Ukuran Foto 3r Dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel Sesuai dengan Standar

Siapa yang tidak suka mengabadikan gambar, tentu semua orang suka mengabadikan gambar yang dimilikinya ke dalam bentuk hard copy kemudian dimasukkan ke dalam album atau pigura. Gambar yang diabadikan tersebut juga bisa dijadikan sebagai pengingat atau sebuah kenang-kenangan moment tertentu seperti pernikahan, traveling, dan lain sebagainya.

Dewasa ini semakin banyak peralatan yang bisa digunakan untuk mengambil gambar suatu objek mulai dari kamera smartphone sampai dengan DSLR profesional sekalipun. Dengan bantuan alat tersebut akan memudahkan Anda dalam mengambil gambar suatu objek.

Tidak hanya berhenti sampai di situ saja karena soft file bisa dicetak ke dalam berbagai ukuran foto yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ukuran cetak foto terbaik adalah R mulai dari 2R sampai dengan yang terbesar yaitu 30R. Semakin besar angkanya maka semakin besar pula ukuran fotonya. Baca Juga: Ukuran Foto 4r

 

Ukuran Foto 3r Dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel Sesuai dengan Standar

Ukuran Foto 3r Dalam Cm, Mm, Inch dan Pixel Sesuai dengan Standar

 

Ukuran Foto 3R Sesuai Standar

Agar bisa mencetak foto yang besar pastikan jika resolusi gambar atau soft filenya sesuai agar tidak pecah atau rusak ketika dicetak. Anda juga bisa memilih kertas foto yang sesuai mulai dari glossy, doff, dan masih banyak lagi lainnya.

BACA:   5 Jenis Kertas Cetak Foto Paling Populer yang Wajib Anda Tahu!

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang ukuran foto 3R dalam cm, mm, inch dan pixel. Foto 3R ini memiliki lebar 8,9 cm dan juga panjangnya 12,7 cm.  Selain cm, foto 3R ini juga bisa diubah ke dalam mm.

Dalam ukuran mm ini foto 3R memiliki satuan 89 mm dan panjangnya adalah 127 mm. Khusus untuk ukuran foto ini cocok dimasukkan ke dalam album foto sedangkan untuk dimasukkan ke dalam pigura kurang cocok karena hasil fotonya yang tidak besar.

Kecuali jika ingin dijadikan sebagai hiasan kamar atau diletakkan di atas meja maka foto dengan ukuran ini masih bisa diandalkan.

Untuk ukuran foto 3R yang diubah ke dalam inch akan memiliki ukuran 3,5 inci x 5 inci. Yang harus Anda ketahui adalah 1 inci ini ada 2,54 cm. Satuan inci ini biasanya juga bisa digunakan untuk mengukur panjang dan juga tinggi hewan. Yang terakhir adalah pixel.

Ukuran inilah yang paling penting dan harus dimengerti bagi yang ingin membidik atau mengambil foto dengan smartphone. Hal itu dikarenakan smartphone akan mengatur ukuran foto atau gambar berdasarkan resolusinya. Untuk smartphone yang bisa mencetak ukuran 3R ini minimal lensa kamera sudah 1,5MP, sedangkan untuk resolusinya adalah 1051 pixel x 1500  pixel, satu file foto 3R ini memiliki ukuran kurang lebih 2MB sehingga tidak terlalu membebani memori penyimpanan telepon Anda. Baca Juga: Ukuran foto 2r 

BACA:   5 Situs Untuk Desain Poster Online Gratis dan Berbayar

 

Tips Mencetak Foto 3R

Tidak hanya ukuran foto 3R dalam cm, mm, inch dan pixel saja yang menarik untuk diketahui, namun informasi yang lainnya pun sangat penting untuk diketahui salah satunya adalah tips mencetak foto 3R tersebut.

Untuk bisa menghasilkan foto yang berkualitas gunakanlah alat yang benar-benar bagus terutama jika membidik foto dengan smartphone dimana yang bisa dipilih harus memiliki kerapatan layar tinggi.

Jika kerapatannya rendah maka saat dicetak foto akan banyak noisenya. Smartphone juga harus memiliki kemampuan yang bagus membidik foto di tempat yang minim cahaya sekalipun.

Selain itu saat pencetakan gunakanlah printer maupun tinta yang bagus. Hindari menggunakan kertas glossy yang lengket karena saat diletakkan album akan lengket dengan plastik di album tersebut sehingga membuat foto akan cepat rusak. Baca Juga: Ukuran Foto 5R

Saat ini foto 3R banyak peminatnya karena praktis untuk disimpan di dalam album. Jika Anda ingin mencetak foto dalam ukuran ini jangan lupa untuk mengetahui ukuran foto 3R dalam cm, mm, inch dan pixel yang tepat terlebih dahulu baru mencetaknya dengan teknik yang tepat.

Add Comment