Ukuran Foto 3×4 Dalam cm, mm, inch dan pixel

Berapa Ukuran Foto 3×4 Dalam cm, mm, inch dan pixel? Pas foto sering digunakan dalam banyak keperluan terutama untuk mahasiswa baru, pelajar, karyawan dan keperluan resmi lainnya. Setiap ukuran foto memiliki masing-masing fungsinya dan itu tentu saja sesuai dengan kebutuhan.

Mungkin beberapa ukuran foto seperti 3×4, 2×3 dan 4×6 sangat familiar di telinga kita, ketika membutuhkan pas foto kita langsung pergi ke studio foto dan langsung menyebutkan ukuran foto tersebut. Padahal dari setiap ukuran foto memiliki dimensi yang berbeda-beda.

Nah, bagaimana dengan kamu yang sedang membuat pas foto sendiri? Tapi bingung dengan ukurannya? Memang tidak mudah untuk mengingat dimensi foto-foto tersebut untungnya pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit mengenai ukuran foto 3×4 dalam cm, mm, inch dan pixel yang mungkin dapat membantu Anda ketika mencetak pas foto 3×4 tersebut dengan benar.

 

Ukuran Pas Foto 3X4 Dalam Satuan cm, mm, inch dan pixel

Ukuran pas foto 3×4 diatur sesuai dengan standar kertas Internasional dan pada aplikasinya terkadang kita bingung untuk mencetak pas foto 3×4 ini. Atau ketika Anda sedang mengedit foto katakan menggunakan aplikasi Photoshop ataupun CorelDRAW pasti ketika ingin mencetak harus mengetahui ukuran foto tersebut?

Meskipun sudah jelas di situ 3×4 artinya 3cmx4cm? Tapi ada ukuran tertentu yang harus kita patuhi, misalkan lebih atau kurang sedikit dimensinya. Untuk membuat lebih jelas silakan lihat tabel berikut ini.

 

 

Dalam beberapa kasus, masih banyak diantara kita yang bingung dengan ukuran 3×4 ini apalagi bagi mereka yang baru menggunakan aplikasi desain. Untuk itu sangat penting rasanya mengetahui ukuran pas foto 3×4 ini dengan teliti agar kedepannya tidak ada kekeliruan. Baca Juga: Cara mengecilkan foto online

Ukuran Foto 3X4 Dalam cm, mm, inch dan pixel

Ukuran Foto 3X4 Dalam cm, mm, inch dan pixel sumber via persnicketyprints.com

 

Ukuran Foto 3X4 dalam cm

Berapa ukuran foto 3×4 dalam cm? Dalam standar resmi pas foto 3×4 dalam cm adalah 2,8×3,8 cm. Jadi ketika Anda ingin mengubah foto dan menyimpannya pastikan Anda memasukan ukuran 2,8×3,8 cm bukan 3×4 cm. Kenapa kok bisa kurang? Ya, coba Anda lihat foto pasti ada lis lebih warna putih? Contoh lihat pada gambar diatas. Ada lebih sedikit dari kertas foto. Untuk itu ukuran nya harus dikecilkan sedikit, agar ketika menggunting foto bisa dilebihkan.

 

Ukuran Foto 3X4 dalam mm

Pas foto dalam ukuran mm pun harus dikurangi sedikit yaitu menjadi 28 x 38 mm sehingga ketika Anda ingin mengguntingnya bisa lebihkan sedikit agar lebih enak dilihat.

 

Ukuran Foto 3X4 dalam inch

Ini yang sering keliru banyak orang yang tidak tau ukuran foto 3×4 dalam inch padahal ini wajib diketahui agar kedepannya tidak ada kekeliruan. Untuk ukuran foto 3×4 dalam inch adalah 1,1 x 1,5 inch. Catat itu agar tidak lupa.

 

Ukuran Foto 3X4 dalam pixel

Berapa ukuran foto 3×4 dalam pixel? Ini khususnya bagi pendaftaran online pasti banyak yang keliru? Ketika beberapa waktu lalu, saya mendaftarkan teman CPNS ukuran foto 3×4 ternyata dalam pixel bukan 300×400 melainkan 354×472 pixel. Saya sempat bingung, tapi kenyataanya begitu dan ketika saya ubah menjadi 354×472 pixel langsung berhasil terupload dengan baik.

 

Kesimpulan dari Ukuran Foto 3×4

Kesimpulannya adalah bahwa setiap dimensi memiliki ukuran yang berbeda-beda itu sesuai dengan standar. begitu juga dengan ukuran pas foto 3×4 harus dikecilkan agar dapat dilebihkan ketika mengeprint nya dan dapat ditempel dengan baik di ijazah atau pun surat berharga lainnya.

Semoga artikel mengenai Ukuran Foto 3X4 Dalam cm, mm, inch dan pixel diatas dapat membantu Anda. Semoga berhasil…

Add Comment