuran 2R Anda bisa menyiapkan kamera dengan lensa tidak sampai 3MP dan tentunya harus memiliki kepadatan dan kerapatan layar yang bagus. Hal itu dikarenakan jika kerapatannya tidak sesuai akan menyebabkan hasil foto menjadi pecah. Ukuran satu file foto 2R sendiri tidak terlalu besar dimana hanya mencapai ukuran KB saja. Jika Anda menggunakan file foto tersebut untuk dicetak menjadi 3R pun tidak akan cocok karena hasilnya akan pecah. Dalam pixel ukuran foto 2R ini memiliki resolusi lebih dari 640 x 480 pixel namun kurang dari 1051 pixel. Baca Juga: Ukuran Foto 4r

 

Mencetak Foto 2R

Tidak hanya ukuran foto 2R dalam cm, mm, inch dan pixel saja yang harus diketahui namun cara pencetakan pun harus diketahui karena 2R ini belum memiliki resolusi yang pasti, sehingga dibutuhkan cara dan trik khusus agar Anda bisa melakukan pencetakan foto 2R tersebut.  Untuk mencetak foto 2R ini Anda membutuhkan ukuran teoretis yaitu 9,7 X 7,3 cm dan menjadi ukuran yang mendekati 2R. Dengan ukuran teoretis ini Anda membutuhkan ponsel dengan kekuatan 1.2MP dimana bisa menghasilkan foto dengan ukuran 2R tersebut. Untuk kerapatan yang baik Anda membutuhkan kamera dengan kekuatan 1.3MP dimana kamera tersebut memiliki resolusi 1.280 x 1.024 sehingga tidak akan pecah saat dicetak. Baca Juga: Ukuran Foto 5R

 

Setelah Anda mengetahui ukuran foto 2R dalam cm, mm, inch dan pixel kini Anda bisa mencetak dan memotret foto ukuran 2R seperti yang Anda mau meski membidiknya hanya dengan menggunakan smartphone lensa kamera rendah sekalipun namun kualitasnya ini tergantung dengan kerapatan dan kepadatan layar smartphone.

Add Comment